Home / Berita / Nasional / Berita Duka, Aktivis Indonesia Mengajar dari Lampung

Berita Duka, Aktivis Indonesia Mengajar dari Lampung

Aditya Prasetya (foto: indonesiamengajar)
Aditya Prasetya (foto: indonesiamengajar)

dakwatuna.com – Lampung. Berita duka kembali menyelimuti gerakan mahasiswa Universitas Lampung, salah satu mantan aktivis BEM Unila, Aditya Prasetya meninggal dunia di Saumalaki, Maluku Tenggara Barat pukul 05.00 WIT.

Aditya meninggal saat mengabdi sebagai pengajar muda didaerah terpencil dalam program Indonesia Mengajar yaitu sebuah lembaga pendidikan non-profit yang digagas oleh Anies Baswedan.

Jenazah Aditya akan diterbangkan dari Ambon dan akan diperkirakan sampai di Lampung pada hari Rabu (6/11/2013) pukul 10.00 WIB.

Menurut kabar, Anies Baswedan akan juga terbang ke Lampung sore ini (5/11) untuk mentakziah kerumah duka keluarga yang berlamat di Jalan Raden Fatah, Kaliawi, Bandar Lampung.

Anies Baswedan pun menyampaikan pernyataan duka melalui akun twitternya, ia mengungkan bahwa sosok pengabdi yang gugur dalam tugasnya akan diridhoi dengan limpahan pahala.

Dalam kesehariannya dikampus, Aditya kerap mengikuti serangkaian aktivitas advokasi dan pembelaan publik, selain itu ia juga aktif dalam KAMMI Daerah Lampung. (ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 7,70 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Imara

    Smoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,aamiin.

  • Alis saputra

    kami yang dulu selalu bersama beliau dan diajari beliau, mengenal betul beliau… semoga Amal ibadah akhi sholeh ini yang gugur saat berjuang insyaAlloh di ridhoi Alloh swt.. sosok orator ulung dengan kepribadian energic yang khas dari beliau yang sederhana,

  • istiawan

    Kami dari Rumah zakat, mengucapkan turup berbela sungkawa atas gugurnya Pejuang Peradaban, mas Aditya Prasetya, semoga Allah swt memberikan balasan yg sesuai dgn amal ibdah beliau. Amin

  • ilham Kurniawan

    Kami Dari Bulan Sabit Merah Indonesia Surabaya Turut berduka cita atas meninggalnya pejuang peradapan Indonesia Saudara kami Aditya Prasetya semoga Segala Amal kebaikannya tercatat sebagai amal Sholeh dan apa-apa yang telah di ajarkan nya selama ini menjadi amalan yang tak terputus

  • Raidah Intizar Yusuf

    Inalilahi wa inna ilayhi rojiuun

  • Ersa Muhammad

    semoga seluruh amal dan ibadahnya di terima ALLAH SWT, dan semoga dapat bertemu dan berhimpun di syurgaNYA nanti

    Amiin

  • Muhammad Luthfi Ari S

    Selamat tinggal kakak kami tercinta :'(

    Mengangkat peti sahabat kami Aditya Prasetya dari ambulance ,
    sangat enteng dan wangi

    tak tahan menahan tetesan air mata. Selamat tinggal pahlawan dn pejuang kami

  • Hudzaifah Husna Avempace

    Ajalmu telah tiba saudaraku.. selamat menjemput amal2mu.. smg yg d langit meridhoimu. insya Alloh. smg kami turut serta d jalanmu.

Lihat Juga

Khoirul Anwar, 4G, dan Tantangan Kompetensi Aktivis KAMMI