Home / Berita / Internasional / Eropa / Turki Terus Mendukung Pembebasan Tahanan Politik di Mesir

Turki Terus Mendukung Pembebasan Tahanan Politik di Mesir

Ahmet Davutoglu, menlu Turki (inet)
Ahmet Davutoglu, menlu Turki (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Dalam siaran persnya, kemenlu Turki, menyatakan bahwa Turki akan terus memegang prinsipnya mendukung pemerintahan yang sah di Mesir dan menentang kudeta militer. Selain itu, Turki juga mendesak penguasa kudeta membebaskan seluruh tahanan politik, termasuk di dalamnya Presiden Mursi.

Dalam siaran pers yang dimuat situs resmi kemenlu, dikatakan, “Pembebasan para tahanan politik di Mesir akan memberikan saham yang besar dalam upaya rekonsiliasi, dialog, dan penyelesaian krisis dengan jalan damai.”

Menurut kemenlu, Turki akan terus mendukung pemerintah yang sah, di manapun tanpa diskriminasi. Turki juga akan selalu membantu pemerintah yang didukung oleh rakyatnya. Oleh karena itu, harus dilakukan langkah-langkah yang didasarkan pada prinsip-prinsip demokrasi, legalitas konstitusi, dan dilakukan dalam proses politik, agar semua agenda bisa dilaksanakan. Bukan hanya untuk menciptakan perdamaian dan stabilitas internal saja, tapi juga stabilitas kawasan. (msa/dakwatuna.rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri