Home / Berita / Internasional / Afrika / Fahmi: Penguasa Kudeta Ternyata Sangat Ringkih, Sekali Tiup pasti Roboh

Fahmi: Penguasa Kudeta Ternyata Sangat Ringkih, Sekali Tiup pasti Roboh

Ahmad Fahmi, penulis dan pengamat politik Mesir (inet)
Ahmad Fahmi, penulis dan pengamat politik Mesir (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Ahmad Fahmi, seorang penulis dan pengamat politik di Mesir, menulis sebuah artikel di situs egyptwindow.net, Senin (4/11/2013) kemarin. Beliau mengatakan bahwa perkataan Presiden Mursi yang disampaikan begitu saja, berubah menjadi perkataan yang akan ditulis dalam sejarah.

Menurutnya, Presiden Mursi seperti orang yang baru datang dari istana, bukan dari penjara. Menahannya di tempat tersembunyi memang merupakan pilihan yang harus diambil oleh penguasa kudeta. Kalau tidak demikian, pemerintah kudeta akan sangat mudah dirobohkan oleh orang ini.

Fahmi menyebutkan bahwa penguasa kudeta berjuang berminggu-minggu untuk membuktikan legalitas pemerintahan mereka. Ternyata hasil perjuangan mereka itu runtuh begitu saja dalam hitungan detik.

Bahkan menurut Fahmi, beberapa saat sebelum pengadilan, para penguasa itu bahkan mencuri video Presiden Mursi, merekam beliau dengan kondisi yang menyedihkan, lalu membocorkannya ke publik. Banyak orang menyamakannya dengan kondisi Saddam Husein beberapa saat sebelum dihukum mati. Tapi ternyata media pendukung beliau bisa menjadikanya kontra-produktif bagi penguasa.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa beberapa saat yang kita saksikan di pengadilan akan menjadi hal yang selalu dibanggakan ketika mengingatnya beberapa puluh tahun mendatang.

Fahmi menutup artikelnya dengan bersumpah bahwa penguasa kudeta sangat ringkih, sekali tiup akan roboh. Sekarang rakyat Mesir hanya memerlukan tekad, semangat dan perlawanan yang bersatu padu menjatuhkan penguasa kudeta tersebut. (msa/dakwatuna/egyptwindow)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Mursi Lebih Memperhatikan Kristen Koptik Daripada As-Sisi