Home / Berita / Daerah / Pawai 1.435 Obor Sambut Tahun Baru Islam

Pawai 1.435 Obor Sambut Tahun Baru Islam

dakwatuna.com – Tangerang. Pergantian tahun baru Islam di Kota Tangerang, Banten, akan diramaikan dengan pawai

Pawai Obor (foto: antara)
Pawai Obor (foto: antara)

1.435 obor berkeliling pemukiman penduduk.

“Akan ada 1.435 obor sesuai angka pergantian tahun baru Islam, yakni 1435 Hijriah,” kata Panitia Festival Al-Adzom Kota Tangerang, Romi Abidin di Tangerang, Senin.

Ia mengatakan, tidak hanya pawai obor tetapi juga santunan 1.435 anak yatim, tabligh akbar, lomba marawis, hadrah, seminar, pameran buku, hingga gerakan 1.435 anak pramuka cinta masjid.

Rangkaian kegiatan ini akan dimulai pada 5 hingga 16 November dengan mengambil lokasi di Masjid Al-Adzhom.

“Kita akan ajak seluruh warga kota Tangerang mengikuti doa awal dan akhir tahun saat pergantian tahun baru islam. Tujuannya adalah untuk keberkahan kota tangerang dan keselamatan setiap warga,” ujarnya.

Ia mengatakan, mayoritas umat Islam saat ini sangat sedikit yang menghidupkan kembali tradisi merayakan tahun baru Islam.

Oleh karena itu, dengan pagelaran festival kedua Al-Adzom, diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk meramaikan pergantian tahun baru islam.

Pada saat penyelenggaran malam pergantian tahun baru, pihak panitia juga akan mengundang seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangerang.

Hal ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi di antara organisasi pemuda. Sedangkan sebagai jamuan, pihak panitia akan menyiapkan 100 tumpeng yang nantinya akan dinikmati bersama.

“In sya Allah acaranya dimulai setelah maghrib di malam pergantian tahun,” tambah Romi. (antaranews/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini