Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Mursi Menunjukkan Simbol R4BIA

Presiden Mursi Menunjukkan Simbol R4BIA

Presiden Mursi dan Muhammad Beltagi (masralarabia)
Presiden Mursi dan Muhammad Beltagi (masralarabia)

dakwatuna.com – Kairo. Presiden Mursi menunjukkan simbol R4BIA kepada hakim saat berada di dalam kurungan tersangka. Beliau juga sering meneriakkan yel-yel menentang pemerintah kudeta militer, “Aku tidak bisa menerima keterlibatan para hakim dalam kudeta 3 Juli. Aku berada di persidangan ini karena dipaksa.”

Beliau berkata kepada hakim yang sedang memimpin sidang, “Aku adalah presidenmu yang sah. Kedudukanmu saat ini tidak sah.” Hal itulah yang membuat hakim memutuskan penundaan persidangan hingga dua bulan mendatang. Selain itu, Presiden Mursi juga menolak mengenakan pakaian tersangka.

Presiden Mursi hari ini datang ke persidangan di Akademi Polisi, Tajammu’ Khamis, Kairo, dengan mengenakan jas resmi. Beliau menolak mengakui keabsahan persidangan yang memproses kasus meninggalnya beberapa orang demonstran di istana Ittahadiyah.

Selain Presiden Mursi, Muhammad Beltagi (sekjen Partai Kebebasan dan Keadilan) juga melakukan hal yang sama. Beliau meneriakkan yel-yel, “Jatuh-jatuh pemerintan militer.”

Beberapa saat lalu, Aljazeera mengabarkan bahwa saat ini Presiden Mursi ditempatkan di penjara Burj Arab di kota Alexandria. Saat  daerah Burj Arab dijaga sangat ketat, para wartawan menemui kesulitan memasukinya. (msa/dakwatuna/masralarabia)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Mursi yang sudah memakai baju tahanan yang dihukum mati (aa.com.tr)

Presiden Mursi Ungkap Upaya Pembunuhan Dirinya dalam Penjara