Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Mursi Menolak Mengenakan Pakaian Tersangka

Presiden Mursi Menolak Mengenakan Pakaian Tersangka

Pengamanan di sekitar tempat persidangan (klmty)
Pengamanan di sekitar tempat persidangan (klmty)

dakwatuna.com – Kairo. Koresponden televisi Mesir melaporkan bahwa Presiden Mursi menolak memakai pakaian tersangka, sehingga beliau memakai pakaian sipil seperti biasa yang dikenakannya.

Persidangan yang dilakukan Akademi Kepolisian ini dijaga dengan sangat ketat. Jauh berbeda dengan saat persidangan mantan presiden Mubarak.

Sebelumnya, telah datang juga Dr. Isham Iryan (wakil ketua Partai Kebebasan dan Keadilan/FJP), Muhammad Beltagi (sekjen FJP), Ahmad Abdul Athi (kepada kantor kepresidenan). Saat ini semuanya telah berada dalam kurungan di ruangan persidangan.

Sementara itu, pihak keamanan persidangan memeriksa semua orang yang membawa surat ijin masuk ke ruang sidang. Tidak ada orang yang boleh masuk dengan membawa ponsel dan kamera. Bahkan para juru berita pun tidak boleh membawa pena dan kertas untuk menuliskan beritanya.

Di luar pengadilan, pengamanan sangat ketat. Ada terlihat banyak kendaraan militer dan ambulan. Kepala kantor berita Aljazeera di Kairo mengatakan suasana di daerah pengadilan dan daerah sekitar sangat mencekam.

Sementara itu, para demonstran saat ini masih melakukan unjuk rasa di depan kantor Mahkamah Agung dan kantor Mahkamah Konstitusi.  (msa/dakwatuna/klmty/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pintu masjid di Dresden yang terbakar akibat bom rakitan (cnn.com)

Diguncang Bom, Jerman Perketat Pengawasan Masjid-masjid di Dresden