Home / Berita / Internasional / Afrika / Abubakar Pimpin Nigeria Hempaskan Uruguay

Abubakar Pimpin Nigeria Hempaskan Uruguay

Pemain Timnas Nigeria U-17 saat melakukan selebrasi. (Foto: pusatseo.com)
Pemain Timnas Nigeria U-17 saat melakukan selebrasi. (Foto: pusatseo.com)

dakwatuna.com – UEA.  Terjadi banyak kejutan saat dilangsungkannya babak perempat final Piala Dunia u-17 yang dilangsungkan di Uni Emirat Arab (UEA) pada sabtu, 2/11/2013.

Setelah sebelumnya secara mengejutkan Tim Kuat ‘Samba’ Brazil secara tragis tersingkir dari perhelatan akbar tersebut melalui drama adu penalty yang berkesudahan 11-10 untuk Meksiko.

Kali ini publik kembali dikejutkan dengan tersingkirnya salah satu tim kuat di benua Amerika Latin, Uruguay yang harus mengakui keunggulan ‘Elang Super’ Nigeria dengan skor 2-0 tanpa balas.

Malam itu Nigeria memang tampil trengginas dengan kerja sama apik di semua lini serta mengandalkan skil individu pemain yang memang di atas rata-rata.

Uruguay bukan tanpa perlawanan, bahkan beberapa kali gawang nigeria terancam oleh aksi para pemain Uruguay tersebut.

Namun serangan Uruguay yang dibangun dari sayap maupun mengandalkan kecepatan penyerang tengah selalu kandas di barisan pertahanan Nigeria yang digalang sang kapten Abubakar.

Abubakar tampil penuh disiplin dengan visi permainan yang luar biasa. Selain itu dia juga mampu memimpin rekan-rekannya dengan baik.

Nigeria, negara di Afrika ini memiliki beberapa pemain muslim yang bergabung dalam skuad Timnas u-17, diantaranya sang kapten Aliyu Abubakar, Penjaga Gawang Abdulazeez Abubakar, Gelandang Abdullahi Alfa dan Musa Yahaya. (sb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pauline Hanson dalam pidatonya yang bernada Islamofobia di Parlemen Australia, Rabu (14/9/2016). (abc.net.au)

(Video) Seorang Anggota Parlemen Australia: Kita Dalam Bahaya Dibanjiri Muslim