Home / Berita / Internasional / Afrika / Ketua Partai An-Nur: Presiden Mursi Sangat Memperhatikan Keselamatan Oposan yang Mendemonya

Ketua Partai An-Nur: Presiden Mursi Sangat Memperhatikan Keselamatan Oposan yang Mendemonya

Dr. Yunus Makhyun, ketua Partai An-Nur (inet)
Dr. Yunus Makhyun, ketua Partai An-Nur (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Hanya beberapa jam sebelum pengadilan Presiden Mursi, ketua Partai An-Nur (Dr. Yunus Makhyun), menyampaikan kesaksian untuk Allah swt. dan sejarah, bahwa Presiden Mursi adalah orang yang sangat memperhatikan keselamatan kaum oposan yang mendemonya saat beliau menjadi Presiden.

Dalam akun facebooknya, beliau menuliskan, “Pada salah satu pertemuan dialog nasional, Presiden Mursi mengatakan bahwa beliau sedang menghadapi masalah lantaran kepolisian meminta ijin kepadanya untuk menggunakan senjata sebagai upaya membela diri. Beliau tidak mengijinkan mereka khawatir polisi akan mudah terprovokasi dan bereaksi menggunakan senjata. Kalau sudah demikian maka akan banyak korban yang jatuh. Presiden Mursi tidak mau menanggung konsekwensi keputusan itu.”

Makhyun menambahkan, “Dalam dialog yang lain, saat para demonstran sudah mulai menyerang istana Ittihadiyah, Presiden Mursi mengatakan, ‘Hal yang paling aku takutkan, para demonstran itu memanjat pagar dan meloncat ke dalam istana. Karena kalau sudah demikian, pasukan Garda Republik hanya bisa menembak mereka. Tidak ada solusi lain. Tapi aku telah mengatakan kepada pasukan Garda Republik agar tidak menembak mereka. Mereka cukup ditangkap dan diborgol saja. Jangan sangat ditembak.’”

Selesai menyampaikan kesaksian ini, Makhyun mengatakan bahwa ini adalah kesaksian demi Allah swt. dan sejarah Mesir. Hal itu karena Makhyun heran dengan tuduhan yang dihadapkan kepada Presiden Mursi, bahwa beliau membunuh para demonstran.

Kesaksian ini penting karena Partai An-Nur termasuk partai yang mendukung As-Sisi dalam melakukan kudeta militer pada tanggal 3 Juli kemarin yang berakhir dengan digulingkannya Presiden Mursi. Setelah kudeta tersebut, militer menggunakan kekuatan yang berlebihan dalam menghadapi massa pendemo hingga jatuh ribuan korban meninggal. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,90 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Irkhamov

    Sayangnya kesaksian Makhyun ini ga akan ada gunanya untuk membantu Dr. Mursi dari drama pengadilan militer Mesir. Hanya Allah Azza wa Jalla saja yg akan menyelamatkannya. Bertaubatlah wahai pemimpin Al Nour dan minta maaflah padarakyat, kalian fatwakan melakukan bughot itu suatu kejahatan tapi kalian mendukung kudeta militer terhadapa Dr. Mursi.

  • Bocah Ganteng

    Hadeuuh terlambat Pak, kemarin kemana? Mendukung pemberontakan ‘kan? …. An Nuur ikut bertanggung jawab dunia akhirat …., khawarij tuh

Lihat Juga

Aksi Unjuk Rasa di Kanada Menentang Hukuman Mati Presiden Mursi