Home / Berita / Silaturahim / TKI di Perak, Malaysia Menyambut Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah

TKI di Perak, Malaysia Menyambut Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah

Sungai Raya (foto: el-tsa)
Sungai Raya (foto: el-tsa)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Sabtu, (02/11), sekitar 300 orang tenaga kerja dan beberapa mahasiswa Indonesia yang berada di wilayah Perak, Malaysia, memeriahkan Majelis Taklim Akbar Tahun Baru  Islam 1435 H yang berlokasi di Asrama pekerja Unisem, Simpang Pulai, Perak.

Kegiatan yang dikelola oleh Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia (FOKMA) cabang Perak ini mendatangkan dua orang narasumber sebagai pengisi acara yaitu Ustadz Muntaha Zaim dan Dr Taufik Ramlan Wijaya.

Sebagai aktivis kemanusiaan dan pemerhati masalah buruh migran, DR Taufik Ramlan Wijaya menaruh perhatian penuh pada nasib tenaga kerja di luar negeri. Doktor lulusan Universitas Sheffield ini memberikan motivasi pada TKI yang hadir untuk tetap optimis dalam bekerja dan mampu berubah ke arah yang lebih baik.

Beliau juga menghimbau agar tenaga kerja Indonesia bukan sekedar mengumpulkan Ringgit dan Dollar saja di negeri orang. Mereka pun diharapkan bisa keluar dari “kotak kelam”-nya dan dapat menempa diri dengan skill serta kemampuan agar bisa menjadi entrepreneur dan memajukan daerahnya di tanah air.

Acara dikemas sangat  menarik dan penuh dengan kreativitas yang dipersembahkan oleh para tenaga kerja tersebut. Ada puisi yang dibacakan oleh seorang tenaga kerja perempuan yang menyambi kuliah di Universitas Terbuka. Ada juga tampilan drama serta dendang lagu Islami yang telah dipersiapkan secara matang oleh para pahlawan devisa tersebut. (el-tsa/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir