Home / Berita / Internasional / Afrika / Tim Pengacara Presiden Mursi Akan Hadir Sebagai Pengamat

Tim Pengacara Presiden Mursi Akan Hadir Sebagai Pengamat

Presiden Mursi (inet)
Presiden Mursi (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Salah seorang anggota komisi hukum di Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) menjelaskan bahwa tugas utama tim pembela Presiden Mursi adalah mengamati dan mengawasi pelaksanaan pengadilan Senin mendatang.

Beliau menyatakan bahwa keluarga tidak menghendaki ada pengacara yang datang untuk membela Presiden Mursi. Oleh karena itu tugas tim yang terbentuk adalah mengawasi saja.

Pengadilan Presiden Mursi, menurutnya, adalah upaya untuk menghilangkan legalitas Mursi sebagai presiden secara bertahap. Tuduhan yang dihadapkan kepada Presiden Mursi adalah melakukan pembunuhan terhadap para demonstran di istana Ittihadiyah.

Sebenarnya tuduhan ini lebih tepat dihadapkan kepada mantan menteri dalam negeri, Ahmad Jamaluddin. Bukan kepada Presiden. Karena saat itu polisi dan Garda Republik sudah mundur ke dalam istana Ittihadiyah. Presiden Mursi tidak perlu bertanggung jawab atas segala kejahatan, walaupun itu terjadi di dalam istana Ittihadiyah. Ini tidak ada di negara manapun.

Beberapa hari sebelumnya, beberapa media menyebutkan bahwa FJP sudah menyiapkan tim yang terdiri dari 25 pengacara. Tim itu dipimpin oleh Usamah Hilwu dan Muhamad Dumathi. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Adnan buyung

Innalillahi, Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia