Topic
Home / Berita / Profil / Pipik Uje: “Saya Bukan Berdakwah untuk Hidup, Tapi Hidup untuk Berdakwah”

Pipik Uje: “Saya Bukan Berdakwah untuk Hidup, Tapi Hidup untuk Berdakwah”

Pipik Dian Irawati. (kapanlagi.com)
Pipik Dian Irawati. (kapanlagi.com)

dakwatuna.com – Semenjak ditinggal mendiang almarhum Uje, Umi Pipik menjadi tulang punggung bagi keempat anaknya. Demi mencari nafkah, ia pun mulai sering menjadi seorang pendakwah.

Meski sibuk berdakwah, ia tetap memprioritaskan anak-anaknya. Ia pergi berdakwah hanya saat anak-anaknya pergi sekolah. Menurutnya, ia tidak berdakwah untuk hidup, tapi hidup untuk berdakwah.

“Kalau saya dakwah masih priroritas ke anak kalau hari biasa saat mereka pergi sekolah saya baru pergi dakwah, pulang sekolah saya sudah di rumah. Saya bukan berdakwah untuk hidup, tapi hidup untuk berdakwah,” ucap Pipik ditemui di yayasan Al Anshor, Bekasi, Sabtu (3/11/2013).

Ia mengungkapkan, dalam berdakwah tetap menjadi dirinya sendiri. Ia tak menampik banyak belajar dari sosok mendiang suaminya. Dalam belajar berdakwah, ia menerapkan terlebih dahulu kepada anak-anaknya.

“Alhamdulillah semua berhak jadi pendakwah. Yang saya lakukan menjadi diri saya, saya belajar bagaimana beliau menyampaikan dakwah dan saya terapkan ke anak-anak dulu,” tukasnya. (rik/okezone/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization