Home / Berita / Silaturahim / Lebaran Yatim

Lebaran Yatim

Wisata Yatim PKPU (Foto: PKPU)
Wisata Yatim PKPU (Foto: PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta. Istilah “Lebaran Yatim” sesungguhnya hanya sebuah kiasan. Ia tak sama dengan Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha. Semata istilah untuk mengingatkan kembali keberadaan anak-anak yatim yang menjadi tanggung jawab seluruh umat muslim. Kasih sayang dan santunan untuk yatim, tidak mengenal istilah waktu.

Cintai anak-anak yatim mulai saat ini, esok maupun yang akan datang tentunya. Tetapi, manusia akrab dengan lupa, maka istilah Lebaran Yatim, bertepatan dengan tanggal 10 Muharram (14 Novembe 2013),  setiap tahun dijadikan sebagai pengingat, “Sudahkah kita menyayangi dan berbuat nyata kepada dan untuk anak-anak yatim?”

Tak ada yatim yang mau hanya diingat sehari dalam setahun. Alangkah sepi rasa di hati jika begitu. Itu sebabnya, PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional mengetuk pintu hati semua orang saat ini, mari menjadikan bulan Muharram sebagai momentum pengingat tugas dan tanggung jawab kita kepada para yatim. “PKPU akan berfokus kepada program-program yatim untuk dua bulan terakhir di tahun 2013 ini,” demikian penjelasan Romdlon Hidayat, GM Kemitraan, Jumat (01/11/2013) yang lalu di Jakarta.

“Saatnya menjadi donatur LeBay” begitu tagline yang diusung PKPU. Ya, ini saatnya menjadi donatur lebaran yatim.  Siapa saja, dengan donasi minimal Rp 100.000,- sudah dapat membahagiakan satu anak yatim di Indonesia. Program-program yang disediakan adalah program Sepatu untuk Yatim, Paket Pendidikan untuk Yatim, dan Beasiswa untuk Yatim.

Semua program-program tersebut bertujuan membantu anak-anak yatim menggapai cita-citanya dengan dukungan kepada pendidikannya. Sepatu yang memastikan mereka berangkat sekolah dengan kepercayaan diri. Sebuah alas kaki yang mengantarkan mereka lebih dekat kepada penguasaan ilmu dan pengetahuan. Tas sekolah yang membuat mereka nyaman menyimpan alat-alat sekolah. Demikian juga dengan paket pendidikan dan beasiswa. (PKPU/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor