Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 4 Mujahid Al-Qassam Gugur Dalam Bentrokan Dengan Pasukan Zionis Di Khan Younis

4 Mujahid Al-Qassam Gugur Dalam Bentrokan Dengan Pasukan Zionis Di Khan Younis

Brigade Al-Qassam (knrp)
Brigade Al-Qassam (knrp)

dakwatuna.com – Khan Younis. Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas mengumumkan gugurnya 4 mujahid dalam bentrokan senjata, saat menghadang pasukan penjajah Zionis di kawasan Qararah Timur menuju Khan Younis, Gaza Selatan.

Mereka yang gugur adalah: Komandan lapangan Khalid Muhammad Jumat Abu Bakrah (35) Muhammad Rashid Husain Daud (26) Muhammad Isham Umar Qashas (23) dan Rabi Barkah (23) serta satu orang korban luka dalam serangan Zionis ke kawasan Absan saat melakukan infiltrasi militer kemarin.

Para syuhada tersebut gugur dalam bentrokan senjata dengan pasukan Zionis di kawasan Timur Khan Younis, pasukan Zionis melakukan infiltrasi dan menembakkan tank dan serangan pesawat apache, serta serangan terhadap terowongan Al-Qassam yang baru terungkap beberapa waktu sebelumnya.

Brigade menyebutkan, para mujahid tersebut telah mengorbankan nyawa mereka menghadapi kejahatan penjajah Zionis, semoga Allah menerima mereka sebagai para syuhada. Darah mereka tidak akan hilang sia-sia, dan akan menjadi inspirasi bagi kami untuk melanjutkan perjuangan sampai Allah memberikan kemerdekaan bagi Palestina.

Menurut sumber di lapangan, ketiga orang mujahidin tersebut memasang perangkap dan menyerang pasukan Zionis menggunakan peledak, dan terjadi bentrokan langsung, sebelum kemudian pasukan Zionis memberondong mereka dan jenazah ketiganya baru dievakuasi pada pagi harinya.

Pasukan Zionis mengakui secara resmi bahwa 5 prajurit mereka terluka dalam bentrokan tersebut.

Radio Zionis menyatakan, pasukan Zionis hendak meledakkan terowongan yang baru terungkap dua pekan lalu, mereka diperkuat dengan sejumlah tank dan pesawat tempur, dan melakukan penyerangan di kawasan tersebut, terakhir pada pagi hari dengan sasaran ladang pertanian di kawasan Qararah. (pip/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization