Home / Berita / Internasional / Asia / Pemimpin Thaliban Pakistan Meninggal dalam Serangan Amerika

Pemimpin Thaliban Pakistan Meninggal dalam Serangan Amerika

Hakimullah Mahsud, pemimpin gerakan Thaliban Pakistan (islammemo)
Hakimullah Mahsud, pemimpin gerakan Thaliban Pakistan (islammemo)

dakwatuna.com – Islamabad. Gerakan Thaliban Pakistan telah mengkonfirmasikan meninggalnya pemimpinnya, Hakimullah Mahsud, dalam sebuah serangan pesawat tanpa awak di daerah utara Waziristan, Pakistan, Jumat (1/11/2013).

Seorang pemimpin besar di Thaliban menjelaskan bahwa jenazah Hakimullah rencananya akan dikuburkan pada hari Sabtu (2/11/2013) sore besok di Miransyah, kota terbesar di Waziristan.

Dua orang pimpinan intelijen negara Pakistan menegaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan mata-mata menuju tempat Hakimullah berada sebelum dilakukan penyerangan. Menurut mereka, Hakimullah benar-benar telah meninggal dunia dalam operasi itu.

Ini adalah serangan kedua setelah kunjungan yang dilakukan perdana menteri Pakistan ke Amerika Serikat pada bulan yang lalu. Dalam kunjungan itu, perdana menteri meminta Amerika menghentikan operasi-operasi serangan dengan menggunakan pesawat tanpa awak.

Sebelumnya sudah sangat sering dipublikasikan berita tentang kematian Hakimullah. Namun baru kali ini gerakan Thaliban Pakistan mengkonfirmasi bahwa Hakimullah benar-benar telah meninggal dunia.

Hakimullah adalah pemimpin gerakan Thaliban Pakistan, menggantikan Baitullah Mahsud. Nama sebenarnya adalah Dzul Faqar Mahsud. Beliau berumur 30 tahun. Namanya mencuat sejak tahun 2007 ketika dia berhasil memimpin beberapa operasi melawan pemerintah Pakistan. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kecelakaan Helikopter Militer Kembali Terjadi di Pakistan