Home / Berita / Nasional / Pemerintah Dorong Produsen Sertifikasi Halal Produknya

Pemerintah Dorong Produsen Sertifikasi Halal Produknya

Menteri Agama , Suryadharma Ali. (kemenag.go.id)
Menteri Agama , Suryadharma Ali. (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Pemerintah terus mendorong produsen pangan, obat-obatan, pakaian dan kosmetika untuk mensertifikasi halal produknya. Hal ini sebenarnya juga menguntungkan produsen itu sendiri, mengingat pasar produk halal di Tanah Air begitu besarnya.

“Pemerintah akan terus mendorong, menyadarkan produsen, bahwa ini sebenarnya demi keuntungan kedua pihak, baik produsen maupun konsumen. Jadi jangan ragu, dan perusahaan peraih Halal Award 2013, bisa dijadikan inspirasi bagi yang belum mensertifikasi halal produknya,” kata Menag H Suryadharma Ali usai menyerahkan Halal Award 2013 kepada 8 perusahaan di JIEXPO Kemayoran bersamaan dengan pembukaan INDHEX 2013.

Halal Award kali ini, untuk kelompok industri mie instan diberikan kepada merek Indomie dari PT Indofood Sukses Makmur, Tbk. Kelompok industri biskuit diberikan kepada merek Regal dari CV Jaya Abadi.

Kelompok industri susu diberikan kepada merek Susu Bendera dari PT Frishien Flag Indonesia. Kelompok industri kosmetika diberikan kepada merek Wardah dari PT Paragon Technology & Innovation.

“Kelompok industri selai diberikan kepada merek Morin dari PT. Astaguna Wisesa Indonesia. Kelompok industri tisue diberikan kepada merek Paseo dari PT Asia Pulp & Paper. Sedangkan untuk kategori Best HAS Achievement diberikan kepada Fonterra Co-operative Group Limited, New Zealand. Dan kategori Most Innovative Halal Producer diberikan kepada PT Martina Berto, Tbk,” papar Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Ir Lukmanul Hakim MSi. (suaramerdeka/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

speakerquran

Speaker Alquran: Sarana Pendidikan dan Peluang Bisnis