Home / Berita / Nasional / Alhamdulillah, Kapolri KomJend Sutarman Dukung Polwan Berjilbab

Alhamdulillah, Kapolri KomJend Sutarman Dukung Polwan Berjilbab

Polwan Berjilbab (inet)
Polwan Berjilbab (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.   Komisaris Jenderal Pol Sutarman, Kapolri yang baru dilantik pekan lalu mendukung diresmikannya peraturan Polwan berjilbab. Pernyataan ini disampaikan dalam sambutan di acara serah terima ibu asuh/Bhayangkari, Rabu(30/10). Peraturan yang sudah diinisiasi sejak Juni lalu sempat terhambat karena pergantian Kapolri.

“Kemarin-kemarin kan ada pergantian Kapolri, jadi pengesahannya agak tersendat. Alhamdulillah dengan statement ini kami semakin cepat bergerak,” ujar AKBP DM Utami, salah seorang anggota Pokja yang memproses SKEP Jilbab Polwan.

Perizinan berjilbab di kalangan Polwan ternyata sudah menjadi isu di kalangan Kepolisian sejak 2003. Namun, isu ini mulai ramai diperbincangkan sejak 2005. Dukungan masyarakat di media sosial mempermudah jalan lahirnya peraturan jilbab Polwan.

“Banyak ujian dalam memperjuangkannya, sampai akhirnya Allah memberi jalan pada tahun 2013. Peran masyarakat di jejaring sosial yang ramai memperbincangkan izin jilbab untuk Polwan sangat membantu.” ujar Desi Kurnia Sari, fashion designer yang mendapat tugas membuat desain jilbab Polwan.

Sebagai designer, Desi juga menjelaskan bahwa pakaian Polwan untuk muslimah akan dibuat longgar dan tidak ketat sehingga menutup aurat dengan lebih baik. “Semoga Polwan dengan pakaian yang baik akan lebih baik dalam bekerja untuk mencari keridhoan-Nya,” kata designer yang kerap dipanggil Ummi Ayyesha.

Utami meminta dukungan doa dari masyarakat Indonesia untuk kelancaran pengesahan SKEP Jilbab Polwan ini. “Mohon doanya semoga Allah lancarkan dan mudahkan semua urusan ini..aamiin,” ujarnya. (muslimdaily/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 9,10 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Daengs Al-Bugisy

    Alhamdulilah,salut buat Bapak Kapolri KOMJEN Pol Sutarman, semuga beliau mendapat limpahan pahala dan rahmat NYA amien

  • Eko Susanto

    Mantap pak kapolri

  • Ipoel

    alhamdulillah..sungguh kebijakan yg sangat konstruktif untuk pembangunan POLRI, semoga Polri menjadi lebih di cintai rakyat…

  • Bunda Firmansyah

    Alhamdulillah wasyukurillah tetap semangat

  • agus

    Maju terus Kapolri dan Polwan berjiblab, berdasarkan UUD 45

  • Putra Bentan

    semoga polri berjaya…………..

  • rhyane

    jadi bangga menjadi salah satu bagian dari korps ini… walaupun cuman isteri seorang anggota anggota polisi.

  • Susi Ajach

    terima kasih ya Allah para Polwan tunjukkan Islam itu rahmatan lil alamin sebagai warga negara perempuan saya ikut senang semoga dengan berjilbab lebih bertanggung jawab…jauhi seks bebas sesama anggota polri

  • budi

    sudah waktunya seluruh pemimpin mewajibkan wanita muslim berhijab, alhamdulillah Kapolri telah menyetujui skep jilbab di lingkungan polri, mudah2an pemimpin yang lain mengikuti, karena Allah telah perintahkan setiap wanita muslim berjilbab (menutup aurat).

  • Ariyanti Ajah

    smoga Allah senantiasa melindungi bpk Kapolri….

Lihat Juga

Surga untuk Ayah