Home / Berita / Internasional / Asia / Uskup Agung Alexios Puji PM Haniyah

Uskup Agung Alexios Puji PM Haniyah

PM Palestina Ismail Haniyah. (PPO/Getty Images)
PM Palestina Ismail Haniyah. (PPO/Getty Images)

dakwatuna.com – Gaza.  Uskup Agung Ortodoks Yunani Alexios di Gaza menegaskan bahwa gerakan Hamas dan pemerintahnya sangat memperhatikan keamanan Gereja dan umat Kristen di Jalur Gaza.

Dalam wawancaranya dengan DW, Alexios tak sungkan memuji pemerintah Ismail Haniyah yang telah menjaga umat Kristen. Ia menyebutkan bahwa kerja sama antara Gereja dan Hamas tidak berubah.

“Kita hidup dalam keamanan yang sama sekarang, terutama setelah pecahnya Intifada kedua pada tahun 2000. Sebelum aturan Hamas ada, kekacauan keamanan dan gangguan tersebar di jalanan Palestin. Tapi saat ini kami tidak menghadapi masalah,” tambahnya.

Sang uskup menegaskan bahwa tidak ada perbedaan antara umat Muslim dan Kristen di Jalur Gaza.

Penasihat Media Haniyah Taher a -Nunu mengatakan bahwa “Orang Kristen di Gaza hidup aman seperti halnya umat Muslim, dan kami selalu bertemu dengan para pejabat untuk mendengarkan masalah dan tuntutan mereka dalam rangka membantu mereka.”

Gereja Ortodoks Yunani merupakan gereja terbesar dan tertua dari tiga gereja yang tersisa di Jalur Gaza. (knrp/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hamas Ingatkan Dunia Akan Bencana yang Mengancam Jalur Gaza