Home / Berita / Internasional / Afrika / Apa Pesan Isham Iryan Saat Ditangkap?

Apa Pesan Isham Iryan Saat Ditangkap?

Isham Iryan saat ditangkap (twsela)
Isham Iryan saat ditangkap (twsela)

dakwatuna.com – Kairo. Isham Iryan, wakil ketua Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP), ditangkap Rabu (30/10/2013), pukul 03.50 dini hari Waktu Kairo. Penangkapan dilakukan di sebuah flat di Tajammu’ Khamis, Kairo.

Saat ditangkap, Isham mengatakan, “Tetaplah tenanglah kalian. Sampai bertemu lagi.”

Beliau juga menulis pesan dalam akun twitternya. Pesan itu beliau kutip dari kata-kata hikmah Ibnu Atha’ Sakandari,  “Tidak terwujudnya janji janganlah membuatmu meragukan janji itu. Walaupun janji itu telah disebutkan waktu terwujudnya. Supaya hal itu tidak membuat jelek mata hatimu, dan mematikan cahaya nuranimu.”

Karena memang kadang-kadang umat Islam tidak menyadari telah datangkan janji dari Allah swt. Sama seperti yang terjadi pada perjanjian Hudaibiyah, Allah swt. menjanjikan umat Islam mendapatkan kemenangan.

Saat tercapai perjanjian, para sahabat menilai perjanjian itu merugikan umat Islam. Padahal perjanjian itulah kemenangan yang dimaksud Allah swt. Tanpa disadari para sahabat, perjanjian itu adalah kunci masuk Islamnya banyak orang Arab, yang berujung dengan penaklukan kota Makkah. (msa/dakwatuna/klmty)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (cerpendakwah.wordpress.com)

Pesan Seorang Ayah

Organization