Topic
Home / Berita / Nasional / Anis Matta Senyum Ditanya Soal Pencapresan

Anis Matta Senyum Ditanya Soal Pencapresan

Presiden PKS, Anis Matta (inet)
Presiden PKS, Anis Matta (inet)

dakwatuna.com – Samarinda. Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta hanya bisa tersenyum ketika ditanya soal pencalonannya sebagai presiden pada Pemilu 2014. Saat ini, kata Anis, ia fokus pada pemenangan PKS pada Pemilu Legislatif 2014.

“Soal calon presiden itu urusan nanti, yang penting menang dulu lah,” kata Anis di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (29/10/2013).

Ia menegaskan, PKS belum membahas soal bakal calon presiden pada Pemilu 2014. Ia menekankan pentingnya Pemilu Legislatif 2014. Pasalnya, perolehan pada tahapan tersebut menentukan apakah PKS dapat mengajukan calon presiden sendiri.

Sesuai UU Pemilu Presiden, pasangan calon presiden-calon wakil presiden dapat diajukan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang memeroleh 20 persen suara pada pemilu legislatif.

Beberapa parpol yang telah mengusung bakal calon presiden adalah, di antaranya, Golkar, PAN, dan Hanura. Ketiga bakal calon presiden itu, masing-masing, Aburizal “Ical” Bakrie, Hatta Rajasa, dan Wiranto. (tribunnews/ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Spanduk Dan Bilbord Anis Matta Muncul Di Jateng

Figure
Organization