Home / Berita / Opini / Mulai Dari Jokowi Hingga JK, Siap Ramaikan 2014

Mulai Dari Jokowi Hingga JK, Siap Ramaikan 2014

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

jokowi-jkdakwatuna.comHingar bingar perhelatan akbar Pemilu 2014 sudah semakin terasa menghiasi halaman media dan diskusi-diskusi hangat para pakar dan masyarakat.

Seolah tak mau ketinggalan, beberapa lembaga survey pun turut pula meramaikan dengan merilis hasil survey yang bagi sebagian orang dianggap sebagai ‘survey pesanan’.

Beberapa nama mulai mencuat kepermukaan yang digadang-gadang akan maju sebagai capres dengan berbagai latar belakang dan pertimbangan.

Ada nama Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2012 – 2017. Beberapa lembaga survey menilai elektabilitas Jokowi mampu mengalahkan tokoh-tokoh nasional lainnya dan layak untuk maju sebagai Capres di pemilu 2014. Jika hal ini terbukti, maka sudah dapat dipastikan bahwa Jokowi akan kembali meninggalkan pos jabatannya ditengah jalan seperti ketika menjabat sebagai Walikota Solo.

Walaupun hingga saat ini, Jokowi kerap menyangkal dan tidak memikirkan soal capres mencapres. Fokus kerjanya saat ini adalah sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“gak mikirin, gak tau..’ demikian kilah Jokowi dengan gayanya yang khas.

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan memprediksi Gubernur DKI Jokowi tak akan nyapres. Ramadhan menilai Jokowi belum cukup matang untuk mengejar kursi RI-1.

“Apa Mega tega mengajukan Jokowi yang belum matang? Jokowi itu jangan nggege mongso (ambisius), belum waktunya,” kata Ramadhan kepada detikcom, Selasa (29/10/2013).

Lain lagi pendapat JK soal pencalonan Jokowi. Menurut eks Waketum Golkar Jusuf Kalla, nasib Jokowi di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Itu tergantung PDIP, dan saya pikir Ibu Mega akan sangat bijak dalam mengambil keputusan,” ujar JK dalam siaran pers, Selasa (29/10/2013).

JK sendiri digadang-gadang menjadi incaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai capres di 2014 selain Raja Dangdut Rhoma Irama dan Mantan ketua MK Mahfud MD.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Malik Haramain mengatakan, nama JK muncul dari usulan sejumlah pengurus DPW. Bahkan, DPP PKB mengaku sudah menjalin komunikasi dengan tokoh nasional asal Makassar itu.

Dengan kompetensi dan pengalamanya dalam mengurus negara, JK sangat layak maju sebagai capres di 2014.

Selain nama-nama diatas, masih ada nama Suryadharma Ali yang diusung PPP, Abu Rizal Bakrie dari Golkar,  pasangan Wiranto-Hari Tanoe yang diusung Partai Hanura, Surya Paloh yang di usung Nasdem, Prabowo yang diusung Gerindra.

Namun siapapun calon yang akan maju di 2014 nanti, semua tergantung pilihan Rakyat Indonesia. Merekalah yang akan menentukan siapa yang layak memimpin negeri ini. Apakah seorang presiden di dunia maya atau presiden di dunia nyata. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Anak betawi yang senang berkelana dalam rangka mencari Ridho Allah
  • Ipoel

    Siapa Pemimpin, bagaimana Pemimpin..yang di pilih suatu kaum…itu adalah “hadiah” dari Allah SWT, kaum itu sendiri yang memaknai “hadiah Allah” sebagai “rahmat” ataukah sebaliknya. …silahkan di renungkan sendiri…

Lihat Juga

Raymond Sapoen (kanan), Mendag Suriname yang berasal dari Banyumas (starnieuws.com)

Bakal Capres Suriname (Amerika Latin) Keturunan Indonesia?