Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Inggris Negara Non-Muslim Pertama yang akan Terbitkan Sukuk

Inggris Negara Non-Muslim Pertama yang akan Terbitkan Sukuk

Perdana Menteri Inggris, David Cameron (inet)
Perdana Menteri Inggris, David Cameron (inet)

dakwatuna.com – London. Perdana Menteri Inggris David Cameron akan mengungkapkan rencana negara tersebut untuk menjual obligasi syariah tahun depan. Jika hal ini terjadi, maka Inggris akan menjadi negara non-Muslim pertama yang menjual sukuk.

Cameron akan membius perhatian Inggris dengan menyatakan niatan tersebut di World Economic Forum di London yang akan berlangsung pekan ini.

Obligasi syariah yang akan diterbitkan Inggris bernilai sekitar 200 juta pound sterling atau Rp 3,496 triliun. Selain menerbitkan sukuk, Cameron juga akan meminta Bursa Efek London untuk membuat indeks pasar syariah.

“London telah menjadi pusat industri keuangan syariah di negara non-Muslim. Dan ambisi ini akan terus kita tingkatkan karena saya tidak ingin London hanya menjadi negara dengan industri syariah terbesar di negara Barat, tetapi juga menyandingkannya dengan Dubai sebagai ibukota keuangan syariah,” ujar Cameron dalam pidatonya, dikutip laman Bloomberg, Selasa (29/10).

Pemerintah Inggris telah membentuk gugus tugas untuk keuangan syariah pada Maret. Gugus tugas ini mempertemukan regulator dan pejabat industri untuk meninjau sektor keuangan syariah mulai dari regulasi perbankan sampai standar edukasi keuangan syariah. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Figure
Organization