Topic
Home / Berita / Silaturahim / RZ Salurkan Beasiswa Juara Bagi 2.434 Siswa

RZ Salurkan Beasiswa Juara Bagi 2.434 Siswa

Kegiatan Mobil Juara (Foto: RZ)
Kegiatan Mobil Juara (Foto: RZ)

dakwatuna.com – Bandung. Hingga September 2013, Rumah Zakat (RZ) telah menyalurkan Beasiswa Juara kepada 2.434 siswa. Beasiswa Juara merupakan program pembiayaan bagi siswa yang kurang mampu agar mendapatkan pendidikan di Sekolah Juara. Saat ini RZ telah mendirikan 14 Sekolah Juara yang tersebar di 11 kota dan 1 kabupaten.

“Sekolah Juara didirikan untuk memberi pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami menggunakan pendekatan Multiple Intelligences untuk menggali seluruh potensi siswa,” ujar Heny Widiastuty, Chief Program Officer RZ, Senin (28/10).

Heny menambahkan bahwa Sekolah Juara menyalurkan secara langsung bantuan dari para donatur melalui pemberian beasiswa, seragam sekolah, buku pelajaran, kegiatan belajar mengajar, ekstrakurikuler, field trip, parenting school, dan home visit. “Fasilitas ini disediakan agar siswa memiliki kesempatan dalam mengembangkan minat dan bakat mereka,” terang Heny.

Terbukti ratusan anak juara telah meraih prestasi mulai dari tingkat sekolah hingga nasional, baik dalam bidang akademis maupun non-akademis. “Semua siswa Sekolah Juara kami pacu untuk berprestasi. Kami, para guru membuat taget khusus untuk pencapaian prestasi siswa,” ujar Jajang, Kelapa Sekolah SMP Juara Bandung, Senin (28/10).

“Sungguh bahagia aku bisa sekolah di SD Juara. SD Juara sangat perhatian kepada para siswanya, terutama siswa kelas VI. Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk menunjuang siswa kelas VI, seperti Try Out dan Bimbel,” ungkap Aminah, siswa kelas VI SD Juara Medan.

Hadirnya Sekolah Juara merupakan salah satu upaya RZ untuk melahirkan insan mandiri yang bermental juara sehingga terwujud Indonesia juara. Semoga di tengah tingginya biaya sekolah, Sekolah Juara dapat terus hadir menjadi solusi dengan menghadirkan pendidikan gratis dan berkualitas. (RZ/ded/dakwatuna)

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKPU Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar Kepada 140 anak Balikpapan

Figure
Organization