Home / Berita / Daerah / Soal Kerja Sama dengan FPI, Jokowi: “Kita Kerja Sama dengan Semua Ormas”

Soal Kerja Sama dengan FPI, Jokowi: “Kita Kerja Sama dengan Semua Ormas”

Jokowi (inet)
Jokowi (inet)

dakwatuna.comGubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan berpolemik lebih jauh soal saran Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada kepala daerah untuk bekerja sama dengan Front Pembela Islam (FPI). Dalam setiap kesempatan, Jokowi selalu menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap bekerja sama dengan semua organisasi kemasyarakatan.

Jawaban itu selalu ia sampaikan ketika wartawan mencoba menggali lebih jauh tentang keinginan Jokowi untuk bekerja sama dengan FPI. Ketika wartawan menanyakan apakah Pemprov DKI akan mempertimbangkan latar belakang sebuah ormas yang akan diajak kerja sama, Jokowi kembali menekankan bahwa kerja sama itu akan dilakukan dengan semua ormas.

“Sudah saya katakan, kita kerja sama dengan semua ormas,” ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (28/10/2013).

Jokowi mengatakan, ia sudah menjalin kerja sama dengan ormas keagamaan. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan hubungan yang baik antara pemerintah dan ormas.

“Saya ke Muhammadiyah, minta dibantu sosialisasikan program-program. Ke NU juga agar program kita sampai ke bawah,” kata Jokowi.

Namun, saat ditanya kembali tentang hubungan antara Pemprov DKI dan FPI, Jokowi kembali memberikan jawaban seperti sebelumnya. “Kita kerja sama dengan semua ormas,” ujarnya.

Sebelumnya, Gamawan menyampaikan bahwa sebaiknya kepala daerah menjalin kerja sama dengan ormas, termasuk FPI. Menurut Gamawan, kerja sama bisa dilakukan untuk program-program yang baik. Khusus mengenai FPI, Gamawan mengatakan bahwa kerja sama kedua pihak bisa dilakukan dalam bidang keagamaan, bukan penegakan hukum. (Laksono Hari Wiwoho/KCM/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Silaturahim dan Buka Puasa Imam Masjid Al-Aqsha

Imam Masjid Al-Aqsha Temui Tokoh Ormas Islam di Jakarta

Organization