Home / Berita / Nasional / FPI Sering Jalankan Program Pemerintah Lindungi Warga

FPI Sering Jalankan Program Pemerintah Lindungi Warga

Ilustrasi - Bendera Front Pembela Islam (FPI). (fpi.or.id)
Ilustrasi – Bendera Front Pembela Islam (FPI). (fpi.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Front Pembela Islam (FPI) mengaku siap bekerjasama dengan kepala daerah. Hal itu terkait imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi yang mengajak Kepala Daerah bekerja sama dengan FPI.

“Massa FPI yang terdaftar ratusan ribu, kalau simpatisan empat sampai lima juta, kita siap kerja sama,” kata juru bicara FPI, Muchsin Alatas ditemui di sela acara “Dialog dan Deklarasi Gerakan Kebangsaan” di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (28/10/2013).

Muchsin membantah FPI telah dibekukan pemerintah. Ia pun mengungkapkan telah diajak oleh pemerintah dalam membangun masyarakat.

Ia lalu mencontohkan Kementerian Sosial yang dipimpin Salim Segaf al Jufri bekerjasama dengan FPI untuk membangun rumah bagi warga miskin.

Program tersebut, kata Muchsin sempat tersendat karena Kemensos bekerjasama dengan pemerintah setempat dan organisasi masyarakat.

“Sudah ada 1000 rumah yang dibangun dan tidak mengurangi dana pemerintah, Ini fakta,” katanya.

Muchsin juga mencontohkan bagaimana FPI melindungi masyarakat di daerah Mesuji, Lampung. Di sana ujarnya, warga Hindu diusir oleh penguasa melalui pengusaha perkebunan.

“Akhirnya FPI juga yang melindungi, sekarang sudah bercocok tanam. Media tidak pernah mengekspos, yang ada benturan baru dibesarkan media,” keluhnya.

Muchsin juga menegaskan pihaknya tidak takut FPI akan dibubarkan. Sebab, FPI akan bubar dengan sendirinya.

“Saya tidak pernah takut dibubarkan, tidak usah dibubarkan akan bubar sendiri apabila hukum ditegakkan di negeri ini, tegakkan moralisasi bangsa, FPI akan bubar sendiri,” katanya. (tribunnews/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,22 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Hasymi Hadi

    kadang kebaikan dan kebenaran itu mahal harganya … tiada kata menyesal dalam setiap langkah kebaikan

Lihat Juga

aksidamai-1

Syaikh Ali Jaber: Aksi Ini Upaya Membela Agama Allah