Home / Berita / Nasional / Survei: PKS Duduki Top of Mind Dunia Maya

Survei: PKS Duduki Top of Mind Dunia Maya

Inet
Inet

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga riset internet Katapedia mengumumkan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai paling populer di jagat dunia maya.

“PKS terpopuler di Facebook dan Twitter. Yang sering dibahas adalah kasus sapi,” kata CEO Katapedia Deddy Rahman di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Senin (29/10/2013).

Data popularitas di Facebook.com yang dimiliki Katapedia memperlihatkan PKS menduduki Top of Mind, atau yang paling melekat di kalangan pengguna sosial media. Prosentasenya adalah sebesar 24,32% atau sebanyak 5.565 akun Facebook yang mempopulerkan PKS.

Disusul kemudian Partai Golkar sebesar 17,51 % atau 4.007 akun. Partai Demokrat di urutan ke tiga dengan perolehan 14,84 % atau 3396 akun. Dan di urutan ke empat ada PDIP dengan 11,91 % atau 2.725 akun. Kemudian di belakangnya ada Gerindra dengan 10,39 % atau 2.377 akun.

Sama halnya di Twitter, PKS merajai kepopuleran partai politik dengan 20,11 % atau 9518 akun. Diikuti oleh Gerindra sebesar 15,92 % atau 7.534 akun. Kemudian Golkar, PDIP, dan Nasdem, masing-masing 14,07 %, 12,8 %, dan 10,17 %.

Katapedia mengumpulkan data itu dengan memantau perkembangan di Facebook dan Twitter. Data itu dikumpulkan dari 27 September hingga 27 Oktober 2013. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Dwi Handoko

    wkwkwkwkwk, populer krn kasus korupnya, alamakkkkkkk……, sori ye PKS ke laut aje deh..

  • nashih amin

    sdr DWI…kasus itu populer bkn krn PKS terbukti sbg partai korup, tetapi krn bnyk media yg menyoroti kasus itu; bisa krn ingin tahu, bs jg krn ikut dlm mem-bully PKS…Baru kasus LHI (impor daging sapi) yg menyeret kader PKS, kebelulan presidenx, tetapi hingga saat ini, persidangan terkesan lamban…Jika pun terbukit, baru kasus ini saja…apa anda bisa tunjukkan kasus korup lainx yg terbukti scr sah n meyakinkan via pengadilan bhw ada kader PKS terlibat…bkn yg dituding, lalu tdk terbukti….monggo!

    • Satria Pandeglang

      Setuju denganmu bro… Saya pun jatuh hati pada PKS karena seringnya media memberikan pencitraan buruk pada PKS.. :D

    • Satria Pandeglang

      Setuju denganmu bro… Saya pun jatuh hati pada PKS karena seringnya media memberikan pencitraan buruk pada PKS.. :D

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik