Home / Berita / Internasional / Afrika / Juara Dunia Kungfu Ini Dikeluarkan dari Federasi dan Terancam Penjara

Juara Dunia Kungfu Ini Dikeluarkan dari Federasi dan Terancam Penjara

Saat Muhammad Yusuf menunjukkan simbol R4BIA (fj-p)
Saat Muhammad Yusuf menunjukkan simbol R4BIA (fj-p)

dakwatuna.com – Kairo. Federasi bela diri kungfu Mesir, memutuskan untuk melarang Muhammad Yusuf mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional. Pebela diri yang baru saja mendapatkan medali emas dalam kejuaraan internasional beladiri kungfu ini, dilarang karena menunjukkan simbol R4BIA di atas podium saat menerima medali emasnya.

Bahkan saudaranya, Hamam Yusuf, dalam sambungan telepon dengan stasiun televisi Aljazeera Mubasher, kemarin Ahad (27/10/2013), menyatakan bahwa keluarganya merasa khawatir akan keselamatan Muhammad saat kembali ke Kairo.

Menurut Hamam, federasi bela diri kungfu Mesir saat ini sudah menghapus nama Muhammad Yusuf dari daftar keanggotaannya hanya karena menunjukkan simbol R4BIA. Padahal Muhammad adalah juara dunia. Hingga kini sudah ada lima gelar dunia yang disabetnya, ditambah kejuaraan Afrika, Timur Tengah, dan Asia. Selama ini media Mesir tidak pernah mau mengangkat berita tentang prestasi-prestasinya itu. Kali pertama media mengangkatnya adalah ketika dia menunjukkan simbol R4BIA itu. (msa/dakwatuna/fj-p).

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 9,93 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Alhamdulillah, Anak Juara RZ Lolos Seleksi Kuliah di Al Azhar Mesir