Home / Berita / Internasional / Asia / Rekomendasi DEYS Akan Dibukukan

Rekomendasi DEYS Akan Dibukukan

Gubernur Ahmad Heryawan bersama Arya Sandhiyuda
Gubernur Ahmad Heryawan bersama Arya Sandhiyuda

dakwatuna.com – Istanbul. Tiba di Turki, Heryawan segera ditunggu dalam seminar internasional mahasiswa Indonesia DEYS (Democratic and Economic Youth Summit). DEYS merupakan ajang pertukaran ide-ide cemerlang dari berbagai bidang yang dipaneliskan dalam konferensi yang akan diadakan di Istanbul pada Sabtu-Minggu (26-27/10) yang diprakarsai oleh PPI Istanbul dengan dukungan dari KBRI Turki dan KJRI Istanbul.

Rekomendasi DEYS Akan Dibukukan

Menurut Ketua Pengarah DEYS, Arya Sandhiyuda, hasil konferensi yang akan dihadiri oleh pembicara-pembicara ahli di bidangnya masing-masing akan dibukukan dan diteruskan ke pemerintah Indonesia agar menjadi salah satu bahan pertimbangan kerjasama dua negara. DEYS bukan hanya sekedar program PPI Istanbul, sambung Arya, namun juga sebagai sarana mahasiswa menyumbangkan aspirasi bagi kemajuan Indonesia.

“Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menjadi Keynote Speaker,” tambah alumnus master dari Nanyang Technological University Singapura tersebut.

Kehadiran Ahmad Heryawan yang akrab disapa Kang Aher, juga dalam rangka meneruskan program kerja sama Antara Indonesia – Turki yang telah digagas presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada kunjungannya ke Turki tahun 2010 lalu. Menurut data, telah banyak kerja sama antara Indonesia dan Turki dalam beberapa bidang, setidaknya 23 jenis produk Indonesia yang telah diekspor ke Turki dan sebagian dari barang-barang yang diekspor tersebut adalah produk dari para pengusaha Jawa Barat.

Dari Istanbul yang menjadi salah satu kota tujuan pariwisata di dunia, Jawa Barat akan mereplikasi kemajuan bidang pariwisata yang telah mendunia tersebut.

Terdapat persamaan dari kedua kota, yaitu sama-sama memiliki banyak tempat bersejarah, keduanya memiliki kuliner yang sangat identik dengan kedua kota tersebut dan keduanya juga menjadi tujuan belanja bagi turis manca negara. Istanbul memiliki Beyazid Kapali Carsi sebagai Mall tertua sedunia. Jawa Barat juga bukan rahasia lagi punya julukan Paris Van Java – kota paris dari Jawa.

“DEYS harapan bagi para peserta dan pembicara bersama memberikan pengaruh untuk meningkatkan hubungan baik Indonesia – Turki,” tutup mahasiswa Doktoral Hubungan Internasional Fatih University tersebut yang baru merampungkan buku teranyarnya ‘Inspirasi Turki untuk Indonesia Renovasi Negeri Madani’. (ded/dakwatuna.com)

 

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Buktikan Eropa Mendukung Teroris

Organization