Home / Berita / Daerah / PII Jateng Siap Jadi Mitra Pelajar

PII Jateng Siap Jadi Mitra Pelajar

Pelajar Islam Indonesia
Pelajar Islam Indonesia

dakwatuna.com – Kudus. Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah, Noverdi Afrian menyatakan PII siap menjadi mitra pelajar dalam upaya penanaman pendidikan karakter kepada para pelajar. Hal itu disampaikan dalam  Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) PII Jawa Tengah yang diselenggarakan di Komplek Al Manar Burikan Kudus Minggu (27/10).

“PW PII Jateng sepakat untuk mempersiapkan diri menjadi mitra pelajar dalam upaya menanamkan pendidikan karakter,” tutur Noverdi usai menutup acara Rapimwil PII Jateng yang sudah berlangsung sejak 25-27 Oktober 2013.

Dikatakan, dalam Rapimwil kali ini dihasilkan beberapa rekomendasi berkaitan dengan isu kepelajaran, keislaman, dan keindonesiaan di tingkat regional Jawa Tengah. Di antaranya adalah mengoptimlakan peranan PII, baik dalam wacana maupun gerakan, sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan pelajar.

Selanjutnya untuk menggalang kerjasama di tingkatan regional dan mempererat tali silaturahim dengan ulama, pemerintah, dan organisasi Islam lain guna memerjelas peran PII sebagai salah satu mata rantai perjuangan umat Islam, dan juga sebagai perekat persatuan umat Islam, serta menjadi mitra pelajar dalam pengembangan pendidikan.

Dalam kesempatan itu, disosialisasikan juga Pola Kebijakan Umum (PKU) dan Pola Kebijakan Bidang (PKB) yang nantinya akan menjadi arahan terhadap gerak PII dalam melaksanakan program kerja kepengurusan, baik Badan Induk (BI) maupun Badan Otonom (BO) PII Wati dan Brigade PII.

“Dalam Rapimwil ini juga ditawarkan dari PW PII Jateng berbagai kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di tiap-tiap Regional PII Jawa Tengah,” jelasnya. (suaramerdeka/ded/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sikap PB PII Terkait Hasil KTT Luar Biasa OKI