Home / Berita / Internasional / Asia / Korsel-MUI Jalin Kerjasama Sertifikasi Halal

Korsel-MUI Jalin Kerjasama Sertifikasi Halal

Toko yang menjual produk halal (inet)
Toko yang menjual produk halal (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Korea Selatan akan menjalin kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia mengenai sertifikasi halal untuk makanan, kata Konselor Kehutanan, Pertanian, Perikanan dan Perubahan Iklim, Kedutaan Besar Korsel di Indonesia Lee Mira.

“Kami melakukan diskusi detail dengan MUI mengenai sertifikasi halal untuk makanan,” ujar Lee Mira dalam kegiatan festival kuliner Korea Selatan di Jakarta, Minggu.

Lee Mira menambahkan Korea Selatan menyadari mayoritas masyarakat Indonesia adalah Muslim. Untuk itu, Kedutaan Besar Korea mengingatkan pengusaha agar setiap makanan dan minuman yang masuk sudah bersertifikasi halal. “Dalam waktu dekat kami akan bekerja sama dengan MUI,” lanjut dia.

Saat ini, lanjut dia, banyak pengusaha asal Korea Selatan yang ingin masuk ke Tanah Air. Berbagai perusahaan ritel, pangan, dan lainnya, ingin menyusul kesuksesan perusahaan elektronik maupun ponsel yang sudah lebih dahulu masuk ke Tanah Air.

“KPop dan KDrama sudah dikenal masyarakat Indonesia. Sekarang kami mempopulerkan KFood,” jelas dia. Lee Mira meyakini masyarakat Indonesia akan lebih mudah menerima masakan Korea, karena memiliki banyak kemiripan.

Festival Kuliner Korea Selatan dilangsungkan di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Festival itu menampilkan berbagai masakan khas Negeri Ginseng itu, juga diadakan perlombaan masak makanan Korea. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (change.org)

SNH: Lamban Tangani Kasus Penistaan, Polisi Diujung Tanduk