Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Ghana: As-Sisi Berusaha Menyuap Timnas Negaranya

Presiden Ghana: As-Sisi Berusaha Menyuap Timnas Negaranya

Presiden Ghana, John Mahama (inet)
Presiden Ghana, John Mahama (inet)

dakwatuna.com. – Accra. Presiden Ghana, John Dramani Mahama, menyebutkan bahwa As-Sisi berusaha menyuap para pemain Timnas Ghana agar mereka mengalah saat menghadapi timnas Mesir dalam pertandingan penyisihan Piala Dunia beberapa waktu mendatang di Kairo.

Menurutnya, usaha penyuapan itu dilakukan melalui kedutaan besar Mesir di Accra. Hal ini menyusul kekalahan timnas Mesir saat 6-1 saat melawan timnas Ghana di Kumasi, 15 Oktober yang lalu. Kekalahan ini banyak mendapatkan kritikan publik. Padahal pemerintah kudeta di Mesir ingin menjadikan kemenangan timnasnya sebagai salah satu keberhasilan pemerintah.

Menyikapi tindakan Mesir ini, Mahama menyatakan akan melaporkan kasus usaha penyuapan ini ke persatuan sepak bola Afrika (CAF) sesegera mungkin. Bahkan pihaknya juga mengancam dubes Mesir di Accra, “Dia akan pulang ke Kairo dengan berjalan kaki, jika tidak menghentikan usaha penyuapan ini.”

Di pihak lain, hari ini, Ahad (27/10/2013), penulis sejarah Mesir, Muhammad Jawadi menuliskan di akun twitternya bahwa As-Sisi menyiapkan US$ 12 milyar untuk menyuap timnas Ghana sehingga lolos ke putaran final Piala Dunia di Brazil. Menurutnya, dana sebesar itu tidaklah seberapa dibanding dengan keuntungan mendapatkan pengakuan rakyat terhadap penguasa kudeta, atau minimal menina-bobokkan rakyat Mesir yang akan mengikuti dan mendukung timnasnya sehingga melupakan demonstrasi. (msa/dakwatuna/tuniziens.com/twsela.com)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization