Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Tak Izinkan Delegasi Uni Eropa Berkunjung ke Gaza

Israel Tak Izinkan Delegasi Uni Eropa Berkunjung ke Gaza

(knrp)
(knrp)

dakwatuna.com Israel beralasan kunjungan delegasi Uni Eropa (UE) ke Gaza hanya akan memperkuat kelompok pejuang Hamas. Oleh sebab itu rezim zionis tidak mengijinkan delegasi UE masuk ke Gaza.

Enam orang anggota delegasi dari parlemen UE untuk Dewan Legislatif Palestina rencananya akan melakukan kunjungan ke Gaza pada tanggal 27-30 Oktober. Kunjungan mereka untuk kepentingan sosial, ekonomi dan persoalan kemanusiaan.

Delegasi UE juga akan mengunjungi klinik-klinik kesehatan, sekolah, pusat distribusi bantuan makanan, tempat olah raga dan pusat rehabilitasi milik badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA).

Namun delegasi UE menerima informasi dari otorita Israel bahwa mereka tidak diijinkan masuk ke Gaza melalui perbatasan Erez. Informasi tersebut dikirim Israel ke delegasi UE melalui surat elektronik.

Ketua Delegasi Parlemen UE untuk Dewan Legislatif Palestina, Emer Costello menyatakan “terkejut dan kecewa” atas sikap Israel itu. Ia menilai Israel telah menghalang-halangi delegasi resmi yang dipilih Parlemen UE untuk melakukan kunjungan kemanusiaan ke wilayah yang miskin dan porak poranda.

Costello memberitahu Kepala Kebijakan Luar Negeri UE Chaterine Ashton atas sikap Israel itu, dan mendesak Ashton menangani persoalan ini dengan Israel. (aisyah/ma’an)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina