Home / Berita / Internasional / Afrika / Iran Biayai Penggalangan Dukungan As-Sisi Sebagai Presiden

Iran Biayai Penggalangan Dukungan As-Sisi Sebagai Presiden

iran-flagdakwatuna.com – Kairo. Beberapa tokoh politik dari kalangan tasawuf menyatakan mendukung penggalangan dukungan untuk mencalonkan As-Sisi dalam pilpres Mesir mendatang.

Bahkan sempat ada penyataan, mereka mendapatkan bantuan dana dari Iran. Ada tiga tokoh partai tertentu di Mesir yang berkunjung ke Iran pada Hari Raya Idul Adha kemarin, dan mendapatkan bantuan dana tersebut.

Di antara kesepatakan yang dicapai dalam kunjungan tersebut adalah bergabungnya kelompok tasawuf ke dalam upaya penggalangan dukungan untuk mencalonkan As-Sisi.

Kepentingan Iran dalam hal ini adalah agar Presiden Mursi dan kelompok Ikhwanul Muslimin tidak kembali berkuasa di Mesir. Presiden Mursi dikenal bersikap sangat keras terhadap rejim Basyar Asad di Suriah. Sedangkan kepentingan kelompok tasawuf adalah mereka tidak senang dengan keberadaan Ikhwanul Muslimin yang demikian kuat dalam kekuasaan di Mesir. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Sejuki

    Sesuai dg judul artikel: “Iran biayai penggalangan dukungan as Sisi sebagai Presiden”.

    Pertanyaannya adalah: Iran yg mana? Pemerintah Iran atau hanya segelintir orang di Iran? Kalo hanya segelintir orang Iran saja, gimana mungkin itu mewakili Iran secara keseluruhan? Bukankah Pemerintah Iran amat mengecam keras kudeta brutal tsb? Bukankah DR. Mursi bersahabat erat dg Presiden Iran dan jajarannya ketika itu (ketika Presiden Iran masih dijabat Ahmadinejad)? Ini artikel amat menyesatkan. Beginikah kualitas situs yg bernafaskan Islam?

    Hallo???

Lihat Juga

Surat Kabar Amerika Shock Berat dengan Kemenangan Trump