Home / Berita / Internasional / Afrika / 25 Partai Liberal Inginkan Mesir Negara Militer

25 Partai Liberal Inginkan Mesir Negara Militer

Yusri Hamad (ikhwanonline)
Yusri Hamad (ikhwanonline)

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Ahmad Yusri, wakil ketua Partai Al-Wathan membeberkan sebuah kejutan di akun facebooknya, Selasa (22/10/2013) yang lalu. Kejutan itu adalah adanya 25 partai liberal-sekular yang menanda-tangani sebuah surat meminta militer untuk memegang pemerintahan pada Juni 2011. Mereka meminta militer untuk berkuasa selama 4 tahun. Oleh karena itu, sikap oposisi mereka kepada Presiden Mursi adalah sebuah niat yang telah lama mereka pendam.

Menurut Hamad, tidaklah benar kalau mereka menjadikan Mesir sebagai negara militer (bukan sipil) sebagai imbas dari kegagalan Presiden Mursi dalam memerintah selama setahun itu. Media tidak pernah memberitakan bahwa sebenarnya kaum liberal sudah merencanakan pengkudetaan ini jauh sebelum pemilu legislatif.

Pada bulan Juni 2011, dalam sebuah pertemuan, Sami Anan, salah seorang pimpinan militer, pernah mengeluarkan selembar kertas dan mengatakan, “Dalam kertas ini ada 25 partai sekular yang meminta pimpinan militer untuk mengambil kekuasaan selama empat tahun.”

Hamad menjelaskan bahwa saat ini para tokoh liberal meminta agar As-Sisi mencalonkan diri sebagai presiden. Hal itu bukan karena As-Sisi hebat dalam strategi perang, intelijen militer, atau yang lainnya. Ini hanyalah sebuah pengakuan bahwa di antara kaum liberal tidak ada tokoh yang siap untuk memimpin Mesir, dan bahwa partai-partai sekular tidak mempunyai popularitas dan elektabilitas di Mesir saat ini. Namun mereka sangat tidak ingin kalangan Islam yang berkuasa. (msa/dakwatuna/ikhwanonline)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Abu Ahmad

    Dan mereka adalah minoritas…. ya kan..???

    • Sejuki

      Tapi diakui sebagai mayoritas dg memanfaatkan media lokal. Itulah jahatnya mereka. Tapi yg namanya kebenaran pastilah kebenaran, kepalsuan juga pastilah adalah kepalsuan. Dan, kebenaran pada akhirnya pasti akan menang.

      Ane yakin Dr. Mursi akan kembali berkuasa (hanya masalah waktu), karena karakter orang Mesir itu luar biasa. Semakin disakiti (apalagi yg muslim) ketika kebenaran diobrak-abrik, maka mereka akan semakin semangat utk memperjuangkan kebenaran tsb. Seakan roh para syuhada yg dibantai Militer itu hidup utk menyemangati mereka.

      Semoga Allah swt memberikan yg terbaik utk mereka. Insya Allah. Amin….

Lihat Juga

Korban tewas selama revolusi Suriah berlangsung. (Islammemo.cc)

Sepanjang Revolusi Suriah Berlangsung, 290.000 Orang Tewas, Diantaranya 85.000 Sipil