Home / Berita / Nasional / Didatangi Mensos, Nenek Suyati Menangis Terharu

Didatangi Mensos, Nenek Suyati Menangis Terharu

mensosdakwatuna.com – Gresik.  Rumah berlantaikan tanah dan hanya berukuran 3,5×8 meter yang terletak di Dusun Dalean, Desa Gununganyar, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik ini kondisinya memang sangat memprihatinkan. Namun bagi nenek Suyati, hanya tempat bernaung inilah yang dimiliki di usia senja dan hidup sebatang kara.

Hari itu mendadak rumah nenek Suyati ramai dikunjungi tamu, dan bukan sembarang tamu yang datang berkunjung ke rumah sederhana ini. Begitu mengetahui bahwa tamu yang berkunjung adalah seorang Menteri, serta merta nenek Suyati tak dapat menahan air matanya.

Siapa yang menyangka, rumah yang hanya berlantaikan tanah dan berdinding kayu itu diam-diam didatangi menteri sosial Salim Segaf Al-Jufri. Dan tangis pun kembali pecah ketika mengetahui bahwa kedatangan mensos adalah untuk membedah rumah tersebut.

Mensos yang meletakkan batu pertama bedah rumah ini pun tak dapat menahan iba. Mata menteri terlihat berkaca-kaca.

“Kondisi Bu Suyuti ini di Indonesia cukup banyak dan butuh perhatian khusus dari pemerintah,” kata Salim, Senin (21/10).

Bedah rumah untuk rumah tak layak huni merupakan salah satu program kerja Kementerian Sosial. Menurut Salim, ada 14 item kategori rumah tak layak huni. Diantaranya adalah lantainya tanah, dindingnya kayu, dan tidak memiliki pembuangan air besar.

Selain Suyati, ada 303 unit rumah lainnya di Kabupaten Gresik yang mendapatkan jatah bedah rumah.

Program bedah rumah merupakan program kementrian sosial yang terus digulirkan sebagai bagian dari kebijakan pemerintah di dalam membantu masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. (beda/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • joko

    teruskan pa, jangan berhenti selagi masih banyak rakyat miskin!

Lihat Juga

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Foto: skalanews.com)

Tragis Sekali, Mensos Khofifah Bagi-Bagi Rokok Gratis ke Warga Rimba