Home / Berita / Nasional / Maher Zain Meriahkan MTQ Nasional

Maher Zain Meriahkan MTQ Nasional

maher zaindakwatuna.com – Batam. Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)Nasional akan mendatangkan penyanyi religius Maher Zain dalam upacara pembukaan MTQ 2014 di Batam. Kehadiran musisi asal Lebanon itu untuk menghibur warga dan peserta MTQ.

Ada banyak keinginan warga untuk mendatangkan Maher Zein, nanti kami upayakan,” ujar Ketua Bidang Acara Panitia MTQ Nasional, Buralimar, Ahad (20/10).

Buralimar mengatakan panitia berupaya memenuhi keinginan masyarakat yang ingin dihibur langsung penyanyi lagu Insya Allah itu. Walau Maher berada di luar negeri, Buralimar berjanji akan mengupayakan kehadirannya di Tanah Air.

Selain Maher Zain, ia memastikan upacara pembukaan MTQ akan dimeriahkan penyanyi religius ibu kota, seperti Opick dan Bimbo.
Buralimar juga menjanjikan upacara pembukaan yang digelar di Dataran Engku Putri itu meriah dengan banyak sentuhan teknologi tinggi.

Sentuhan teknologi ini akan dibalut dalam budaya Melayu yang kental dengan nuansa Islam. “Kami memakai teknologi multimedia, tata pencahayaan, suara, dan sebagainya.”

Ketua Panitia MTQ Nasional Soeryo Respationo mengatakan seluruh kegiatan diperkirakan menelan anggaran Rp 90 miliar. Dana itu, katanya, digunakan untuk pembangunan infrastruktur hingga pelaksanaan acara.

Soeryo yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau mengatakan, Pemerintah Provinsi dan Kota Batam terus mempercepat persiapan MTQ Nasional 2014, seperti pembangunan astaka dan perluasan jalan di sekitar Dataran Engku Putri.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga membenahi belasan ruas jalan di Kota Batam menjelang pelaksanaan acara nasional tersebut.

Sekretaris Komisi III DPRD Kepri Haripinto mengungkapkan, anggaran untuk perbaikan jalan tersebut mencapai Rp 14 miliar. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konser Ramadhan Pertama di Indonesia, Maher Zain: Semoga Jadi Berkah Bagi Semua