Home / Berita / Internasional / Afrika / 122 Negara Keluar Sidang Saat Menlu Kudeta Mesir Sampaikan Sambutan

122 Negara Keluar Sidang Saat Menlu Kudeta Mesir Sampaikan Sambutan

Suasana ruangan sidang saat Nabil Fahmi menyampaikan sambutannya (rassd)
Suasana ruangan sidang saat Nabil Fahmi menyampaikan sambutannya (rassd)

dakwatuna.com – Newyork. Saat ini sedang ramai perbincangan tentang suasana sambutan menlu kudeta Mesir, Nabil Fahmi, dalam rentetan sidang Majelis Umum PBB dilaksanakan antara 16 hingga 26 Oktober ini. Ketika Nabil menyampaikan sambutannya, terlihat banyak sekali kursi perwakilan negara yang kosong. Ada 122 perwakilan negara yang tidak mengikuti sidang tersebut.

Oleh karena itu, Nabil hanya menyampaikan sambutannya di depan beberapa negara yang tersisa di ruangan sidang. Kebanyakannya adalah negara-negara yang mendukung kudeta. Di antaranya Saudi, Iran, Israel, Emirat, Kuwait, Suriah, Benin, Togo, Gambia, dan Kroasia.

Suasana sangat berbeda ketika dalam kesempatan yang sama tahun lalu, Presiden Mursi mengetuai rombongan delegasi Mesir. Beliau mendapat sambutan yang sangat hangat dari para perwakilan negara-negara. Bahkan tercatat tidak ada satu pun negara yang absen dalam sidang pembacaan sambutan Presiden Mursi saat itu. (msa/dakwatuna/rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (25 votes, average: 9,04 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ahmad Kemal

    mesir kembali ke jaman jahiliah,,,,

  • Ahmad Safingi

    semoga para pelaku dan pendukung kudeta di beri hidayah oleh Alloh SWT. amin

    • Sejuki

      Diberi hidayah atau diadili dulu boss? Bukankah membunuh dg sengaja rakyat tak berdosa itu harus diadili dulu? Setelah diadili, silahkan saja dido’akan mudahan dapat hidayah. Kan mestinya begitu boss kira-kira urutannya?

      • bio13

        hidayah kan Mutlak Allah yg memberi, kalo hukuman manusia juga bisa bro…

      • wiro

        ahsannya sih di doakan dahulu bro supaya bertobat dan dapat hidayah, setelah itu jika bertobat dan mengakui perbuatnnya dan menaikkan kembali Mursi ke tampuk pimpinan, kita doakan kembali supaya Mursi serta rakyat mesir mengampuni dan memaafkan kesalahannya :-)

    • wiro

      aamiin

  • bio13

    Rapat geng kampung timur tengah….

    • Rizky Yanto

      Sok tau ente,Mesir tuh masih masuk wilayah Afrika x…

  • rifqy hubeib

    alhamdulillah sesungguhnya umatku (nabi Muhammad SAW) tidaklah berkumpul dalam suatu kesesatan, dan kebanyakan tau kudeta mesir adalah tindakan biadab

  • rifqy hubeib

    alhamdulillah sesungguhnya umatku (nabi Muhammad SAW) tidaklah berkumpul dalam suatu kesesatan, dan kebanyakan tau kudeta mesir adalah tindakan biadab

  • Aadji88

    sotoy semua luh…….. justru klo ga di kudeta lebih banyak korban. tau apa sih kalian.

    # tahya ya sisi…

    • Abdul Malik

      Goblok

    • Den Bagus

      Dungu….bodoh….goblog!!
      Tahu apa kamu? Apa buktinya?

      • Aadji88

        heheheheee…. Ya Robbb…. leh, inta bi ul eh??? kallim bil adab wa akhlak ya 3am….

        # Ya robb, semoga orang2 yg mengutuk makhluk Engkau dg kata2 kasar di beri keluesan berpikir, tidak mengutuk seakan2 dia lebih haqq dr Kekuasaan Engkau. Engkau Maha Tahu, dan kami maha lemah……
        ^_^

        • jiwaloesakit

          trus klo loe comot2 bahasa arab sana sini trus omongan loe jadi benar gitu??…

        • Rizky Yanto

          Kata2 tanpa niat yg jelas hanyalah kiasan..

    • sandy

      klo boleh tau korbannya berapa banyak klo tidak di kudeta. paling tidak ada alasan dibalik pembataian melalui kudeta tersebut, jgn asal bilang SOTOY LU(TUNG)

    • Aadji88

      saya ingat betul ketika indonesia mengkudeta Gusdur. terbayang oleh pikiran saya ketika itu, jika dulu Gusdur tidak terima di turunkan seperti mursi, maka kalian mungkin tidak akan merasakan indonesia yg sekarang. Allahummaghfir li abdurrahman wahid.

      • jiwaloesakit

        itu cuman angan2 loe doang… berpikir itu pake otak gak pake perasaan sotoy

    • jiwaloesakit

      sok tau loe yet?..

  • Syarifuddin Rajiman Martodihar

    Yang penting bangsa kita jangan mudah di provokasi seperti rakyat Mesir , akhirnya berantakan , Kejadian di Mesir jangan ditiru bangsa kita ……………….

    • Akhmad Ahdiyat Budianto

      sayangnya negara kita sudah di provokasi Barat, hanya yg mendukung Barat yg bisa jadi Presiden Indonesia..

    • jiwaloesakit

      tau apa engkau.

  • Hariko

    Karena Islam Mesir merdeka dari penjajahan Romawi
    Karena jihad Mesir mampu mengusir Tartar yang telah menaklukkan hampir seluruh Asia dan Eropa
    Tanpa Islam mesir hanya jadi boneka Amerika dan Israel

  • Cakep Deh

    buktinya bahwa militer mesir itu bukan pemimpin yang demokrasi,, tapi penguasa yang gila kedudukan dan keras hati,, pembunuh yang keji ,,, seumur hidup tak bisa dipercaya lagi,,, Rakyat Mesir harus bersatu untuk mengembalikan Presiden Mursi,,, Nanti pemimpin kudeta dan semua pendukungnya itu jangan dipenjara tapi langsung ditembak mati,, He..He..He..

Lihat Juga

Kesepakatan Rekonsiliasi Libya Ditandatangani di Tunisia