Home / Berita / Silaturahim / RZ Layani 998 Persalinan Secara Gratis

RZ Layani 998 Persalinan Secara Gratis

Layanan Bersalin Gratis (foto: RZ)
Layanan Bersalin Gratis (foto: RZ)

dakwatuna.com – Bandung. Hingga Agustus 2013, Rumah Zakat (RZ) telah melayani 998 persalinan di Indonesia melalui program Layanan Bersalin Gratis (LBG) dan Klinik Pratama RBG. Saat ini RZ sudah mendirikan 8 Klinik Pratama RBG dan bermitra dengan 31 bidan untuk program LBG yang tersebar di 31 kota.

“Di LBG dan Klinik Pratama RBG, ibu hamil bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis meliputi pemeriksaan  kehamilan,  pemeriksaan  USG,  dan persalinan. Program ini dilakukan di klinik yang dikelola Rumah Zakat, maupun kerjasama dengan bidan praktek yang berada di sekitar wilayah binaan Rumah Zakat,” tutur Heny Widiastuty, Chief Program Officer RZ, Senin (21/10).

Selain pemeriksaan kehamilan dan persalinan, di Klinik Pratama RBG juga melayani pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, layanan pengantaran ambulans, khitan, serta Siaga Gizi Balita. “Semoga dengan adanya program ini tingkat kesehatan masyarakat meningkat dan angka pasien yang sakit berkurang secara perlahan,” ujar Heny.

Lebih lanjut Heny menuturkan bahwa hingga Agustus 2013 RZ juga telah melayani pemeriksaan kesehatan sebanyak 24.404 ibu dan anak, pemeriksaan kesehatan umum bagi 56.248 orang, hingga pelayanan ambulance gratis bagi 11.569 orang. Menurut Heny, jumlah penerima manfaat untuk bantuan kesehatan ini terus bertambah setiap bulan.

“Alhamdulillah RZ masih dipercaya oleh para donatur dalam mengelola ZIS dan dana kemanusiaan lainnya untuk kemudian disalurkan melalui berbagi program pemberdayaan yang salah satunya di bidang kesehatan. Semoga dengan adanya fasilitas kesehatan yang disediakan secara gratis ini, masyarakat Indonesia dapat selalu sehat dan berdaya,” ungkap Heny. (RZ/ded/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

RZ Resmikan Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) Semarang