Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Bahas Jaminan Keselamatan dengan Amerika

As-Sisi Bahas Jaminan Keselamatan dengan Amerika

Gamal Nassar (inet)
Gamal Nassar (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Gamal Nassar, ketua Forum Politik dan Strategi Alternatif, menyebutkan telah mempunyai informasi yang bisa dipastikan kebenarannya bahwa As-Sisi sedang intensif melakukan komunikasi dengan Amerika. Dirinya meminta jaminan keselamatan jika harus melepaskan kekuasaannya.

Namun demikian, menurutnya, rakyat Mesir tidak akan mungkin membiarkan Amerika memberikan kekebalan hukum kepada As-Sisi. Pelanggar HAM berat ini harus mempertanggung-jawabkan semua perbuatannya di pengadilan dalam negeri ataupun internasional.

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Aljazeera Mubasher kemarin, Senin (21/10/2013), Gamal menyebutkan bahwa pemimpin kudeta itu sedang mengusahakan jaminan keselamatan untuk dirinya sendiri. Caranya mungkin tidak akan jauh berbeda dengan yang dilakukan mantan diktator Yaman, Ali Abdullah Shalih.

Gamal menjelaskan sebab tindakan As-Sisi tersebut, karena pemimpin kudeta ini semakin hari semakin rapuh ketika melihat demonstrasi yang dilakukan semua elemen rakyat Mesir kian membesar dan diperkirakan tidak akan surut sampai kudeta dijatuhkan. (msa/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Sejuki

    Ternyata Al Sisi takut mati juga ya rupanya? Membunuh orang demen, eh dibunuh malah gak mau alias takut.

  • Aning Sutrisno

    as – sisi…d gantung sna d tengah alun”

Lihat Juga

Faktor Kemenangan Trump Yang Mengejutkan*