Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Bahas Jaminan Keselamatan dengan Amerika

As-Sisi Bahas Jaminan Keselamatan dengan Amerika

Gamal Nassar (inet)
Gamal Nassar (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Gamal Nassar, ketua Forum Politik dan Strategi Alternatif, menyebutkan telah mempunyai informasi yang bisa dipastikan kebenarannya bahwa As-Sisi sedang intensif melakukan komunikasi dengan Amerika. Dirinya meminta jaminan keselamatan jika harus melepaskan kekuasaannya.

Namun demikian, menurutnya, rakyat Mesir tidak akan mungkin membiarkan Amerika memberikan kekebalan hukum kepada As-Sisi. Pelanggar HAM berat ini harus mempertanggung-jawabkan semua perbuatannya di pengadilan dalam negeri ataupun internasional.

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Aljazeera Mubasher kemarin, Senin (21/10/2013), Gamal menyebutkan bahwa pemimpin kudeta itu sedang mengusahakan jaminan keselamatan untuk dirinya sendiri. Caranya mungkin tidak akan jauh berbeda dengan yang dilakukan mantan diktator Yaman, Ali Abdullah Shalih.

Gamal menjelaskan sebab tindakan As-Sisi tersebut, karena pemimpin kudeta ini semakin hari semakin rapuh ketika melihat demonstrasi yang dilakukan semua elemen rakyat Mesir kian membesar dan diperkirakan tidak akan surut sampai kudeta dijatuhkan. (msa/dakwatuna/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization