Home / Berita / Nasional / Bulog Diminta Responsif Tanggapi Keluhan Raskin Rusak

Bulog Diminta Responsif Tanggapi Keluhan Raskin Rusak

Ilustrasi (tribunnews)
Ilustrasi (tribunnews)

dakwatuna.com – Anggota Komisi IV DPR, Habib Nabiel Almusawa, meminta Perum Bulog agar responsif dalam menanggapi keluhan beras raskin tak layak konsumsi.

“Beras yang diperuntukan bagi masyarakat miskin (raskin) berkualitas medium, beras bagus.  Mengapa bisa diterima dalam kondisi rusak atau tak layak konsumsi?” katanya menanggapi adanya keluhan penerima raskin rusak di Minahasa Utara, Sulawesi Utara dan raskin tak layak konsumsi di Sumenep, Jawa Timur.

Dilaporkan, warga di Likupang Barat Desa Tambun Minahasa Utara sudah dua bulan terakhir  mengeluhkan jatah raskin yang tidak layak konsumsi. Warga mengeluh beras tersebut sudah berulat, berubah warna serta mengeluarkan bau yang tidak sedap.  Raskin rusak dikeluhkan juga warga Pulau Sapudi, Sumenep.

”Keluhan seperti ini sudah berkali-kali terjadi di berbagai daerah. Ada apa sebenarnya dengan Bulog?  Kita tidak pernah mendengar langkah-langkah mendasar Bulog dalam memperbaiki kinerja. Padahal Bulog diharapkan akan menjadi Badan Ketahanan Pangan sebagaimana amanah UU Pangan,” paparnya.

Menurutnya, Bulog harus menyelidiki ada kesalahan prosedur atau pelanggaran di mana, sehingga hal demikian bisa terjadi.  “Segera cari tahu di mana letak kesalahannya,” tegasnya.

Keluhan tersebut jangan dianggap angin lalu.  “Bisa rusak nama baik Bulog bila mengabaikan keluhan raskin rusak,” ucapnya.

Lebih jauh ia meminta Bulog agar bertindak profesional.  “Bulog mengemban amanat negara untuk menyediakan raskin berkualitas medium.  Jadi bila ada keluhan raskin rusak, ganti dong dengan yang baik,” pungkasnya. (ded/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemerintah telah mengambil kebijakan mengimpor beras dari Vietnam. (metrotvnews.com)

Mantan Mendag Sesalkan Keputusan Pemerintah Soal Impor Beras