Home / Berita / Internasional / Asia / Mahasiswa Ekonomi Syariah Berprestasi Tingkat Internasional

Mahasiswa Ekonomi Syariah Berprestasi Tingkat Internasional

inceifdakwatuna.comNorlina Naem dari Malaysia menerima penghargaan sebagai mahasiswa terbaik untuk program CIFP. Sambil kuliah jurusan akuntansi, Norlina menjadi staf Pendapatan Dewan Darat Malaysia.

Menyadari bahwa kebutuhan untuk melengkapi pengetahuan karyawan tentang ekonomi syariah terutama menyangkut perpajakan pada bisnis keuangan syariah, Pendapatan Dewan Darat Malaysia mendorong karyawannya untuk meningkatkan pengetahuan melalui perkuliahan.

Oleh karena itu, Norlina diberikan beasiswa oleh kantornya atas seluruh biaya studinya di INCEIF. Dalam waktu dekat ini , Norlina berencana untuk bergabung dengan Akademi Pajak Malaysia sebagai dosen yang mengajar ekonomi syariah di jurusan Takaful (Asuransi Syariah).

Syed Faiq Najeeb, seorang mahasiswa pascasarjana dari Pakistan menerima penghargaan sebagai mahasiswa terbaik dari program Magister Ekonomi Syariah (MIF). Ia berhasil mencapai IPK tertinggi yaitu 3.98. Faiq mulai tertarik untuk memperdalam ekonomi syariah ketika ia bekerja sebagai asisten peneliti di University of Nottingham Malaysia. Karena prestasinya, ia dianugerahi beasiswa master ekonomi syariah oleh Bank Negara Malaysia di INCEIF.

Salah satu prestasinya di INCEIF adalah Ia berhasil menyelesaikan studi 24 bulan Master dengan rekor waktu 16 bulan. Saat ini Faiq bekerja di KFH Research Limited Malaysia sebagai Research Analyst portofolio keuangan syariah.

Pada kata sambutannya di acara tersebut, CEO INCEIF Daud Vicay Abdullah mengatakan bahwa untuk tahun-tahun selanjutnya, INCEIF akan fokus pada pengembangan keunggulan akademik, reputasi dan keuangan yang baik.
Untuk mencapai tujuan tersebut, INCEIF telah memulai persiapannya untuk mendapatkan akreditasi dari AACSB (Association to Advance Collegiate Schools of Business).

AACSB adalah lembaga akreditasi yang paling terkenal untuk sekolah bisnis. Akreditasi ini penting bagi INCEIF dalam rangka menyamakan standar dengan berbagai sekolah bisnis yang terkenal lainnya.

“Keunggulan akademik dan reputasi yang baik akan sangat mendukung kami dalam meningkatkan stabilitas keuangan. Setelah itu, program wakaf tunai untuk INCEIF telah dirumuskan untuk mendapatkan dana wakaf dari industri dan para donatur. Dana wakaf ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan operasional INCEIF seperti meningkatkan kualitas program akademik INCEIF,” Ungkap Daud Vicay Abdullah. (mes/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia