Home / Berita / Daerah / Terkait Masjid Bersejarah yang Dibongkar, Pemprov DKI Jakarta: “Justru Akan Diperbesar dan Dipercantik”

Terkait Masjid Bersejarah yang Dibongkar, Pemprov DKI Jakarta: “Justru Akan Diperbesar dan Dipercantik”

Masjid Amir Hamzah dibongkar (Fahmi/Okezone)
Masjid Amir Hamzah dibongkar (Fahmi/Okezone)

dakwatuna.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membenarkan adanya pembongkaran Masjid Amir Hamzah di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Pembongkaran ini dilakukan sejak Agustus 2013 lalu.

“Tapi seluruh proses sudah dikomunikasikan dan disetujui oleh stakeholder TIM terutama civitas akademi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sejak tahun lalu. Jadi tidak benar apabila pihak TIM dan IKJ merasa keberatan dengan pembongkaran tersebut,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Arie Budiman, sebagaimana yang dilansir Okezone, Rabu (16/10/2013).

Arie menuturkan, pembongkaran yang yang dilakukan terhadap Masjid Amir Hamzah tak sekedar pembongkaran, namun masjid tersebut akan direnovasi untuk diperbesar.

“Kegiatan dan fungsi masjid sudah dipindahkan sementara di salah satu Gedung IKJ. Keberadaan masjid ini akan menjadi bagian dari fasilitas ibadah komplek TIM. Jadi justru akan diperbesar dan dipercantik,” jelas Arie.

Sebelumnya, masjid yang dibangun sejak zaman Gubernur DKI Ali Sadikin itu dikabarkan telah dibongkar lantaran akan dijadikan Fakultas Film IKJ dan taman.

“Iya kita sayangkan saja ko bisa dibongkar padahal masjid ini sudah lama berdiri dan dibangun sejak era Ali Sadikin,” kata seorang karyawan IKJ yang enggan disebutkan namanya. (sus/okezone/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

H.O.S Tjokroaminoto (wikipedia)

H.O.S Tjokroaminoto, Teladan Luhur Bangsa

  • dhani yahd

    ternyata berita yg baik tentang pemprov DKI tetap di beritakan. secara ga langsung juga baik untuk jokowi. Pasukan nasi bungkus jokowi mana ya .. ? ga nongol di mari. biasanya caci maki ni situs

    • bagus

      kalo memang beritanya baik, kenapa mesti dicaci maki mas, :) kan udah enak gini beritanya jelas