Home / Berita / Daerah / Jokowi Marah Ketika Sidak Kantor Wali Kota Jaktim Saat Jam Istirahat Setelah Shalat Jum’at

Jokowi Marah Ketika Sidak Kantor Wali Kota Jaktim Saat Jam Istirahat Setelah Shalat Jum’at

Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo menyidak loket Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (18/10/2013). Pada saat itu masih jam istirahat setelah shalat Jum'at sehingga wajar PNS tidak ada di tempat kerja. (Fabian Januarius Kuwado/KCM)
Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo menyidak loket Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (18/10/2013). Pada saat itu masih jam istirahat setelah shalat Jum’at sehingga wajar PNS tidak ada di tempat kerja. (Fabian Januarius Kuwado/KCM)

dakwatuna.com Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan mendadak (sidak) ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur di kawasan Pulogebang. Saat sidak, Jokowi tampak tak puas dan sempat menunjukkan raut muka kecewa.

Amarah Gubernur DKI Joko Widodo memuncak saat ia mengunjungi Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada Jumat (18/10/2013) siang. Sebundel data yang dia pegang dilempar ke salah satu meja pejabat itu hingga mengagetkan semua yang ada di ruangan.

Kejadian bermula saat Jokowi datang ke kantor itu sekitar pukul 12.45. Jokowi, ditemani Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto, langsung meninjau loket pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di lantai dasar. Di sana, Jokowi bertanya kepada petugas loket tentang bagaimana jika warga ingin mengurus tanda daftar perusahaan.

“Kalau saya misalnya masyarakat, saya gimana nih, datang terus ngapain?” tanya Jokowi.

Ngurusnya di sini Pak, terus diverifikasi di atas Pak, di Kepala Suku Dinasnya,” jawab petugas.

Usai mendapat sedikit penjelasan, Jokowi pun melangkahkan kakinya ke lantai yang dimaksud sang petugas loket. Sempat terjadi perdebatan antara PNS Wali Kota Jakarta Timur yang hadir apakah lantai yang dimaksud adalah lantai tiga atau lantai empat.

Seusai dipastikan bahwa urusan itu ada di lantai tiga, Jokowi pun beranjak pergi. Rupanya, di lantai yang dimaksud, suasana tampak sepi. Hanya tampak sekitar enam atau tujuh orang PNS yang tersebar di ruangan luas itu.

Satu orang di antaranya tampak tengah bermain game di komputer. Namun, Jokowi tak melihatnya. Dia fokus ke meja yang semula dituju.

Di meja yang berada di kanan ruangan, Jokowi tak mendapati seorang pun berada di sana. Meja Kasudin KUKMP Jakarta Timur Johan Afandi tampak sepi. Chusnul Chotimah, Kepala PTSP yang turut mendampingi sang Gubernur, tampak gelisah. Ia menginstruksikan anak buahnya untuk memanggil, baik sang Kasudin maupun staf lainnya.

“Cepat panggil orang-orang ini semuanya,” ujar Chusnul.

“Ini komputer kok enggak nyala, password-nya apa ini, ayo dong cepat-cepat,” ujar Chusnul terlihat panik menginstruksikan anak buah yang tampak sibuk.

Di antara kerumunan PNS yang ada di ruangan itu, salah satu PNS tampak menelepon orang yang seharusnya berada di meja tersebut. “Cepetan naik ke atas, Pak Jokowi datang,” ujarnya dengan nada pelan.

Bernada setengah berbisik, Jokowi berpesan kepada salah satu stafnya. “Mas, catat nama orang-orang ini,” ujar Jokowi.

Sekitar lima menit menunggu, orang yang dimaksud tak kunjung datang. Jokowi yang masih memegang sebundel data TDP beranjak pergi tanpa mengatakan sesuatu apa pun. Sebundel data itu dilemparkan begitu saja ke salah satu meja di ruangan itu hingga menimbulkan bunyi keras, brakk!

Semua orang yang ada di dalam ruangan pun tak bersuara melihat Jokowi marah. Seusai melempar sebundel data, Jokowi didampingi beberapa ajudannya berjalan cepat meninggalkan ruangan. Tak ada salam perpisahan dengan PNS di Kantor Wali Kota tersebut, Jokowi langsung berjalan ke mobil dinasnya dan masuk sambil membanting pintu mobilnya.

Para PNS hanya bisa melongo atas perilaku sang Gubernur yang lain dari biasa. “Ya ampun, buka kaca aja enggak,” ujar salah satu PNS yang melihat aksi Jokowi tersebut.

Masih Jam Istirahat

Terkait dengan hal tersebut, Wali Kota Jaktim Krisdianto menanggapi bahwa pada saat sidak sejumlah PNS masih beristirahat sehingga belum kembali ke mejanya.

“Kebetulan tadi jam selesai shalat, dan Pak Jokowi juga baru selesai shalat. Jadi suasananya masih ishoma (istirahat, sholat, makan, red.),” kata Krisdianto di kantornya, Jumat (18/10/2013), sebagaimana dilansir detikcom.

Krisdianto menambahkan, karena waktu istirahat terpotong dengan waktu shalat, sejumlah PNS masih menyantap makan siang. “Tapi Insya Allah saat jam bekerja, mereka sudah di tempat,” tuturnya.

Krisdianto mengakui pelayanan di kantornya khususnya untuk pengurusan surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan tanda daftar perusahaan (TDP) masih terlalu lama. Padahal Jokowi sebut Krisdianto meminta pelayanan ini dilakukan hanya dalam satu hari.

Dia kemudian bergegas memanggil Kasudin UMKM untuk membenahi layanan. Untuk mempercepat pengurusan, Wali Kota meminta ruang pengurusan yang sebelumnya terpisah disatukan ke lantai 1.

“Saya perintahkan turunkan hari ini juga. Lalu mereka sanggup menyelesaikan satu hari,” ujar Krisdianto.

Dia mengakui kemarahan Jokowi membuat shock jajarannya. Tapi Krisdianto berharap kemarahan Jokowi bisa memacu peningkatan kinerja PNS di kantornya.

“Jadi ini shock therapy untuk mereka supaya jadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Jika merujuk kepada Keppres No. 68 Tahun 1995 tentang Hari Kerja di Lingkungan Lembaga Pemerintah serta berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 tahun 2008 tentang Pengaturan Jam Kerja Bagi Para Pegawai yang Bekerja Di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di sana disebutkan bahwa pengaturan jam kerja PNS adalah sebagai berikut:

a. Hari Senin sampai dengan hari Kamis : Jam 07.30 sampai dengan 16.00
Waktu Istirahat : Jam 12.00 sampai dengan 13.00

b. Hari Jumat : Jam 07.30 sampai dengan 16.30
Waktu Istirahat : Jam 11.30 sampai dengan 13.00

Sedangkan sidak yang dilakukan Jokowi dilakukan mulai pada pukul 12.45 WIB yang merupakan waktu istirahat, dan PNS masih makan siang, apalagi baru selesai shalat Jum’at. Sehingga wajar-wajar saja jika para PNS belum berada di tempat kerjanya. (Ana Shofiana Syatiri / KCM / Prins David Saut / detikcom / dakwatuna / hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (18 votes, average: 5,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • afalaata’kiluun

    good dech buat jokowi……kebiasaan tuch pergi makan siang sampai jam 2…

    • FIQHI

      TOP JOKOWI, JOKOWI PRESIDEN KITA SEMUA

    • purnomo

      yaa belum good jg kyaknya deh… wong sidak-nya sblum jam istirahat abis.. kalo mau sidak tuh jam 1an, kalo masih pada di luar baru deh berhak marah… :)

  • FIQHI

    CKCKCKCKCK. ADMINX KOQ GAK TABAYYUN YA. JANGAN SAMPAI MEMELINTIR BERITA YA. HATI2 NANTI BISA2 MENYEBAR FITNAH. SANTAI MIN GAK USAH PANAS DULU, :D

  • Septian S. Ikom

    loh kok malah jd sperti mojokin jokowi ya hehehe
    ya jika memang betul sedang istirahat kenapa karyawan situ ga bilang bahwa mreka sedang istirahat, malah di suruh ke lantai 3 untuk pelayanan hahahahaha

    jd sperti gini rekan kerja saya tukang cuci mobil lg istirahat karena jamnya kerjanya istirahat nah ada konsumen pengen cuci mobil, gw suruh aja dia ke dalem cariin temen gw yg istirahat wkwkwkw…..

    • sholehwahid

      Pikir saja sebagai diri sendiri, jangan asal ngomong. Saya mendingan keluar daripada punya bos impulsif seperti itu. Toh, Jokowi bisa minta telepon. Atau menunggu, katanya media-media itu Jokowi paling sabar menghadapi orang2 ? Mana buktinya ? Sabar, emang sabar.

      • Guest

        @sholeh baca donkk berita nya dengan teliti jagn liat JUDUL DOANNKK asal menjudge wajar jokowi marah , nih waktu kerja PNS SAMPE JAM 10 DARI jam 10 sampe waktu sholat jumat 11.30 itu jam istirahatt , lalu solat jumat sampe jam 12.30 . nah habis halat jumat ya kerja lagi. ada juga tuh PNS nya makan gaji buta kalo kaya gtuh mau istrahat brapa lama
        ga amanah , orang jokowi tuh amanah ,,
        melayani rakyat , PNS harus melayani rakyat
        belajar punter

        SEBAGAI SEORABNG PEMIMPIN WAJIB HUKUM NYA AMANAH
        apa lg PNS wajib melayani masayrakat bukan makan gaji buta ,
        tindakan pa jokowi ini tepat

  • Kurniadi Elkamal

    maslahnya bukan jam istirahatnya tapi adanya kelmbanan dalam pelayanan…

  • sholehwahid

    Jokowi – True Color.
    Gitu masih ngomong Jokowi is the best ? Makan tuh the best ! Ketauan belangnya si orang itu.

    • Guest

      baca donkk berita nya dengan teliti jagn liat JUDUL DOANNKK asal menjudge
      wajar jokowi marah , nih waktu kerja PNS SAMPE JAM 10 DARI jam 10 sampe waktu sholat jumat 11.30 itu jam istirahatt , lalu solat jumat sampe jam 12.30 . nah habis shalat jumat ya kerja lagi. ada juga tuh PNS nya makan gaji buta kalo kaya gtuh mau istrahat brapa lama
      ga amanah , orang jokowi tuh amanah ,,
      melayani rakyat , PNS harus melayani rakyat
      belajar punter

      SEBAGAI SEORABNG PEMIMPIN WAJIB HUKUM NYA AMANAH
      apa lg PNS wajib melayani masayrakat bukan makan gaji buta ,
      tindakan pa jokowi ini tepat

  • Mas Kodox Idjo

    Kelakuan PNS ya gitu itu, udah 5 hari kerja kalo hari Jumat kebanyakan habis Sholat Jumat langsung pulang kalo gak jalan jalan ke Mall..

  • aldian

    Hrs menyikapi dgn pikiran dan hati yg tenang dan bijaksana. Wajar dan sah2 sj sidak yg dilakukan pimpinan thd bawahannya. Nama nya jg sidak wkt dan tmpt tdk bs diprediksi. Sy berharap agar kinerja pegawai dr kel sd tk kotamadya mmng hrs dibenahi krn sdh mnjd rahasia umum lambat dan pnjng nya birokrasi di negara kita. Untk adm jgn melihat dr satu pihak sj ya…..

    • sholehwahid

      Walaupun seperti itu harusnya beliau Jokowi mengerti dan bersedia menunggu. Memang beliau punya agenda lain ? Toh, Ahok dan beliau nanti kena tulahnya.

      • erikdewa

        Namanya juga sidak, masa harus nunggu. Dia itu sedang sidak kedisplinan bawahannya, dan pelayanan kepada masyarakat.

        Setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya.

    • purnomo

      kalo sidak trus orgnya lg gak ada krna msih jam istirahat gmna tuh pak?

      • gaceng

        kl semua ikuti jam istirahat brati kosong tu kantor,,,, nah tu mash da pegawai,,,,

  • sultan

    hancurnya islam salah satunya krn islam itu sendiri!dlm pribadi jokowi baik dr tutur kata dan perbuatan terdapat nilai2 islam sejati,penulis berita inilah salah satu penghajur islam itu sendiri!

  • ahmad

    kan seharus nya 30mnt sebelum masuk hrs ada di tempat/kantor to……ini mah alasan aja kali…….emang dmn2 namanya PNS lelet dah……jgn2 yg ksih komen sama2 PNS hikhikhik…giliran gaji telat mah ngoceh2…….hrs liat kinerja dulu dong…………….ok teman….

  • josh akawa

    hmmm nyesel gw ,,unlike ah,,,nih penulisnya pendukung foke,,,isi nya provokatif…payah…

  • baby fast

    indonesia gimana mau maju kalo dr hal terkecil aja tidak disiplin??contohnya aja para PNS yg gak disiplin waktu….Maju terus pak jokowi kami ingin jakarta atau nantinya indonesia bisa bersaing dengan negara2 maju lainya….

  • M.Khadirin Surenggane

    saatnya ada hari penyesalan bagi mereka yang selalu mengambil langkah dan kebijakan terburu-buru.

  • Seri Amperawati

    Sebundel data yg dilemparkn oleh beliau (baca: Jokowi) itu pertanda kinerja pegawai dsana emang gak becus krn suka menunda² pekerjaannya, maka wajarlah kalo beliau marah… :p

  • gaceng

    ni apaan lagi,,, apa hubungan nya dengan iblajar islam,,,??? admin nya somplak ni,,,, org d ajari disiplin kok astagfirullah,,,,,

    • Jiwa Yank Teduh

      Gaceng yang paling pintar.,, ini maksudnya pak joko wi harusnya ngerti hari jum’at itu ada shalat jumat yang waktunya bisa sampai pukul 12.30, maksudnya pak jokowi hargai dund.,, jangan semena mena jadi gubernur marah boleh kalau memang dia sidak di jam kerja.,,
      Nah kamu itu muslim atau nom muslim.,, atau non muslim yang pura-pura muslim…

  • pemekel lombok

    sy liat jam istrah tersisa tnggal 15 menit seharusnya semua pns sdh ada di ruang kerja utk mempersiap kan segala sesuatunya,agar sewaktu waktu masyarakt dtg udh siap utk di layan,itu bru PNS yg jujur

  • fidodido

    halaaah walikota jakarta timur gue pernah kesana mau antar undangan dan tau gak jawabannya apa?

    “Bapak nya lagi keluar tadi sih bilangnya mau nge-gym”
    Jam 2 siang nge-gym?! Otak lo kemane cong?!

    Wajar aja sih digituin sama jokowi, bikin berita liat realita dulu laaahh.. bawa2 nama dakwah (dakwatuna) tapi isi gak berbobot semacam bergosip aja! gosip itu bukan dakwah kaleee

  • sopan

    dasar pendusta agama! isu agama dijual demi kepentingan duniawi! islam
    susah berkembangnya kalau pemeluknya hubbuddunya seperti yg
    mengatasnamakan dakwatuna ini, padahal isinya hasud dan penuh
    kebencian.. sebagai protes akan ku klik fraud iklan googlenya sampai
    dibanned google.

  • sopan

    orang2 pks ini sok2 agamin padahal maling sapi wkwkwk

  • hamba Allah

    Intinya apa nih?:
    JOKOWI over.. memarahin orang, padahal pasih istrirahat. ngak tahu waktu kerja..

    Ini kelihatannya opini yang sedang dibangun oleh berita ini.

    Inikah Tujuan dakwah?

  • Andar Dwi

    mestinya yg perempuan gantian istirahatnya…jadi pelayanan publik tetep jalan…..dakwatuna ini nggak njelasin tapi kok kayaknya malah menjelekkan jokowi….. walah2…..

  • Vastu Kayhan

    jam kerja pns…jam 08.00-10.00 di kantin,jam 10.00-11.00 buka fb dan game,jam 11.00-12.00 pura-pura kerja…jam 12.00-13.30 ke kantin lagi…jam 13.30-15.00 ngobrol sambil jual dagangan..hidup PNS indonesia…(kecewa aku dengan dakwatuna)…

  • Try Wahyoe Ariyanto

    Kembali telaah berita ini. hati hati kalo mau salahin orang. pandang dari berbagai sisi baru buat kesimpulan.

  • antasanusa

    kira kira yang komen ini pernah urus SIUP/TDP nggak yaa? atau berhubungan perijinan apapun dengan Pemda? saya buat perush untuk diri saya sendiri tahun 2008, zaman foke waktu saya buat SIUP/TDP harusnya gratis namun saya dipungli 3 juta rupiah, kalau gratis jadinya nggak tahu kapan, tapi kalau bayar 1 minggu jadi, namun saat saya perpanjang SIUP/TDP kemaren bulan Maret 2013, Alhamdulillah Gratis…..namun waktu penyelesaiannya 14 hari kerja, yg harus dibenahi adalah sistem pelayanan yg amburadul di pemda, “katanya” 1 hari, buktinya?…… dalam tulisan penulis janganlah menggiring opini SARA dalam hal tsb, masalah pelayanan pemda belajarlah pada Bank Bank Syariah, sekalipun sholat jum’at kegiatan operasional transaksi terus berjalan, dikarenakan pelayanan dilakukan oleh karyawan wanita, saya yakin dalam unit umkm pasti ada karyawan wanitanya, kalau disimak baik baik ini perilaku karyawan pemda yang malas dan sudah menjadi kebiasaan sejak lama, jadi para pemalas ini jangan bersembunyi dibalik SHOLAT JUM’AT

  • febri aribowo

    saya setuju dengan sdr Try Wahyoe Ariyanto tolong berita pake etika jurnalis, jaman sekarang banyak jurnalis n wartawan asal”an sehingga banyak berita dan acara tv yg tidak layak d liat, dan asal tau aja Bank aja sama-sama tugasnya melayani masyarakat bisa atur jam oprasional agar nasabahnya bisa dilayani walau lebih lamban. wahai kalian para PNS inget tugas kalian itu mengabdi pada negara, layanilah masyarakat sesuai tugas kalian. heran bangsa budak aja sombong n banyak tingkah.

  • Ahmadsuryadi

    Hadooohhh…media dakwah waduk akh…ini media pasti punya orang PKS liat tuh Min Gubernur jabar n walikot depok yg dari partai lu mereka pd bisa kerja gak..khusus wil depok bisanya cuma nambah2n moll n apartemen2 aj yg ada depok malah jd sumpek,macet n jdi tempat mesum

  • ridho

    yang nulis berita dapat amplop dari lawan-lawannya jokowi.. mau Indonesia maju, tapi cara berpikir masih terbelakang…

  • iwan

    harusnya PNS sekarang model kontrak aja ….yang kerja nya kurang ….langsung putus kontrak jadi memberi kesempatan bagi yang benar2 mau mengabdi negara bekerja dengan jan ngka 10 tahun baru bisa dibuat SK pengangkatan PNS …jadi rekrut PNS lewat penyaringan yang ketat

  • anno tarno

    Namanya jg sidak, ya serba mendadak. kurang 15menit hrsnya sdh berada dilgkungan kantor, jd sewaktu dibutuhkan/dibel cpt nyampe, klo ini kurang 15menit baru pesen pecel lele…..

    • Kodok

      abis solat dulu bego

      • Kodok Sadar

        Oonnn baca ngggak… Jokowi juga sholat!! ngepet juga kau…

  • nanang setiawan

    sesat nih

  • Risky Fahmi Sukandar

    Kenapa ya di situs ini selalu ada aja artikel2 yg memojokkan seseorang…khususnya Pak Jokowi,selalu memandang salah setiap kebijakan dan tindakan nya, staff atau kru ini pernah sakit hati ya sama beliau? harusnya situs yg bernuansa islami itu bersikap netral, kalau kayak begini terkesan suudzon dan menyebarkan kebencian,…pembaca sekarang pintar2 lho,jangan buat pembodohan lah…jangan merusak nama islam juga.

  • Edi Sultan

    B. Hari Jumat : Jam 07.30 sampai dengan 16.30

    Waktu Istirahat : Jam 11.30 sampai dengan 13.00

    Sedangkan sidak yang dilakukan Jokowi dilakukan mulai pada pukul 12.45
    WIB yang merupakan waktu istirahat, dan PNS masih makan siang, apalagi
    baru selesai shalat Jum’at. Sehingga wajar-wajar saja jika para PNS
    belum berada di tempat kerjanya.

    SEHARUSNYA KALIAN PARA PNS BERSIAP2LAH MELAYANI MASYARAKAT SEBELUM JAM KERJA SEKITAR 15 MENIT LAGI KANTOR MU DI BUKA… GAK KALIAN PIKIRKAN MASYARAKAT MENUNGGU KALIAN BUKA DI LUAR KANTOR MU??? INGAT KALIAN PARA PNS,GAJI KALIAN DARI KAMI MASYARAKAT!!!

    • captainc

      bisa aja dia akan datang 10 atau 5 menit lagi, atau bahkan pas 12:59. kamu mikir gak sih kalau ngomong? klau istirahat ya istirahat.

      • Edi Sultan

        Kata2 omongan ku sudah di pikirkan sebelum aku bicara di depan umum,Captainc.Kau pernah sekolah gak?? Gimana waktu kau dulu sekolah?? Sebelum bell berbunyi ,kau pasti sudah hadirkan??? Pakai otak mu!!!

        • Edi Sultan

          Captainc,makan seh makan tapi yg kotor kotor jangan di makan.Kalau di makan jadi kotor otaknya seperti kau.

          • captainc

            kalau belum pernah kerja di kantor jgn byk omong. kok disamakan sekolah. ini hak pekerja, istirahat dari 11:30 sampai jam 13:00. pekerja bisa di kakus makan minum, cuma jam 13:00 mesti sudah mulai kerja.

          • Edi Sultan

            Captainc,kau tau gak ini Era baru membangun Negara ini supaya tidak seperti jaman Bahorok.Ini bukan masalah gak pernah bekerja di kantor atau lain2.Otak kau di pakai dulu baru bisa omong,Captainc.Balas comment pakai otak bukan seperti otak kau yg dungu itu di pakai di sini,Captainc.

          • Edi Sultan

            Captainc ,kau salah satu anggota PNS abal2 yang makan Gaji buta.Kau itu Anjing Biadab perusak negara ini!!! Anjing kau ,Captainc!!!

          • captainc

            jgn marahi org kalau ketahuan kamu gak punya nalar, maka cocoknya kerja di lapangan sampai hitam, gantiin topeng monyet.

          • Edi Sultan

            Captainc,otak kau gak ada.

          • captainc

            kalau kereta berangkat jam 1 siang, tapi sudah marah2 dari jam 12.45 itu namanya konyol apa kon*ol?

          • ricky

            captainc anda jangan sering2 makan di kakus..jadi tdak mudah mencaci dan mencela oranglain…dakwatuna..sy hanya mengingatkan beda/selisih waktu dalam pemberitaan anda bisa menjadi fitnah (klo anda Islam, tau dong hukumnya fitnah)..jangan yaaa……

      • cupulayu

        woi tolol, 15 menit itu cepet. orang yang mau ikut Tes/Ujian aj di jkrta minimal 30menit-1jam kudu hadir apapun alsannya walau rumahnya di bogor atau daerah laen, lah ini msh 1 lingkungan (seandainya gk bolos/kabur) kmn aje? biasa jam karet sih..

        • Guest

          Berarti kau sama saja tolol kayak anjing!!! Memang malas kau,tolol!!!

        • captainc

          cupulayu, ketahuan gak pernah kerja kantoran, jgn byk bacot. jgn sirik ama yang udah jadi PNS, coba lagi tuh tes CPNSnya tahun depan.

          • Mas Bro

            Captainc: Kalo jd PNS krn nyogok ya begini nih.!!
            Masuk cuma absen, sampe kantor main game,FB,ngetwit,nonton youtube,makan siang,ngerokok,ngobrol2, main game lg, absen pulang.
            Gw kerja di perusahaan swasta asing, emang pilihan gw. Bukan krn gw ga bisa masuk PNS.

          • captainc

            kalau kerjanya hanya cebokin pegawai betulan, apa bagusnya dibanding PNS? tau darimana loe gw PNS, nalar aja gak punya.

          • captainc

            kalau kerjanya hanya cebokin pegawai betulan, apa bagusnya dibanding PNS? tau darimana loe gw PNS, nalar aja gak punya.

      • kick

        Capt. gw pernah kerja di kantoran, pernah kerja di lapangan juga… 10 menit sebelum jam kerja qw udah siap… loe pake otak jangan pake dengkul… loe PNS abal2 ya.. datang dudk diam. main game, istrahat, plang….

      • Edi Sultan

        Captainc ,kau salah satu anggota PNS abal2 yang makan Gaji buta.Kau itu
        Anjing Biadab perusak negara ini!!! Anjing kau ,Captainc!!!

  • kick

    Sedangkan sidak yang dilakukan Jokowi dilakukan mulai pada pukul 12.45 WIB yang merupakan waktu istirahat. oe ADM, emang mau sampe jam berapa tuh PNS makan siang? mau sampe jam 13.00? itukan udah masuk waktu kerja…. adm abal2 ga ngerti prettlahh…

  • Abd Rahman Meilano

    sayang banget, utk sekaliber situs ini tidak memberitakan dgn berita berimbang…
    yg dibahas kok tentang pak jokowi yg 15 menit itu, bukannya kinerja PNS yg bobrok.
    sayang sekali…

    • captainc

      karena pak jokowi belum punya bukti kuat utk bilang itu kinerja bobrok, itu masih jam istirahat.

      • Mas Bro

        Jokowi sidak karena adanya laporan dari masyarakat, Dan Jokowi marah karena lambatnya kinerja anak buahnya. Dan ini diakui oleh Walikota Jaktim : Krisdianto mengakui pelayanan di kantornya khususnya untuk pengurusan
        surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan tanda daftar perusahaan (TDP)
        masih terlalu lama. Padahal Jokowi sebut Krisdianto meminta pelayanan
        ini dilakukan hanya dalam satu hari.
        Ngarti ora son?

        • captainc

          goblok kamu jawa tengik.

          kalau mau sidak harus jam kerja, itu baru sidak yang tepat. kalau mau pecat baru pas. kenapa gak sidak aja pas liburan lebaran? atau pas tengah malam?

        • captainc

          goblok kamu jawa tengik.

          kalau mau sidak harus jam kerja, itu baru sidak yang tepat. kalau mau pecat baru pas. kenapa gak sidak aja pas liburan lebaran? atau pas tengah malam?

  • Kodok Sadar

    Unlike FB situs ini. Ngakunya dakwah kok nulis ngacau, opini, kesimpulan, buruk sangka dan copy paste… kacauuuuu….

  • Kodok Sadar

    Situs penebar fitnah… tulisan detik[dot]com menyebut Jokowi datang jam 13.45.. baca berita judulnya
    Jokowi Marah, Wali Kota Jaktim: Itu JadiShock Therapy PNS

  • Junaidi

    sistem istirahat di rubah…misalkan seperti di Bank Syariah yg ada…pegawai wanita disuruh kerja……pegawai pria sholat.jum’at…….Kantor Walikota/Pemerintahan …pasti ada yg Non Muslim…nah mereka pasti bisa menggantikan kerja tsb…di tambah para pegawai wanita…..semoga sistem kinerja PNS kita lebih baik dan bagus.terhadap pelayanan masyarakat di berbagai bidang….yg masyarakat butuhkan…..

  • alan

    laanjuutkan pak jokowiii …

    haanteem ajja terus para pegawai kyk gtuu

  • Usman Salimi

    yang memicu pak Jokowi marah itu gara2 seorang ibu lapor saat Jokowi di Walikota Jaktim, beliau sudah nunggu 2 jam tapi belum dilayani. Padahal tidak ada antrian. Itu berarti sudah dari jam 11 ibu itu nunggu, dimana pns belum istirahat. Saya pikir kalo ibu kamu nunggu 2 jam jg bakal encok & marah2. Dan unit ini jg sudah diperingatkan sama Jokowi beberapa bulan sebelumnya agar jangan lama dalam perijinan2 tertentu. Saya pikir tidak baik PKS atau organisasi islam lain membawa isu agama, apalagi ada yang meragukan keIslaman Jokowi. Di media social bahkan mencaci cara berwudhu Jokowi, ckckck. Mudah2n Allah menerima taubat karena tindakan dan omongan kita.

    • captainc

      ok, baik kalau begini ulasannya. tapi salah juga tuh pak jokowi sidaknya jam istirahat. sabar dulu pak. sebaiknya marah2in dulu bawahan sampe puas, abis itu pecat jgn kayak perempuan ngambek dan pecat. tahun depan ahok yang blusukan, nah ini baru pas marahin pegawai.

    • captainc

      ok, baik kalau begini ulasannya. tapi salah juga tuh pak jokowi sidaknya jam istirahat. sabar dulu pak. sebaiknya marah2in dulu bawahan sampe puas, abis itu pecat jgn kayak perempuan ngambek dan pecat. tahun depan ahok yang blusukan, nah ini baru pas marahin pegawai.

  • Patricia Rayner

    situs ngga bermutu!!! klo berita PKS aja bagus2, yg korupsi ngga pernah dibahas… klo yg dr selain PKS, terutama jokowi.. udah lah jelek semua beritanya… situs ngga berimbang, ga mutu!

    • ThaifahManshurah

      ooo gitu toh
      situs bermutu itu ukurannya kalo mendukung si petruk
      kalo megnkitik si petruk berarti gak bermutu

      blang aja elu simpatisan si petruk

      • Jinchuricky

        gw barisan pasukan nasi bungkus hahahaa

  • ThaifahManshurah

    wajar aja kosong
    lha wong masih jam istirahat
    yg kurang kerjaan itu si petruk
    sidak pas lagi jam istirahat
    yg namanya lagi istirahat, pasti kantor2 pada sepi
    jadi aneh sekali si petruk marah2

    kalo mau sidak, pas jam kerja
    kalo liat kantornya kosong, wajar marah
    lha ini marah2 pas lagi jam istirahat

    waduh
    dasar si petruk
    cari muka untk pilpress 2014

  • Nugraha Adhy

    Tuh ada yang bilang di tulisan detik[dot]com menyebut Jokowi datang jam 13.45..

    Yang mana nie yg bener yang berita ini apa yg tetangga sebelah?? Klarifikasi itu dulu deh, nyamain beritanya biar orang gak macem2 gini persepsinya, takutnya bisa jadi fitnah aja….

  • Yorky Budiman

    dakwatuna ini beritanya aneh, siapa adminnya? org pks yah? gw udah subscribe dakwatuna dr dulu cuman beritanya gak berimbang, klo pks aja dipoles2 n bagus2in termasuk yg kmaren ttg daging sapi… inti dr jokowi kan sidak krn ada laporan warga n pns gak bisa melayani publik maximal.. jgn solat jumat dan waktu istirahat jd alesan.. inget.. berita yg tidak objektif bisa buat anda2 masuk neraka walaupun anda pake baju koko ato keliatan sholeh…

    • Guest

      Disini bukan detik tempo atau kompas boss…

    • Guest

      Disini bukan detik tempo atau kompas boss…

    • dhani yahd

      Disini bukan detik tempo atau kompas boss. Disini tidak melacurkan informasi

      • Yorky Budiman

        terserah situ mo ngomong apa.. saya anti partai jd omongan saya objektif, beda kan sama situ, sorry boss.. ini masalah berita bukan masalah partai situ atau partainya jokowi… gw bukan sama sekali pendukung jokowi…
        (lagian dakwatuna kadang nyomot berita dr detikdotcom, coba aja cek bro beritanya) ;)

        • Radhite Prabandaru Aji

          Anti partai juga ga bisa dibilang objektif juga bung, soalnya melihat sesuatu dari partai pasti antipati lebih baik kita berprasangka baik karena manusia itu hanif yang selalu cenderung pada kebenaran #bukanPKS #Saran

          • Yorky Budiman

            Nah iya sama lebih baik berprasangka baik, krn setiap perbuatan akan dihisab… Coba liat maksud comment sy kritik dakwatuna mas.. Itu intinya..

            “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan dagin saudaranyan yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang” (Al Hujuraat:12)

        • Gundala Putra Petir

          kl anti partai ngapain belain jokowi. wong jokowi ikut PDIP noh buktinya jadi CAPRES #stres
          #BonekaPartai

          • Yorky Budiman

            Emang gak boleh bela org yg di hujat trs2an? Sekedar sharingx mudah2an admin baca jg…
            “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan dagin saudaranyan yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang” (Al Hujuraat:12)

      • Yorky Budiman

        terserah situ mo ngomong apa.. saya anti partai jd omongan saya objektif, beda kan sama situ, sorry boss.. ini masalah berita bukan masalah partai situ atau partainya jokowi… gw bukan sama sekali pendukung jokowi…
        (lagian dakwatuna kadang nyomot berita dr detikdotcom, coba aja cek bro beritanya) ;)

    • dhani yahd

      Disini bukan detik tempo atau kompas boss. Disini tidak melacurkan informasi

    • abuzinad

      profesonal bro … jokowi aneh, sidak pas jam org lagi jam istirahat .. penyembah jokowi ya?

      • Yorky Budiman

        penyembah??? hehehe lucu pertanyaannya… profesional apanya? coba ente cek berita politik dakwatuna? ujung2nya belain golongannya sendiri, giliran ada berita lawan politiknya sering kita terprovokasi malah sempet ane benci sama org yg diberitakan.. kecuali ente emang penyembah partainya dakwatuna jg, ya gak bakalan jujur n adil menyikapinya…

      • budi setiawan

        abu [email protected] pemikiran anda sempit,skrg apa guna’y mrka krja diinstansi pemerintah klo cara krja mrka bgtu…mank yg krja diinstansi pemerintah muslim smua,khn ada yg non muslim trus jg ada perempuan yg ga shlt juma’t khn mrka bs atur wktu jam istrht gmn,y mrka bs fleksibel krja’y….jdi jaga ucapan anda…

    • INI. Gua udah ngerasa aneh. Sama kasusnya dengan berita HKS. Kacau nih dakwatuna..

  • Mari Golput

    Kalian yang ngomong di sini, apa iya kalian sudah bekerja dengan baik n tepat waktu. Macam paling betul aja kalian.
    Hahahaha…
    Gue jamin kalian sama aja dengan PNS yg disidak itu.
    Dan kalo kalian yg kena sidak gimana coba…

    Gak salah, Jokowi ahlinya pencitraa…
    Lumayan buat modal 2014…

    Mobil murah?
    Dulu dukung, skarang tolak dengan alasan timbulkan kemacetan…
    Apaan coba.
    Makanya elu jangan bego-bego amat dukung Jokowi ya…
    Hahahaha…

    • joko raharjo

      bukan mobil murah… tapi mobil nasional yang didukung jokowi

    • joko raharjo

      bukan mobil murah… tapi mobil nasional yang didukung jokowi

      • siti maisaroh

        skr gak jalannn,,,lagian jokowi yg terkenal padahal ada org yg punya ide gak disebut2 apa nmana klo bkan pencitraan doaankk

        • Mari Golput

          Betul skali, yg punya ide gak ada dihargai…
          Sama kayak dahlan iskan, yg bikin mobil listrik dihianati n tersisih karena orang2 bego di negara kita memandang kedudukan menterinya, pengaruhnya, bukan yg dibalik layar n capek kerja.
          Padahal kinerja menterinya gak bagus2 amat…

        • Mari Golput

          Betul skali, yg punya ide gak ada dihargai…
          Sama kayak dahlan iskan, yg bikin mobil listrik dihianati n tersisih karena orang2 bego di negara kita memandang kedudukan menterinya, pengaruhnya, bukan yg dibalik layar n capek kerja.
          Padahal kinerja menterinya gak bagus2 amat…

      • Mari Golput

        Makanya yg paling banyak komen di sini omong doang, ngakunya dukung Jokowi, padahal kinerja smuanya jg memble.
        Sok komen dg pegawai yg gak on time, padahal podo wae…
        Fakta kan…???
        N paling muak dengan gubernur yg modal pencitraan doang…

        Sama aje mobil nasional kalo murah kan akibatkan macet n Jokowi tolak itu.

        Paraahhh rakyat kita tertipu pencitraan doang…

        Coba kalo beneran Jokowi dukung, pasti sudah terjual itu mobil nasional…
        Memble teriak memble…

        Intinya sama, PENCITRAAN DOANG….

    • dimazz

      alahh omdo jg luu..ky pling bner ajh..ky eek… hahahah

      • Mari Golput

        Makanya yg paling banyak komen di sini omong doang, ngakunya dukung Jokowi, padahal kinerja smuanya jg memble.
        Sok komen dg pegawai yg gak on time, padahal podo wae…
        Fakta kan…
        N paling muak dengan gubernur yg modal pencitraan doang…

  • Alif Fuddin

    Kalo urusan dipemerintahan emang gitu, kalo nggak ada yang diselip dibawah amplop nggak lancar urusan dech….paraaaaaaaaah, semoga pada nyadar…!!!!! tu yang bikin orang susah…urusan..!!!!!!hidayah ya Allah..!!!hidayah ya Allah…!hidayah ya Allah…!

  • Jinchuricky

    Buat Admin LOL : : Mau lo hantem pake berita yg bginian juga gak bakal mempan !! Jokowi lg naik pamor kinerjanya jga ada hasil, emangnya pks pencitraan dngan baju koko dan panggilan ustad ternyata memakan UANG RAKYAT!! Mau lo bikin 1000 berita bginian gak akan mengubah citra partai yg di bilang bersih dari luar dr dalam kotornya minta ampun.

    • dhani yahd

      Jokowi udah jadi Nabi buat lo ya..

      • Fuzey Mcih Mghraft Self-u

        mengkoreksi diri sendiri lebih penting, sebuah perdebatan akan menghancurkan dunia…..

        sudah banyak contoh di atas dunia ini , jadi sudah cukup tidak usah kita ulangi..

    • dhani yahd

      Jokowi udah jadi Nabi buat lo ya..

    • Liliz Fitri Aprilia

      memang dalamnya pks sekotor apa mas?sudah pernah masuk belum?kalo belum gag usah komentar, jadi fitnah.

  • dhani yahd

    Wah wah wah .. Disini pasukan nasi bungkus jokowi banyak ya. Sampe2 situs terpencil dakwatuna aja ditongkrongin. Emang hebat tim pencitraan jokowi. Hebat juga modal buat beli nasi bungkus yg banyak untuk pasukannya hehehehe

    • hendrysuwanda

      ass, mas dhani.

      istigfar mas.
      coba baca berita yang sebenarnya.

      Thanks

      • mountainmadness

        “pasukan nasi bungkus”, mrk dibayar pake uang haram sogokan konglomerat hitam.. f*ck!

    • hendrysuwanda

      ass, mas dhani.

      istigfar mas.
      coba baca berita yang sebenarnya.

      Thanks

  • dhani yahd

    Emang kuat banget nih dana kampanye nya. Siapa yg danain ya ??? cukong2 cina perampok BLBI. Yang lebih bego lagi orang2 lokal yg mendukung nya.. budak2 cina

  • Yorky Budiman

    udah boss gak perlu su’udzon pake nafsu yah… ini malasah ttg berita yg tdk objektif… dakwatuna website bagus, tp klo ada berita berbau politik begini nih… kita sbg sesama umat gak perlu saling hujat, gw anti partai tp ttp menghargai org2 partai yg amanah

  • Yorky Budiman

    udah boss gak perlu su’udzon pake nafsu yah… ini malasah ttg berita yg tdk objektif… dakwatuna website bagus, tp klo ada berita berbau politik begini nih… kita sbg sesama umat gak perlu saling hujat, gw anti partai tp ttp menghargai org2 partai yg amanah

  • rifqy hubeib

    Pak jokowi sabar jangan tergesa” nanti rencana pak jokowi terbongkar semua

  • rifqy hubeib

    Pak jokowi sabar jangan tergesa” nanti rencana pak jokowi terbongkar semua

  • mountainmadness

    gila nih “pasukan nasi bungkus” mulai merambah dakwatuna..

  • mountainmadness

    gila nih “pasukan nasi bungkus” mulai merambah dakwatuna..

  • wagub

    yang tulis artikel ini gak pernah tau ngurus SIUP dan TDP di jakarta tuh ribetnya kaya gimana, lamanya kaya apa. Kayak ga tau kinerja orang2 begituan aja, wani piro?! sangat wajar lha gubernur marah diluar waktu, mereka aja datang kerja selalu diluar waktu kok. dasar o’on, gak seneng liat jakarta maju!!!

    • Mari Golput

      SOK LUH…
      Malahan kalo perlu bikin SIUP itu disurvey dulu di lapangan, biar gak ada yg fiktif n bodong…
      Macam gak tau aja skarang jaman fiktif.

      Termasuk sidak Jokowi, fiktif utk naikkan popularitas n ngejar 2014…

      Macam gak tau kelakuan dia aja…
      Buktikan aja kalo gak percaya…

  • wagub

    yang tulis artikel ini gak pernah tau ngurus SIUP dan TDP di jakarta tuh ribetnya kaya gimana, lamanya kaya apa. Kayak ga tau kinerja orang2 begituan aja, wani piro?! sangat wajar lha gubernur marah diluar waktu, mereka aja datang kerja selalu diluar waktu kok. dasar o’on, gak seneng liat jakarta maju!!!

  • Listiyono

    Pelayanan pemerintah baiknya mengikuti swasta, tidak ada istirahat, jika waktu jum’atan tetap ada pelayanan yg dilakukan oleh non muslim atau wanita. kinerja PNS juga mempunyai tanggung jawab dan loyalitas yang sangat besar, karena mereka bukan saja bertanggung jawab pada pemimpinnya, melainkan pada masyarakat luas, smoga pak jokowi dan para pejabat dapat memberi contoh dan tauladan yang baik kepada bawahannya utk memperbaiki kinerja dan pelayanan pada masyarakat.

  • Entong Keythu

    Parah nih…. beritanya profokatif…
    ga ada hubungannya dengan sholat jumat
    nih… bang joko kan datangnya 12:45, kalau baca berita lain, kata walikotanya kan 12:50.
    nah… baru datang itu dia kan duduk dulu ama orang lain yang juga ngantri…. itu udah berapa 5-10 menit. trus dia nanya nanya ke front officenya abis 5 menit…. trus dia jalan ke lantai 3 dan 4, 2 menit…. nah… pas di tanya kasudinnya itu gak ada, kan ditunggu lagi beberapa menit…..

    hitung tuh, udah berapa menit dan seharusnya udah jam berapa….????????!!!

    tolong beritanya jangan sampai ke sara yah… gawat soalnya kalau udah isu sara…. itungannya itu jam istirahat… bukan abis jum’atan… emang pada tau apa si kasudin beneran sholat jumat atau kaga??

  • neno

    jokowi dateng jam segitu buat liat pns yg kerja tepat waktu atau tidak melayani masyarakat, biasanya mereka jumat malah nga ada di kantor,, jam 1 pasti nga bakal balik kantor orang jumatan dirumah…

  • neno

    isinya sampah semua nih berita disini

  • abuzinad

    Gubernurku tidak tahu jam istirahat pegawai ya? … mengenaskan dan arogan

  • dimazz

    isi berita ko ky yg beritain…nol besar… mbil psitifnya boz.. . jgn cmn mnyalahkan orang ajh…diajak maju k susah… klw orang islam ky anda semua … bisa tmbah mundur pola pikirnya…

  • A.muhaemin

    Kata orang ada yang di sebut pekerja “Mental Sapi” di pukul baru jalan, nah kalo yang gini di sebut “Mental Anjing” di tegur malah menggonggong, pagi para pemalas penganut “Mental Anjing” seperti penulis berita di atas ini kalo gak mau kena tegur mending Mati gak usah mau jd pekerja. menggonggong kedunia gak tau malu………

  • Guest

    bila dibandingkan dengan Pelayanan Swasta.. sama2 bidang pelayanan.. instansi pel mas nya pemerintah sudah lelet, alasan istrirahat “wow” banget ..
    mohon maaf.. harusnya PELAYANAN itu wlpn Jam ISTIRAHAT, ttp harus ada yang jaga donk… jangan istirahat 1-istirahat semua..
    #pengalaman.. saya biasa bekerja di pelayanan swasta yang dituntut cekatan dalam memangani pelanggan, glrn ada urusan ke kantor palayanan pemerintah u/ buat sesuatu.. MAAF ISTIRAHAT… TUNGGU SAMPAI SETENGAH 2 YA BUUUU… CAPE DEHH.. nunggu dilayani, nunggu prosesnya yang lama.. penjelasan kurang.. GEREGETAN!!!

  • Aprilia Wulandary

    bila dibandingkan dengan Pelayanan Swasta.. sama2 bidang pelayanan..
    instansi pel mas nya pemerintah sudah lelet, alasan istrirahat “wow”
    banget ..
    mohon maaf.. harusnya PELAYANAN itu wlpn Jam ISTIRAHAT, ttp harus ada yang jaga donk… jangan istirahat 1-istirahat semua..
    #pengalaman..
    saya biasa bekerja di pelayanan swasta yang dituntut cekatan dalam
    memangani pelanggan, glrn ada urusan ke kantor palayanan pemerintah u/
    buat sesuatu.. MAAF ISTIRAHAT… TUNGGU SAMPAI SETENGAH 2 YA BUUUU…
    CAPE DEHH.. nunggu dilayani, nunggu prosesnya yang lama.. penjelasan
    kurang.. jd GEREGETAN!!!

    • btris

      Sesuai dengan gaji anda, dan anda tidak ada kewajiban sholat jumat. Sholat jumat paling cepat selesai 12.30, kemudian makan. berpikirlah dengan melihat kebutuhan orang lain tidak mengaca hanya pada diri sendiri. Bayangkan kalau anda harus siap jam 12.45 pada hari jumat, dan anda seorang lelaki muslim.

      • Adhi Paryono

        Pelayanan publik justru paling ramai jam istirahat, oleh karena itu seharusnya sudah ada sistem shift-nya, termasuk saat sholat Jum’at, yang laki2 non muslim dan wanita bisa bertugas saat sholat Jum’at . Di bank2 bahkan yang BUMN pun ini sudah berjalan lama, mungkin bisa mulai diterapkan di Pemda.

        • btris

          Setuju saja kalau non muslim atau wanita bisa bertugas saat hari jumat. Tetapi coba ganti dulu peraturan yang ada, karena peraturan yang berlaku adalah mulai kerja jam 13.00. Jadi jangan marah2 sementara aturan memperbolehkan. Perlu diketahui pada masa rosul, saat waktu sholat apalagi sholat jumat, maka seluruh warga akan mesjid meninggalkan aktifitas mereka. Kalau sekarang waktu sholat tidak lagi diperdulikan,.. kayaknya kita berjalan kearah yang salah.

          • mamase

            SUDAH… ngaku saja deh PNS emang kerjanya gak jelas, malas2an mulu…

            liat tuh di kantor kelurahan, kerjanya baca koran, nonton TV… kalo ada orang mau ngurus sesuatu dilama2in…………… hadeeeeh…………..

      • dina

        Pns juga manusia, bukan robot. Kenapa ya bnyk yg marah tanpa alasan kepada pns? Mau cerita soal pelayanan swasta lebih bagus? Lalu knp msh ada bank2 yg ramai nasabah antri berdiri berpuluh2 menit mausetor dll cuma dilayani 1 atau 2 kasir? Kemana kasir lain yg dimejanya ditaruh papan ISTIRAHAT?

        • bagong

          betul mba disaat jam istirahat pelayanan swasta dari 10 loket yang ada paling banter cuma 2 yg buka yang laennye pada sibuk ngurusin waduknya masing2

  • Dhi Ansyah

    [ “…wajar-wajar saja jika para PNS belum berada di tempat kerjanya…” ]
    WHATTT…!!! APA-APAAN INI,,,!!! tulisan GOBLOK macam apa ini,,???
    tulisan yang mencerminkan pribadi PEMALAS, ini bukti orang BODOH n melarat yang gak mau diajak maju, pengalaman saya kerja dinegara jepang, jika kata2 itu dipake disini, om mimin udah dibuang ke COMBERAN…!!!

  • meeftha

    Para pegawai negeri dimana-mana lelet.
    Maunya cuma gaji gaji dan gaji yang mencukupi hidup 100 tahun.
    Mafia juga ni si admin.

  • Andi Priyadi

    saran saya, buat media ini hanya untuk berdakwah dan menyebarkan ilmu islam…
    janganlah menampilkan keburukan-keburukan dari pihak-pihak tertentu lagi…
    tampilkan berita kebaikan-kebaikan sajalah…
    jangan sampai anda salah mendapat informasi lalu anda sebarkan fitnah jadinya…
    yang semula bertujuan dakwah dapatnya jadi dosa…
    apalagi sampai bertujuan untuk mencampur adukan dengan urusan politik…

    mari jadikan islam sebagai rahmatan lil alamin…

  • Arief Nur Prakoso

    namanya “Dakwahtuna” kok mendukung orang malas, kapan islam maju kalo
    orang malas masih di pelihara? ini sebabnya Islam turun gk jadi super
    power lagi kaya dulu, Ini sebabnya.

  • Bambang S

    shalat jumat dijadikan alesan’
    rusaak
    media juga sifatnya mengadu’
    potret kehidupan manusia’manusiawi jgak’
    yg real aj’
    susah mencari yg benar;mudah mengungkap yg salah’
    hukum kehidupan’selamat berjuang
    horaaaaaasssssssss, . . .

  • Bamas Satria Rahman

    Judul Kontroversial untuk naikin rating, ujung2nya iklan sama adsense, duit lagi, duit lagi…..yayayaya *naas

  • Reza aja

    PTSP sifatnya memberi pelayanan umum jadi jamnya tidak mengacu itu melainkan waktu istirahat pakai shift….
    Dakwatuna ini media sampah…menyebarkan kebencian….

  • Guest

    pada ngaca diri lo semyaa .. paling Cocok lu jadi komentator semua ..

  • Antii Kemunafikan

    Pada Ngaca deh lo semua .. Sulit nih Penonton Memang cocok jadi komentator

  • Java Coffee

    Andai saja sidak nya bukan Jumat … lagipula kalau pakai logika datangnya jam 12.45 kan pak Jokowi nunggu ini itu, naik turun lantai sampai salah ditunjukin, pastinya pas sampe di ruangan itu udah jam 13.00 lebih kali (udah lewat jam istirahat ya)… komputer-komputer pada gaming semua … file pada bertumpuk yang seharusnya bisa selesai kurang dari sejam … klo anda-anda semua jadi seorang atasan di suatu kantor yang anak buahnya kaya gitu semua apa yang akan anda lakukan ?? wajar ya klo masih jam sholat ?? klo menurut saya lebih wajar pak gubernur marah …

  • Khifni Zaelani Al-bantani

    parah lo min,, cari sensasi mulu..

  • ody catro

    Bwt redaktur ini web janganlah segala sesuatu di pandang sempit dri sebelah sudut sehingga menimbulkan fitnah n provokasi.klo mo dakwah ya fokus aja di ilmu agama yg shohih n bener ga usah muat yg kaya gini .islam itu membimbing umatnya spya kuat n cerdas,so masalah kerja bisa di atur sistim shif.orang islam yg mo ngurus di jam istirahat jg pasti ada setelah sholat jumat soalnya istirahat mereka juga pasti sampai jam 13.00 WIB.

  • Just Ibell

    #BeritaPolitik #SikutKanan #SikutKiri #Ghibah #KatanyaDakwah?

  • dhani yahd

    Pasukan Nasi Bungkus Jokowi…. SERBUUU !!! jangan beri kesempatan situs ga penting ini merendahkan mahadewa Jokowi yg suci. Cukong2 cina perampok BLBI ga cuma2 ngeluarin dana gede2an buat borong nasi bungkus

    • dhani wu

      he he bener gak sih pas kampanye dikasih modal puluhan milyar sama cukong2? katanya dulu kan nggak punya duit.

    • Mari Golput

      Modal pencitraan terbaik di NKRI,,,,

      Cuih…!!!

    • Mari Golput

      Modal pencitraan terbaik di NKRI,,,,

      Cuih…!!!

  • Fendy Khairaat

    dinegeri ini sungguh susah menemukan kebenaran.kita sangka kedele ternyata tempe.kita pikir kere ternyata sangat kere banget.
    kedengarannya berita,tapi kok mlah bikin kita makin buta.sepertinya demokrasi solid,paadahal culas nomor wahid….hadeeeyyyyy

  • mamase

    pemimpin terbaik di Indonesia.. yesss… Jokowi RI 1 2014…..

    • Mari Golput

      Modal pencitraan terbaik di NKRI,,,

      Cuih…!!!

    • Mari Golput

      Modal pencitraan terbaik di NKRI,,,

      Cuih…!!!

  • Cikcik Satrio

    Sang juragan besar (Jokowi) kerja gk pake istirahat siang malam masih dikritik habis2an, dan bawahannya beralasan saat itu masih jam istirahat?? Kenyataannya kan warga pada bilang pengurusan bisa sampai 3minggu padahal gk sampe 1hari bisa selesai. Sudah jadi rahasia umum lah namanya PNS itu “Rajin” (Rajin korupsi waktu)

    • Mari Golput

      MENURUTKU JOKOWI TERLALU LEBAY N MEMBLE…

      MODAL PENCITRAAN DOANG SUPAYA POPULER.ANEHNYA DI NEGARA KITA BANYAK YG BEGO n TERTIPU TERUS.

      AWALNYA AKU SALUT SAMA DIA, SKARANG TAU BELANGNYA…
      ADA YG DIINCAR (2014), INTINYA SAMA AJA…

      SORI AJA YA, GUE ALERGI PENCITRAAN…

      APALAGI PENDUKUNGNYA, DARI PARTAI YG BANYAK KORUPTORNYA…

      “TIDAK MEMILIH ADALAH HAK …”

  • Restandana

    kok lama2 ini situs jadi tempat provokasi ya….!!!!!!
    masa cuma gara2 jam istirahat jadi menyalahkan JOkowi.. lain hal nya sidaknya pas JUMATAN… itu baru pelanggaran…
    tolong ya admin kalau mau posting di pikirkan lagi mana yang baik n mana yg buruk…jangan jadi provokator lah…mending fokus di Ilmu agama aja….

  • Restandana

    KALAU CUMA PENGEN RATING NAIK n DAPET DUIT BANYAK… JANGAN BIKIN SITUS ATAS NAMA ISLAM LAHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!

  • mamase

    yang asbun asal anti Jokowi pada mikir deh..

    Jokowi sidak habis jumatan sampe kantor walikota jaktim jam 12.45 (baca: jam satu siang kurang 15 menit).

    lalu Jokowi ngurus ini itu naik turuin lantai pasti ada 15 menit.

    pertanyaannya, apa tepat jam 13.00 WIB seluruh pegawai sudah pada standby di tempat kerjanya masing2???

    hayoooo pada mikir kalian…

    kebiasaan PNS sejak zaman ken arok kalo hari Jumat pada santai2.. habis Jumatan pada makan dulu lama, pulang ke rumah.. balik ke kantor lagi dan siap kerja lagi jam 14.00 WIB…

    • Guest

      Makanya yg paling banyak komen di sini omong doang, ngakunya dukung Jokowi, padahal kinerja smuanya jg memble.
      Sok komen dg pegawai yg gak on time, padahal podo wae…
      Fakta kan…
      N paling muak dengan gubernur yg modal pencitraan doang…

      Sama aje mobil nasional kalo murah kan akibatkan macet n Jokowi tolak itu.

      Paraahhh rakyat kita tertipu pencitraan doang…

      Coba kalo beneran Jokowi dukung, pasti sudah terjual itu mobil nasional…

      Intinya sama, PENCITRAAN DOANG….

      • mamase

        sorry yaa Brow.. jelas beda… untung saya kerja di swasta, gak makan duit rakyat……

        Beda soal donk.. jangan dipaksa…. kalo di Solo emang benar masalah gak seruwet jakarta, jadi wajar Jokowi promosikan mobil ESEMKA..

        di Jakarta kan masalah utama/ pokok sangat banyak, sedangkan masalah promosi mobil esemka bukan masalah pokok/ utama masyarakat…

        kinerja Jokowi emang sangat bagus.. baru 1 tahun saja sdh banyak perubahan.. jaul lbh baik dr 5 tahunnya Foke…

        kalo menilai Jokowi datang langsung ke Jakarta, jangan cuma kabar burung dr para pendengki Jokowi…

        saran saya: berfikirlah yg logis, jangan berfikir disertai kebencian.. jangan menilai orang cm dr covernya… dan jangan mudah terlena sama orang yg suka jual2 ayat utk mencari makan…

        • dhani wu

          gmn nasibnya esemka ya? kok nggak dibawa ke jakarta?

        • dhani wu

          gmn nasibnya esemka ya? kok nggak dibawa ke jakarta?

        • Mari Golput

          Makanya elu gak jadi PNS…
          Coba elu jadi PNS, gak bakalan komentar gitu…

          Sama kayak komentator bola, macam paling tau aja…

          Tapi apa boleh buat, paling elu sudah beberapa kali lamar CPNS gak lulus-lulus, namanya jg bego, sampe2 dikibulin pencitraan murahan ala politikus aja gak nyadar…

        • Mari Golput

          Makanya elu gak jadi PNS…
          Coba elu jadi PNS, gak bakalan komentar gitu…

          Sama kayak komentator bola, macam paling tau aja…

          Tapi apa boleh buat, paling elu sudah beberapa kali lamar CPNS gak lulus-lulus, namanya jg bego, sampe2 dikibulin pencitraan murahan ala politikus aja gak nyadar…

      • mamase

        sorry yaa Brow.. jelas beda… untung saya kerja di swasta, gak makan duit rakyat……

        Beda soal donk.. jangan dipaksa…. kalo di Solo emang benar masalah gak seruwet jakarta, jadi wajar Jokowi promosikan mobil ESEMKA..

        di Jakarta kan masalah utama/ pokok sangat banyak, sedangkan masalah promosi mobil esemka bukan masalah pokok/ utama masyarakat…

        kinerja Jokowi emang sangat bagus.. baru 1 tahun saja sdh banyak perubahan.. jaul lbh baik dr 5 tahunnya Foke…

        kalo menilai Jokowi datang langsung ke Jakarta, jangan cuma kabar burung dr para pendengki Jokowi…

        saran saya: berfikirlah yg logis, jangan berfikir disertai kebencian.. jangan menilai orang cm dr covernya… dan jangan mudah terlena sama orang yg suka jual2 ayat utk mencari makan…

    • bagong

      Die mah enak sebelom jumatan ude makan yang enak-enak bro

    • Nauli

      mamase…kyk nya gak pernah soljum ya? kadang kan solat jumat itu selesainya gak serentak..tergantung panjangnya ceramah..sy rasa msh wajar lah org2 blm balik kalo msh jam 13.00…kan skalian makan siang bro..

      • saprol

        woy, waktu sholat sekarang lagi cepet kali. jam 12.20 minggu kemaren juga udah kelar jumatan.

  • Wak-jun

    Kayaknya abis sholat jum’at ngak boleh makan siang dulu, mereka kan
    manusia bukan robot pak jokowi sekalian aja sidak jam 6 sore pasti dahpada pulang
    tuh Lebay….

    • Nauli

      betul wak -jun..jokowi sih hbs soljum jln nya lnsg lempang bs kluar krn ada pengawal..nah kalo rakyat jelata kan kudu jln pelan2..hehheh

  • Guest

    MENURUTKU JOKOWI TERLALU LEBAY N MEMBLE…

    MODAL PENCITRAAN DOANG SUPAYA POPULER.
    ANEHNYA DI NEGARA KITA BANYAK YG BEGO n TERTIPU TERUS.

    AWALNYA AKU SALUT SAMA DIA, SKARANG TAU BELANGNYA…
    ADA YG DIINCAR (2014), INTINYA SAMA AJA…

    SORI AJA YA, GUE ALERGI PENCITRAAN…

    APALAGI PENDUKUNGNYA, DARI PARTAI YG BANYAK KORUPTORNYA…

    “TIDAK MEMILIH ADALAH HAK”

  • Guest

    Pak Jokowi kalo mau pencitraan sabar ya, main aman n jgn terburu-buru, ntar ketahuan semua rencana busukmu…
    Beruntung yg tau baru yg pinter-pinter, yg bego belum pada tau n masih simpati sama kamu…
    Jangan sampe mereka tau ya…

    Ntar pendukungmu kabur semua.
    Cuma kamu andalannya, anggota dewan dari partaimu terlalu banyak koruptornya, ntar kalo kebusukanmu jg terbongkar bahaya, gak bakalan ada sisanya lagi yg dipercaya rakyat dari partaimu…

    Oke…?

  • dhani yahd

    Jokowi niru2 dahlan iskan marah2 sama anak buah. Kinerja dong yg di tingkatkan. btw.. setahun kmrn Jokowi ngapain aja sih selain ngider2 ga jelas. apa jakarta sudah bebar macet atau seenggaknya berkurang. jgn mobil murah jadi kambing hitam dong

    • mamase

      ke jakarta donk mas.. jangan hidup di hutan terus…

    • mamase

      ke jakarta donk mas.. jangan hidup di hutan terus…

    • a’im

      stju banget gw… jokowi sok ja tu? gbnur ja blagak hbat.

      • Mari Golput

        Sama aja.
        Malahan Dahlan Iskan memble banget kinerjanya.
        Sok sok bersih2 bandara, buka pintu tol, pencitraan murahan…
        Atasi krisis listrik di lumbung batubara (Kalimantan) aja gak becus…

        Memble teriak memble…

      • Mari Golput

        Sama aja.
        Malahan Dahlan Iskan memble banget kinerjanya.
        Sok sok bersih2 bandara, buka pintu tol, pencitraan murahan…
        Atasi krisis listrik di lumbung batubara (Kalimantan) aja gak becus…

        Memble teriak memble…

    • a’im

      stju banget gw… jokowi sok ja tu? gbnur ja blagak hbat.

  • dhani yahd

    Jokowi niru2 dahlan iskan marah2 sama anak buah. Kinerja dong yg di tingkatkan. btw.. setahun kmrn Jokowi ngapain aja sih selain ngider2 ga jelas. apa jakarta sudah bebar macet atau seenggaknya berkurang. jgn mobil murah jadi kambing hitam dong

  • Asep Hidayat

    sok, bener sendiri, ntr dia kepleset sendiri

  • Asep Hidayat

    sok, bener sendiri, ntr dia kepleset sendiri

  • mamase

    Jokowi sudah sangat banyak prestasinya untuk perbaikan Jakarta… hidupnya yg sederhana, qanaah, murah senyum sdh menjelaskan semuanya…

    yang bilang pencitraan hanya orang2 yg terlanjur menanam kebencian dlm hatinya.. dan tidak melihat realita…

    kalo Jokowi gak bagus mnrt anda, coba sebutkan 1 saja tokoh yg plg baik sbg pemimpin Indonesia mnrt anda???

    LHI kah? Anis Matta kah?

    • Wak-jun

      Atau megakah, murah senyum sudah menjelaskan semuanya hahaha naif sekali anda bung, lihat isinya jangan lihat luarnya saja westerling pun tersenyum ketika membantai ribuan orang

      • mamase

        waduh.. sampeyan ini kayak anak SD saja gak dpt memahami perkataan saya… pendapat saya jangan dipotong2 donk… “sederhana, qanaah, murah senyum”….

        sebenarnya msh ada tambahan “rendah hati, jujur, adil, pro rakyat”..

        jauh lah sama panutan sampeyan si LHI DAN AF itu… sampeyan kan yg suka nilai orang dr covernya spt jenggotnya, jidatnya, bacaan Al Qurannya, ilmu agamanya.. Itu tidak menjamin sama sekali skrg… ada kok lulusan pesantren bahkan disebut ustadz tp niatnya bukan lillahi taala, tapi mikirin perutnya sendiri…

        jangan mudah tertipu sama orang berpenampilan ustadz, tapi lihat sepak terjangnya….

        • dhani wu

          klo kebaikannya berderet2 begitu kok bisa betah banget sama partainya ya? katanya partainya banyak koruptornya, bener nggak sih? katanya deket juga sama cukong2, bener nggak sih?

        • dhani wu

          klo kebaikannya berderet2 begitu kok bisa betah banget sama partainya ya? katanya partainya banyak koruptornya, bener nggak sih? katanya deket juga sama cukong2, bener nggak sih?

        • dhani wu

          panutan saya nabi muhammad.
          apa maksud ente bawa2 AF? apa hubungannya boz?

          meskipun panutan saya bukan LHI, tapi bagi saya kasus LHI banyak mengandung keganjilan.
          dari mana sampeyan tahu niat orang? cuma Allah yang tahu niat manusia. bgmn dgn sepak terjang orang yang mandiin mobil pake kembang? sampeyan jangan mudah tertipu dengan penampilan orang yang bukan ustadz he he

          • mamase

            sama.. panutan saya jg Nabi Muhammad…. tp saya gak mudah ketipu sama para penjual ayat Tuhan utk perutnya sendiri…..

            Jokowi msh no. 1 utk NKRI saat ini…

        • dhani wu

          panutan saya nabi muhammad.
          apa maksud ente bawa2 AF? apa hubungannya boz?

          meskipun panutan saya bukan LHI, tapi bagi saya kasus LHI banyak mengandung keganjilan.
          dari mana sampeyan tahu niat orang? cuma Allah yang tahu niat manusia. bgmn dgn sepak terjang orang yang mandiin mobil pake kembang? sampeyan jangan mudah tertipu dengan penampilan orang yang bukan ustadz he he

    • Wak-jun

      Atau megakah, murah senyum sudah menjelaskan semuanya hahaha naif sekali anda bung, lihat isinya jangan lihat luarnya saja westerling pun tersenyum ketika membantai ribuan orang

    • a’im

      jokowi niru bang dahlan iskan tu… sok baru jd gbernur ja blagak hebat?… ANDA tu yg d ats kluarganya ya? sok banget si???????????????

      • mamase

        maaf ya Brow… DI gak selevel Jokowi… bagai lbumi dan langit….

        • Mari Golput

          Alaaahh…
          Sama aja.
          Smuanya pencitraan doang…

          No liat DI, mau privatisasi BUMN, bahkan urus listrik di Kalimnantan aja gak becus padahal di sini gudangnya batubara…
          Setengah jam sebelum tulisan ini kubuat di Kalimantan Selatan sedang mati lampu…

          Paraahh..

          • mamase

            itu DI… bukan Jokowi……. No comment deh…………

        • Mari Golput

          Alaaahh…
          Sama aja.
          Smuanya pencitraan doang…

          No liat DI, mau privatisasi BUMN, bahkan urus listrik di Kalimnantan aja gak becus padahal di sini gudangnya batubara…
          Setengah jam sebelum tulisan ini kubuat di Kalimantan Selatan sedang mati lampu…

          Paraahh..

      • mamase

        maaf ya Brow… DI gak selevel Jokowi… bagai lbumi dan langit….

    • a’im

      jokowi niru bang dahlan iskan tu… sok baru jd gbernur ja blagak hebat?… ANDA tu yg d ats kluarganya ya? sok banget si???????????????

    • Nauli

      @mamase..kalo bagus pasti kt akuin bagus .. tapi gak semuanya bs dibenarin..jam 12.45 sidak pd saat hari jumat..anak SD aja tau hbs soalt jumat dlm 5 mnt aja blm tentu bs lnsg keluar dr mesjid,truss makan..coba deh berpikir dgn akal sehat..tp kalo laki2 yg gak pernah soljum sih mungkin gak tau kali ya…

  • mamase

    Jokowi sudah sangat banyak prestasinya untuk perbaikan Jakarta… hidupnya yg sederhana, qanaah, murah senyum sdh menjelaskan semuanya…

    yang bilang pencitraan hanya orang2 yg terlanjur menanam kebencian dlm hatinya.. dan tidak melihat realita…

    kalo Jokowi gak bagus mnrt anda, coba sebutkan 1 saja tokoh yg plg baik sbg pemimpin Indonesia mnrt anda???

    LHI kah? Anis Matta kah?

  • Nguk nguk

    Ok…. sidak jam 12:45….
    (menginjak kan kaki di gedung 12:45)

    Jalan ke loket dan tanya kalau mau ngurus 2 menit 12:47
    naik ke lantai 3 seusai debat lantai 3 atau 4 (lari deh) 4 menit 12:51

    Jalan ke tujuan di lantai 3 plus PNS yang menginstruksikan untuk memanggil petugas yg bersangkutan (pakai telepon pula) 3 menit 12:54

    sekitar lima menit menunggu orang yg di panggil tak kunjung datang… saya kasih 3 menit deh karena nunggu orang itu kesan nya waktunya lama jadi plus 3 menit 12:57

    Jokowi marah, banting arsip, ngomong ke staffnya buat catet nama, dan berjalan cepat ke mobil serta banting pintu mobil 3 menit 1:00

    PAS jam 1:00

    Sementara orang orang bersangkutan tetap tidak datang…. hahahahaha.

    Pada umum nya…. kalau kerja itu jam 1:00…. Harusnya jam 12:45 – 12:55 haruslah SUDAH SAMPAI di tempat kerja… karena kerjanya MULAI jam 1:00…. bukan 1:01 atau 1:05 atau 1:30… itu LOGIKA nya dan ETIKA KERJA nya….

    • mcant

      coba kalo situ yg jadi PNS, bisa gak tepat waktu spt itu… kali aja
      malah lebih molor hahahahahah… ngomongin orang emang enak, tp
      melakukan sendiri belum tentu bisa.

      • Mari Golput

        Betul, biasalah, bisanya omong doang.
        Begonya ketipu sama gaya pencitraan murahan ala Jokowi…
        Paraaahh…

        • Nguk nguk

          Bukan ketipu ya… tolong bedakan LOGIKA sama pembelaan BUTA… Di mana mana misalnya orang kerja mulai jam 8:00 pagi atau jam 1:00 siang, dst. LOGIKA nya sama. masuknya SEBELUM jam tersebut. Jangan asbun. Karena orang orang bodoh seperti anda anda ini SDM di Indonesia KALAH jauh sama negara negara tetangga. Karena apa? Karena malas dan tidak tahu ETIKA. capische?

          • Mari Golput

            Biasa lah, memang kalo orang bego kayak elu susah dinasehati…
            Memang kebanyakan orang Insonesia itu bego-bego kayak elu, sudah bego keras kepala n susah dinasehati…

            Wes to kubilangin, Jokowi itu cuma nyari sensasi n pencitraan buat nambah popularitas doang, kayak gak tau dia aja.
            Namanya jg politikus.
            Gak usah munafik lah ya…

            Tapi ya kalo elu gak paham jg ya gak apa-apa, emang aku udah biasa nasehatin orang bego…
            Rata-rata sama kayak elu, gak mau paham n keras kepala…

          • Nguk nguk

            di lihat logikanya…. tau ngga logika? Ngga tau ya? balik lagi ke bangku SD pak…. Boleh jadi otaknya ke upgrade sedikit.

            Tahu etika kerja? ngga tahu ya? coba cari kerjaan dulu… Jangan cuma duduk duduk di muka kampung kaya orang tolol. Mau makan kerikil?

            udah biasa nasehatin orang bego ya? pernah ngaca pak?

            Lha logika sama etika kerja aja ngga tau kok ngatain orang bego… hahahaha

          • Nguk nguk

            di lihat logikanya…. tau ngga logika? Ngga tau ya? balik lagi ke bangku SD pak…. Boleh jadi otaknya ke upgrade sedikit.

            Tahu etika kerja? ngga tahu ya? coba cari kerjaan dulu… Jangan cuma duduk duduk di muka kampung kaya orang tolol. Mau makan kerikil?

            udah biasa nasehatin orang bego ya? pernah ngaca pak?

            Lha logika sama etika kerja aja ngga tau kok ngatain orang bego… hahahaha

          • Mari Golput

            Ini bukan cuma orang bego yg kuhadapi, tapi sok n munafik jg.
            n belagu jg…
            Sok sok sok…
            Merasa paling tau…

            Memang elu tu bego banget ya…?
            Ngomong soal logika sgala…?
            Elu ngaca dulu, sudah baik belum?
            Jujur, walo bego jgn egois.

            Gak ada orang yg makan kerikil bro?
            Emang ada yg mau? Pake nanya lagi.
            Yg gitu aja nanya, paraahh…

            Udah kubilang elu dibohongin sm gaya pencitraan Jokowi masih ngeyel aja.
            Ngomong logika…
            Logika?
            Elu pake logika Jakarta macet hari itu n belum diberesin sm Jokowi, semua kemungkinan itu ada termasuk keterlambatan karyawan, sehabis solat jum’at tempat makan diserbu orang, antri…
            Dan itu manusiawai kok.

            Ngomong logika tapi nanya makan krikil?

            Aku belum pernah temuin yg kayak elu…

          • Nguk nguk

            yo…. retard.

            Otaknya mentok di bagian pencitraan saja ya?
            Ada yang lain nya? atau IQ 2D mu cuma sampe di situ?

            Look at the problem at hand. No one said about his image building or character building. It is merely WORK ETHICS… tau ngga WORK ETHICS? Etika kerja…. makanya tukang ojek kaya elu kaga mudeng…. bego sih… LOL

          • Mari Golput

            Elu tuh bego, dikibulin sama Jokowi bwt dukung pencitraan dia maju nyapres 2014 masih gak paham aja…
            lol…
            Hahahahaha…

            Ngaca lu, yg ngomong etika kerja?
            Elu udah pake belon?
            Brapa kali telat…?
            Bokap lu, nyokap lu, sodara elu…?

            Macam paling bener aja…
            Munafik n bego…

            Parahnya dibegoin sm orang gak nyadar aja…

          • Nguk nguk

            TELAT? never in my dictionary.

            Pencitraan lagi? memang otak 2D mentok nya di situ ya?

            goblok di piara…. males di piara…. pantesan KERE…. LOL

          • Mari Golput

            Hahaha…

            Orang munafik lagi nongol…

            Orang bego jg…

            Bego dikibulin politikus tapi gak nyadar…

            Parah…
            Maaf, bukan hasilnya yg kudapat, tapi setidaknya proses mengingatkan orang bego agar tidak tertipu pencitraan murahan ala politikus…

            Kudo’akan semoga kau segera dapat pencerahan agar terbebas dari tipu muslihat pencitraan murahan ala politikus…

          • Nguk nguk

            Ngga tau PRIORITAS ya? goblok ya?

            Kalau sudah tahu waktu KERJA mepet ya MAKAN di kantor… goblok..

            Kere lu.

          • Nguk nguk

            Ngga tau PRIORITAS ya? goblok ya?

            Kalau sudah tahu waktu KERJA mepet ya MAKAN di kantor… goblok..

            Kere lu.

          • Nguk nguk

            Dasar mental BABU… mau duitnya gak mau kerjanya…. tolol otak udang

          • Nguk nguk

            Dasar mental BABU… mau duitnya gak mau kerjanya…. tolol otak udang

          • Mari Golput

            Hahaha…

            Orang munafik lagi nongol…

            Orang bego jg…

            Bego dikibulin politikus tapi gak nyadar…

            Parah…
            Maaf, bukan hasilnya yg kudapat, tapi setidaknya proses mengingatkan orang bego agar tidak tertipu pencitraan murahan ala politikus…

            Kudo’akan semoga kau segera dapat pencerahan agar terbebas dari tipu muslihat pencitraan murahan ala politikus…

          • Nguk nguk

            TELAT? never in my dictionary.

            Pencitraan lagi? memang otak 2D mentok nya di situ ya?

            goblok di piara…. males di piara…. pantesan KERE…. LOL

          • Mari Golput

            Elu tuh bego, dikibulin sama Jokowi bwt dukung pencitraan dia maju nyapres 2014 masih gak paham aja…
            lol…
            Hahahahaha…

            Ngaca lu, yg ngomong etika kerja?
            Elu udah pake belon?
            Brapa kali telat…?
            Bokap lu, nyokap lu, sodara elu…?

            Macam paling bener aja…
            Munafik n bego…

            Parahnya dibegoin sm orang gak nyadar aja…

          • Nguk nguk

            yo…. retard.

            Otaknya mentok di bagian pencitraan saja ya?
            Ada yang lain nya? atau IQ 2D mu cuma sampe di situ?

            Look at the problem at hand. No one said about his image building or character building. It is merely WORK ETHICS… tau ngga WORK ETHICS? Etika kerja…. makanya tukang ojek kaya elu kaga mudeng…. bego sih… LOL

          • Nguk nguk

            Macet??? bitch please…. semua orang juga tau daerah situ kalau jumaatan ya JALAN…. bukan naik motor… LOL

          • Mari Golput

            Makanya kalo bego jgn maksa…
            Kan sudah kubilang semua kemungkinan itu ada…
            Kali aja dia sholat jum’atnya di mana, makannya di mana, terjebak macet di mana…?

            Memang elu mentok banget ya…?
            Heran gue, ada yg kayak elu…

          • Mari Golput

            Makanya kalo bego jgn maksa…
            Kan sudah kubilang semua kemungkinan itu ada…
            Kali aja dia sholat jum’atnya di mana, makannya di mana, terjebak macet di mana…?

            Memang elu mentok banget ya…?
            Heran gue, ada yg kayak elu…

          • Nguk nguk

            Oh and btw…. You might want to use that brain of yours. Regardless of what Jokowi did, be it “real work” or his “image building”, if it is said that you must return to work at 1:00 PM in the afternoon, it means you have to return at 1:00 in the afternoon. That is called WORK ETHICS, that is called RESPONSIBILITY, and to think it otherwise means you just lack in both areas. And it is also called logic. Or is that simple way of thinking is too difficult for you to comprehend? LOL… XD

          • Nguk nguk

            Oh and btw…. You might want to use that brain of yours. Regardless of what Jokowi did, be it “real work” or his “image building”, if it is said that you must return to work at 1:00 PM in the afternoon, it means you have to return at 1:00 in the afternoon. That is called WORK ETHICS, that is called RESPONSIBILITY, and to think it otherwise means you just lack in both areas. And it is also called logic. Or is that simple way of thinking is too difficult for you to comprehend? LOL… XD

          • Nauli

            liat dong itu hari apa?..habis solat jumat aja biasanya selesai jam 12.30 kadang lebih..trus kluar dr mesjid lalau makan apa mungkin bisa dlm 30 mnt lg sdh kembali ke kantor?..kalo hari biasa sih gak mslh..udah gitu pak jokowi sidak tp kok bawa2 wartawan ya??..sengaja ya buat pencitraan doang???

          • ady

            Pak Jokowi sidak tu gak niat,,, buat bawa2 wartawan,,,,, tapi wartawan yg tiap saat slalu ngikuti Pak Jokowi……. buat cari berita,,,,,,

          • mamase

            tuh kan ngeles lg… wartawan yg suka ngejar2 Jokowi… namanya jg orang baik ya pasti disukai banyak orang…

            makanya berhentilah jd penggemarnya ahmad fathanah.. pliss mari berfikir logis, buang kebencian….

          • mamase

            hahaha… pembelaan yg sangat ngawur… kalo anda tdk pernah sekolah ya kita maklumi…

            kalo jam 1 siang sdh jam kerja ya kerja donk, jangan banyak alasan…

            sudah keliatan type pendapat brdsrkn kebencian, bukan akal sehat yg dipake… gitu kok ngakunya umat islam….

            Islam itu mengajarkan disiplin boss.. bukan males2an,,,,

        • abu syahdan

          Setuju. Dan yang menyedihkan adalah pasukan Nasi Bungkus itu riweh jadi tameng pencitraan Bosnya, coba sedikit mikir bahwa tidak haruskan Si Bos marah-marah lempar berkas ke meja anak buahnya, apalagi baru aja habis melaksanakan shalat Jumat, kelihatan kan bahwa shalatnya itu belum bisa mencegah amar ma’ruf nahi munkar. pemimpin itu TELADAN jadi tunjukkan keteladanan di mata anak buah. Jangan malah menunjukkan Arogansi di depan kamera wartawan. Tanda apa? …..PENCITRAAN!!!

      • Mari Golput

        Betul, biasalah, bisanya omong doang.
        Begonya ketipu sama gaya pencitraan murahan ala Jokowi…
        Paraaahh…

      • Nguk nguk

        BISA… karena saya selalu TEPAT waktu, dan karena saya tahu apa itu ETIKA KERJA…. maaf kalau anda yang bloon itu tidak tahu apa itu ETIKA KERJA… ya gobloknya dan males nya situ saja. pantes kere terus dirimu pak…. :D

      • Nguk nguk

        BISA… karena saya selalu TEPAT waktu, dan karena saya tahu apa itu ETIKA KERJA…. maaf kalau anda yang bloon itu tidak tahu apa itu ETIKA KERJA… ya gobloknya dan males nya situ saja. pantes kere terus dirimu pak…. :D

      • Nguk nguk

        Kalau diri sendiri yang MALAS… jangan salahkan JAM nya. Bodoh jangan di piara pak, apalagi KEMALASAN…. jangan di piara. JAM kerja aja di KORUPSI. Bego ya? 11 12 sama KORUPTOR uang. Otak di pake

      • Nguk nguk

        Kalau diri sendiri yang MALAS… jangan salahkan JAM nya. Bodoh jangan di piara pak, apalagi KEMALASAN…. jangan di piara. JAM kerja aja di KORUPSI. Bego ya? 11 12 sama KORUPTOR uang. Otak di pake

      • mamase

        Pak.. Pak.. sudah jelas cara seperti salah, kenapa harus anda bela??? apakah PNS gak bisa profesional?

      • saprol

        wkwkkwk, bapak nih mental malesnya jangan dibawa-bawa donk. masyarakat yang punya kepentingan gimana? moso nungguin PNS nya makan dulu. ganti kebiasaan makanya, tugas PNS itu melayani masyarakat, bukan kebalikannya, pak.. kan udah ada jam istirahatny, mbok yo dipatuhi.. hadehh

    • abu syahdan

      Koplak!

  • Nguk nguk

    Ok…. sidak jam 12:45….
    (menginjak kan kaki di gedung 12:45)

    Jalan ke loket dan tanya kalau mau ngurus 2 menit 12:47
    naik ke lantai 3 seusai debat lantai 3 atau 4 (lari deh) 4 menit 12:51

    Jalan ke tujuan di lantai 3 plus PNS yang menginstruksikan untuk memanggil petugas yg bersangkutan (pakai telepon pula) 3 menit 12:54

    sekitar lima menit menunggu orang yg di panggil tak kunjung datang… saya kasih 3 menit deh karena nunggu orang itu kesan nya waktunya lama jadi plus 3 menit 12:57

    Jokowi marah, banting arsip, ngomong ke staffnya buat catet nama, dan berjalan cepat ke mobil serta banting pintu mobil 3 menit 1:00

    PAS jam 1:00

    Sementara orang orang bersangkutan tetap tidak datang…. hahahahaha.

    Pada umum nya…. kalau kerja itu jam 1:00…. Harusnya jam 12:45 – 12:55 haruslah SUDAH SAMPAI di tempat kerja… karena kerjanya MULAI jam 1:00…. bukan 1:01 atau 1:05 atau 1:30… itu LOGIKA nya dan ETIKA KERJA nya….

  • Andri Kurniawan

    Cieee,..skillnya cuma pada bisa comment yah? udah merasa lebih mampu, tunjukin dong bisa apanya,..hihihi…

  • Andri Kurniawan

    Cieee,..skillnya cuma pada bisa comment yah? udah merasa lebih mampu, tunjukin dong bisa apanya,..hihihi…

  • ridho

    SAMPAH!!!!!!!!

  • mamase

    lucu saya baca komentar2 di bawah..

    Jokowi itu BOS nya PNS. Jokowi melakukan sidak untuk membuat anak buahnya (baca: PNS) bekerja lebih rajin, disiplin, dan memuaskan kinerjanya bagi masyarakat..

    Kenapa anda harus menyerang Jokowi? dan malah mendukung OKNUM PNS yg bekerja secara tidak profesional dgn mengkorupsi waktu?

    Jangan meremehkan PNS seolah2 mereka gak bisa bekerja secara disiplin dan profesional.. Jadi biarkan BOS nya PNS menyadarkan anak buahnya…

    masak anda senang ketika mengurus sesuatu di balai kota, yg anda dapati jawaban “petugasnya belum datang”???

    atau ketika anda baru datang disambut hangat “selamat pagi Pak.. ada yg bisa saya bantu”?

    Selamat Berfikir dan membersihkan hati…

  • Zeus Allenski

    Data yang ditulis di artikel kurang lengkap untuk menentukan siapa yang salah.
    Jokowi mulai sidak 14:45. Dimulai dari lantai dasar. Berapa lama disana ? Sebelum naik ke lantai 3, ada perdebatan dulu. Berapa menit ? Naik ke lantai 3 mungkin naik lift. (Mungkin karena tidak ditulis di artikel) Berapa lama perjalanan dari loket lantai dasar ke lift dan ke kantor pejabat yang dituju ? Setelah menunggu 5 menit, Jokowi pergi sambil marah. Saat Jokowi pergi jam berapa? Menurut jam yang mana ? (Jam orang tidak selalu sama).
    Jadi siapa yang salah ? Menurut saya yang menulis artikel, karena datanya tidak lengkap sehingga memancing polemik. ( Atau apa memang maunya begitu :D )

  • Zeus Allenski

    Btw, nilai naskahnya 1,75. Artinya apa ? Tulisannya jelek ? Tidak suka sama Jokowi ? Tidak suka sama PNS yang di artikel ? Tidak suka sama penulis berita ? Atau apa ???

  • ALI IMRON

    INI FORUM TAMPAKNYA UNTUK PERPECAHAN BUKAN PERSATUAN. KALAU KITA MERASA LEBIH DARI YG KITA HINAKAN TUNJUKKAN DENGAN HASIL BUKAN HANYA BISA NGOMONG SEPERTI ANGGOTA DPR

  • arung dunia

    dilarang membully nabi jokowi ya

    • saprol

      lebay lu, bau!!

    • Mari Golput

      Nabi?
      Goblok…!!!

    • Mari Golput

      Nabi?
      Goblok…!!!

    • agus

      jangan bawa2 nabi cu jaman sekarang, soalnya ga ada nabi lagi selain nabi muhamad saw. inget itu.

  • aya_g

    yg bnci jokowi antek2 PD .. dn Fokemon …

  • jihat

    media ohh media , 100% percaya pun tidak.

  • wkwk

    hahaha ngakak baca komen2nya, dari komen ketauan mana orang pinter, mana orang cerdas, mana orang sok pinter, mana orang sok cerdas, dan mana orang yang komennya kosong :D
    kalau ngga tau realita mending gak usah komen yang macem2 deh…kecuali ente punya kekuatan yang bikin ente bisa ngeliat semua detail aktivitas seseorang, atau bisa baca isi hati orang tersebut, wkwkwk
    betewe saya setuju juga sama komen mas zeus yang pertama tuh, datanya kurang.

  • White_Flag

    Fighting For nothing… Admin juga Profokatif..

  • bray

    gx usah trlalu diagung2in tuh jokowi… gubernur kok gx ngerti aturan..dasar katrok.!!!

  • mamase

    Kita pendukung Jokowi merasa biasa2 saja.. yang sebenarnya terjadi adalah para pembenci Jokowi kebenciannya sudah setinggi langit.. semua kebaikan dan prestasi Jokowi menjadi hambar di pikirannya..

    Gak baik muslim menanam kebencian.. Bencilah sesuatu karena Allah.. Sangat tidak masuk akal kalo adminnya justru membela PNS yang tidak disiplin itu..

    Biarkan Jokowi menertibkan anak buahnya yaitu para PNS itu..

    Janganlah kebencian kita terhadap suatu kaum membuat kita berlaku tidak adil..

    Ibaratnya, Meskipun kita membenci dajjal, tetap saja kita tidak diperbolehkan untuk memfitnah dajjal itu..

    • abu syahdan

      Biasa-biasa saja tapi komentar, artinya tidak biasa tuh Bung! “Janganlah kebencian kita terhadap suatu kaum membuat kita berlaku tidak adil..” maksudnya kebencian pak Jokowi terhadap anak buahnya ya… Adakah yang salah dengan para PNS itu saat menikmati jam istirahatnya, sementara beliau salah WAKTU KUNJUNGAN… itukah pemimpin BIJAK?

      • arya penangsang

        yaaa..itulah pemimpin yg bener… waktu istirahat yaa silahkan istirahat… waktu kerja yaa harus kerja….

        yang saya singgung itu kebencian ente kpd jokowi… jokowi itu muslim dan shalat, gak tau ane, ente itu islam aliran apa.. mungkin aliran jidat gosong, celana ngatung yg suka banget memecah belah umat islam itu yaaa….

        • abu syahdan

          itu kan persepsi Anda sendiri dari akibat kefakiran Anda tentang ilmu, mudah-mudahan Allah SWT memberi hidayah ilmu kepada Anda sehingga tidak kultus yang berlebihan terhadap makhluk Allah

  • Busan

    Astaghfirullahaladhim…..
    Tingkatkan kesabaran dan kerifan sebagai seorang Pemimpin yg patut di contoh.
    Pegawai juga punya hak utk istirahat dan beribadah.

  • wong deso

    Ini portal untuk syiar islam apa portal masalah politik???? Nilai salah tunjuk ( sembir ) makin jauh seiring semakin dekatnya pemilu…akhirnya haluannya tidak mengarah ke way point yg di tuju..karena ada udang dibalik bakwan..

    • abu syahdan

      Jadi kalau portal untuk syiar Islam, melulu berisi hanya tentang Islam saja tidak boleh lainnya. Kenapa Anda tidak protes kepada portal lainnya yang bukan portal ISLAM kalau mereka menyiarkan berita-berita tentang Islam, harusnya Anda berani untuk protes juga tentang keadaan yang sebaliknya. Itu baru CERDAS! komentar Anda menunjukkan siapa Anda!

  • denbaghus

    eh sekarang telat ngantor sibuk kampanye…ngelesnya bkayak anak tk aja pakek diabsen..huuu

  • Gundala Putra Petir

    Amarah Gubernur DKI Joko Widodo memuncak saat ia mengunjungi Kantor Wali
    Kota Jakarta Timur pada Jumat (18/10/2013) siang. Sebundel data yang
    dia pegang dilempar ke salah satu meja pejabat itu hingga mengagetkan
    semua yang ada di ruangan.

    kl di baca dg bahasa lain ini seperti berita pak ganjar sidak di jembatan timbang.
    #isinya marah haa haa
    #pemimpin seharusnya malu kalau bawahannya smp jelek kelihatan di umum
    #kasihanRakyat
    #saya yakin isu seeperti itu sdh rahasia umum.

Lihat Juga

Ternyata Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, Fasih Berbahasa Arab