Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Tutupi Kekalahan, Mesir Tuduh Pemain Ghana Pakai Dopping

Tutupi Kekalahan, Mesir Tuduh Pemain Ghana Pakai Dopping

Timnas Mesir saat kalah melawan Ghana (inet)
Timnas Mesir saat kalah melawan Ghana (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Beginilah jadinya ketika olah raga dijadikan alat politik. Pembicaraan tentang bola dan kudeta semakin ramai pasca kekalahan timnas Mesir 6-1 saat bertanding dengan timnas Ghana. Mulai dari pencurian hak siaran, lambang R4BIA di lapangan, orang Mesir mendoakan Mesir kalah, dan sebagainya.

Hal yang paling anyar terjadi adalah berita yang dimuat dalam sebuah media Mesir, bahwa timnas Mesir menuduh pemain Ghana melakukan pelanggaran dengan menggunakan obat doping. Manajemen timnas Mesir mengajukan gugatan kepada CAF (persatuan sepakbola Afrika). Isinya, beberapa pemain Ghana bermain dengan tenaga yang tidak wajar. Manajemen menuntut mereka menjalani test urine untuk memastikan tidak dipakainya obat doping.

Demikianlah bagaimana pemerintah kudeta ingin menutupi kekalahannya dengan membuat sebuah kasus. Bagaimana media di Mesir ingin menutupi kegagalan dengan berita tidak bermutu seperti itu.

Hal seperti ini bukan pertama kali terjadi. Ketika Mesir gagal dalam penyisihan Piala Dunia tahun 2002, para pengamat banyak yang menuduh telah terjadi pengaturan hasil pertandingan antara Senegal dan Namibia, sehingga membuat Senegal masuk ke putaran final Piala Dunia, sedangkan Mesir gagal. Mereka menyatakan akan mengajukan tuntutan itu ke FIFA. Isu seperti ini bisa membuat pembaca biasa menelannya mentah-mentah tanpa bisa mengkritisinya. (msa/dakwatuna/eg.eurosport.com)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization