Home / Berita / Silaturahim / Safari Ustadz FORKOM Jerman 2013

Safari Ustadz FORKOM Jerman 2013

Poster Safari Ustadz FORKOM 2013. (ist)
Poster Safari Ustadz FORKOM 2013. (ist)

dakwatuna.com FORKOM Jerman (Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia se-Jerman) dengan dukungan penuh PKPU dan berbagai donatur serta sponsor menyelenggarakan kegiatan Safari Ustadz FORKOM (SUF) di seluruh kota-kota besar di Jerman, tanggal 12 September-16 Oktober 2013.

Kegiatan SUF ini diikuti oleh 18 kota yang meliputi hampir seluruh organisasi masyarakat Islam Indonesia dan kelompok pengajian kota yang ada di Jerman. Selama kegiatan berlangsung, Ust. DR. Amir Faishol Fath mengisi berbagai acara, antara lain berupa pengajian keluarga, pengajian muslimin dan pengajian muslimah di berbagai pengajian kota. Selain itu beliau juga mengisi acara penggalangan dana pembangunan Masjid Indonesia dan Islamic Center (‘Tag der offenen Moschee’) di Frankfurt, mengisi Khutbah Idul Adha di kota Berlin serta acara tahunan SIDIK (Studi Islam dan Dialog Interaktif Kemahasiswaan) di kota Karlsruhe, Jerman.

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan ghirah keislaman dan semangat untuk beramal jama’i di kalangan masyarakat muslim Indonesia di Jerman dalam rangka menyebarkan dakwah Islam, khususnya di negara Jerman. Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara masyarakat muslim Indonesia yang tinggal di Jerman di mana seluruh peserta dan para anggota pengajian dapat bertemu muka, saling berkenalan dan mempererat tali persaudaraan.

Adanya kegiatan SUF merupakan salah satu momen yang sangat dinantikan oleh masyarakat Muslim Indonesia di Jerman, karena kegiatan akbar ini tidak diadakan setiap hari, di mana masyarakat dapat bertatap muka langsung dengan ulama yang mumpuni dalam bidangnya, apalagi didatangkan khusus dari Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung di berbagai pengajian kota, Ust. Amir Faishol Fath selalu mengajak  warga untuk bersemangat menghadiri majelis ilmu. Dosen ahli Tafsir Quran ini juga berhasil menarik minat masyarakat untuk kembali memahami Al-Quran dan nilai-nilainya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam banyak kesempatan, beliau selalu mengajak hadirin untuk membawa mushaf Al-Quran dan menerangkan makna ayat-ayat untuk ditadabburi.

Suatu hal yang menarik dari kegiatan SUF tahun ini dan belum pernah terjadi di SUF sebelumnya, alhamdulillah Ust. Amir Faishol Fath juga didampingi oleh istri beliau, seorang ustadzah yang ahli dalam bidang Fiqih Wanita, sehingga pengajian muslimah cukup banyak diadakan di berbagai kota untuk melayani pertanyaan para jamaah muslimah yang butuh penjelasan ustadzah tentang ilmu tersebut.

Safari Ustadz FORKOM (SUF) merupakan salah satu kegiatan reguler dari sekian banyak kegiatan yang ada dalam program kerja FORKOM Jerman. Kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh FORKOM Jerman, antara lain Silaturahim Darat Masyarakat Muslim Indonesia se-Jerman (SALAM), Pekan Olah Raga Insan Beriman (PRIMA) se-Jerman, Studi Islam dan Dialog Interaktif Kemahasiswaan (SIDIK), Seminar Kewirausahaan, Penyaluran Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf serta Qurban (ZISWAFQ), dan lain sebagainya. Untuk tahun ini FORKOM Jerman juga mengkoordinir program Ibadah Haji bagi umat Islam yang berdomisili di Jerman. (ist/forkom/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

fot2

Foto-foto Pelecehan Seksual Oleh Pengungsi Suriah di Jerman Ternyata Hoax

Organization