Home / Berita / Silaturahim / Kubagi Qurbanmu dari Pelosok Hingga ke Luar Negeri

Kubagi Qurbanmu dari Pelosok Hingga ke Luar Negeri

IMG_0462dakwatuna.com – Semarang.   Selasa (15/10) selepas melaksanakan shalat Ied, diiringi gema takbir, tim PKPU Semarang bergegas menuju tempat penyembelihan hewan qurban di wilayah Gunungpati. Qurban kali ini dirasakan sangat berkah bagi Karyawan PKPU, Mudhahi/pequrban dan penerima daging qurban. Lebih terasa lagi adalah bagi para mustahik di wilayah Jabungan.

Wilayah Jabungan merupakan salah satu daerah tertinggal di kota Semarang yang masih masuk dalam wilayah Kecamatan Banyumanik, Yang mana 50 % masyarakatnya merupakan buruh tani, buruh pabrik dan bangunan,  20% merupakan petani,  sisanya pedagang dan pegawai.

Pendistribusian SQN (Sebar Qurban Nusantara) hingga wilayah pelosok di kota Semarang, sungguh mendapatkan apresiasi luar biasa dari warga masyarakat kelurahan Jabungan, bagaimana tidak, wilayah mereka yang sangat minim sekali pendistribusian  hewan qurban atau pelaksanaan qurban, baru tahun ini mereka mendapatkan distribusi daging dari para mudhohi/pengkurban melalui lembaga kemanusiaan PKPU.

Sungguh merupakan kebahagiaan dan keberkahan luar biasa untuk masyarakat Jabungan karena tahun qurban ini mereka bisa menikmati lezatnya daging qurban. Kubagi qurbanmu untuk mereka yang sangat membutuhkan, karena sebelumnya kami telah menunggu qurbanmu dan kini kami telah melaksanakan amanah darimu (para mudhahi).

Keberkahan Idul Qurban ini sungguh luar biasa karena hingga berita ini diturunkan, tercatat sudah ada 1140 mudhahi/pequrban yang telah berqurban untuk wilayah  Jawa Tengah melalui program SQN (Sebar Qurban Nusantara).

Pendistribusian hewan qurban melalui program SQN (Sebar Qurban Nusantara) mulai dari wilayah Jawa Tengah, Indonesia Timur hingga benua Afrika meliputi  Negara Kenya, Somalia dst. Semakin banyak mereka yang berqurban, maka semakin banyak pula kami membahagiakan mereka dari pelosok negeri hingga ke luar negeri. (PKPU/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan