Home / Berita / Silaturahim / NGO Turki IHH Salurkan 20 Sapi Qurban Lewat Global Qurban ACT

NGO Turki IHH Salurkan 20 Sapi Qurban Lewat Global Qurban ACT

Qurban dari NGO Turki (foto: ACT)
Qurban dari NGO Turki (foto: ACT)

dakwatuna.comSenin (14/10), Tim Global Qurban ACT telah berada di Kupang untuk mendistribusikan daging qurban amanah para pequrban.

Sudayat Kosasih, Manager of Community Philantropy Management mengatakan, dari Kupang tim akan menuju Atambua yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Di ujung timur Indonesia, tim Global Qurban ACT akan mendistribusikan 25 ekor sapi amanah para pequrban, 15 ekor akan dipotong di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan 10 ekor sisanya akan dipotong di Perbatasan Timor Leste.

“Diperkirakan ada 2000 KK atau setara dengan 10000 jiwa yang akan mendapatkan daging qurban itu,“ kata Sudayat.

Sudayat menjelaskan bahwa 25 ekor sapi qurban yang didistribusikan ke wilayah timur Indonesia, 20 ekor berasal dari  IHH, yaitu lembaga kemanusiaan internasional  yang berdomisili di Turki. Tiga ekor berasal dari Laz Yaumin dan dua ekor berasal dari DPU Daarut Tauhid.

Sudayat menginformasikan bahwa saat ini di wilayah timur Indonesia, khususnya Atambua dan Nusa Tenggara Timur, sedang mengalami musim kemarau.

“Selain kemarau, masyarakat juga tengah dihadapkan oleh persoalan rawan pangan dan gizi buruk. Sehingga sangatlah tepat jika Global Qurban mendistribusikan daging qurban untuk masyarakat muslim NTT dan perbatasan Timur Leste. In Syaa Allah kebaikan para donatur akan menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir,” tutupnya. (act/ded/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Maksimalkan layanan Kurban, PKPU Jalin kerjasama dengan Tokopedia. (Putri/PKPU)

Permudah Layanan Qurban, PKPU Jalin Kerjasama dengan Tokopedia