Home / Berita / Internasional / Asia / PKS Malaysia Tebar Qurban di Enam Negara Bagian

PKS Malaysia Tebar Qurban di Enam Negara Bagian

pks johardakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Semarak Hari Raya Idul Adha 1434 H turut dirasakan warga Indonesia yang berada di Malaysia. Atas dasar kepedulian dan semangat berqurban, Pusat Informasi dan Penerangan (PIP) PKS Malaysia menggelar penyembelihan dan pembagian hewan qurban di enam negara bagian Malaysia. Total PKS menyalurkan 18 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Persembahan PKS Malaysia ini dilakukan serentak  Selasa (15/10) secara marathon.

Total hewan qurban yang diselenggarakan secara serentak ini adalah 18 sapi dan 20 kambing dan merupakan persembahan PIP PKS Malaysia yang berusaha melayani masyarakat Indonesia yang tersebar di wilayah Malaysia sesuai dengan jargon utama Partai yaitu Cinta, Kerja dan Harmoni.

Ketua PIP PKS Malaysia, DR Syarif Junaidi mengatakan bahwa Idul Adha merupakan momen penting untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat Indonesia di Malaysia. Program, terang Syarif, ini juga aplikasi langsung dari slogan PKS, cinta, kerja dan harmoni.
“Pada hakikatnya masyarakat lebih membutuhkan bantuan dan kerja nyata secara langsung dengan mereka,” kata Syarif, Selasa (15/10).

Di negara bagian Selangor, PKS Malaysia membagikan hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Pengurus PIP PKS Selangor, Malaysia Windo Putra Wijaya mengatakan acara ini adalah bentuk kepedulian PKS Selangor. Windo menerangkan acara yang dihadiri simpatisan dan masyarakat Indonesia di Selangor ini sekaligus mempererat silaturahim antarwarga Indonesia di perantauan. “Kepedulian ini wujud iman dan kepedulian sesama. Seperti tagline kurban PKS tahun ini ‘Qurban Menguatkan, Kuatkan Keimanan dan Cinta Sesama’,” ujar Windo di Selangor.

Kemudian di negara bagian Johor, PKS mengadakan di lima titik penyebaran hewan qurban. Daerah yang dijangkau adalah 2 ekor sapi di kawasan Senai, 2 ekor sapi di kawasan Taman Universiti, 1 ekor sapi di kawasan Tampoi, 1 ekor sapi di kawasan Pasir Gudang dan 1 ekor di kawasan Pekan Nanas.

Tak mau kalah di negara bagian Perak, 2 ekor sapi disalurkan untuk wilayah Simpang Pulai. “Di perak akan dibagikan untuk anak yatim dan pekerja,” kata Syarif.

Kuala Lumpur sebagai pusat Kota Malaysia PIP PKS Malaysia juga menggelar pemotongan 3 sapi dan 2 kambing di beberapa titik wilayah termasuk Shah Alam. Setelah itu daging disebar ke beberapa tempat yang banyak terdapat warga Indonesia. Bahkan beberapa pekerja cleaning service yang ada di tempat-tempat umum juga turut mendapatkan kebahagiaan Idul Adha bersama.

Sementara itu di wilayah Penang dan Sabah, PIP PKS Malaysia mengadakan pemotongan 2 ekor sapi dan membagikan 100 bungkus daging sumbangan masyarakat seberat 1 kg/bungkusnya.

Kepedulian PKS Malaysia terhadap warga Indonesia di negeri Jiran semakin mengukuhkan peran PIP PKS Malaysia. Selain berfungsi sebagai jembatan informasi partai, sekaligus membantu dan meringankan beban WNI di luar negeri. PKS juga mengusulkan agar dibuat dapil khusus luar negeri agar segala permasalahan WNI di luar negeri dapat diselesaikan dengan baik. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrai (http://dawaihati.com)

Seputar Hikmah dan Manfaat Berqurban