Home / Berita / Nasional / Seorang Kakek Tewas Saat Antri Daging Qurban di Istiqlal

Seorang Kakek Tewas Saat Antri Daging Qurban di Istiqlal

Antrian daging Qurban di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu 16/10
Antrian daging Qurban di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu 16/10

dakwatuna.com – Jakarta. Peristiwa mamalukan di tengah pelaksanaan Qurban kembali terjadi, padahal hal serupa kerap berulag setiap tahun dibeberapa tempat berbeda.

Kali ini, seorang kakek tewas akibat terinjak-injak saat mengantri daging qurban di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (16/10).

Warga yang semenjak subuh telah memadati halaman Masjid Istiqlal langsung menyerbu masuk begitu pintu gerbang dibuka. Antrian yang bermula berjalan dengan tertib tiba-tiba menjad ricuh karena aksi saling dorong.

Kabag Operasi Polres Jakarta Pusat, AKBP Apollo Sinambella mengatakan, awalnya distribusi yang berlangsung cukup tertib. Tapi kemudian berangsur-angsur saling dorong.

Hingga, kericuhan pun tak bisa lagi dihindari. “Tadi ada pria usia 60 tahun warga Sawah Besar meninggal,” jelas Apollo di Masjid Istiqlal, Rabu (16/10).

Mereka yang berdesak-desakan dan saling mendorong menyebabkan warga yang ada di depan terjatuh. Hanya beberapa yang dapat bangun dan menyelamatkan diri, sementara sebahagian yang lain terinjak-injak oleh ribuan orang yang menghadang masuk dari belakang.

“Pas gerbang dibuka semua menyerbu masuk. Kabarnya ada ibu-ibu tua yang meninggal karena terinjak-injak,” ujar salah seorang yang ikut mengantri daging kurban, Farid (26 tahun). Pria warga Kebon Kacang tersebut mengaku sempat ketakutan karena berada di kerumunan ribuan warga yang saling dorong.

Diduga, kakek tersebut memaksakan diri berangkat mengambil daging kurban walau ia tengah sakit. Karena tak kuat dengan kerumunan warga yang berdesak-desakan, kakek yang memakai kaos biru tua itu tejatuh. Beberapa warga sempat menolongnya.

“Kakek itu sakit, ia sesak napas,” jelas rekan Farid, Hamdi. Masih ditempat kejadian, kakek tersebut langsung menghembuskan nafas terakhirnya dan saat ini jenazah kakek malang tersebut telah di evakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 5,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Siti Nuraini

    masyaallah……., kedepan panitya kurban Istiqlal harus lebih antisipatif dan siaga..

  • Azhar Cani

    Terulang lagi untuk kesekian kalinya korban jiwa atas kegiatan Ritual Ummat ( Zakat dan Qurban), agar tidak terulang lagi sudah saatnya MUI, ormas Islam serta pemerintah Memikirkan formulasi tehnik operasional (SOP) dilapangan pembagian/pendistribusian zakat/qurban yang aman.

  • captainc

    bapak itu telah merdeka dari kemiskinan.

  • Just Ibell

    “… Kabarnya ada ibu-ibu tua yang meninggal karena terinjak-injak”

    “… Diduga, kakek tersebut memaksakan diri berangkat mengambil daging kurban walau ia tengah sakit”

    Kakek apa Nenek Min? #Ngaco!

Lihat Juga

Maksimalkan layanan Kurban, PKPU Jalin kerjasama dengan Tokopedia. (Putri/PKPU)

Permudah Layanan Qurban, PKPU Jalin Kerjasama dengan Tokopedia

Organization