Home / Berita / Nasional / THK Dompet Dhuafa Gelar ‘Nyabar Semarangan’

THK Dompet Dhuafa Gelar ‘Nyabar Semarangan’

Pemotongan hewan kurban di Semarang saat acara 'Nyabar Semrangan' (foto: DD)
Pemotongan hewan kurban di Semarang saat acara ‘Nyabar Semrangan’ (foto: DD)

dakwatuna.com – Semarang. Dalam rangka menyemarakkan, serta berbagi kebahagiaan pada sesama. Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa (THK DD) mengadakan “Nyabar Semarangan”, yakni Nyate Bareng Anak Yatim dan Dhuafa, di desa Karangroto, Genuk, Semarang (15/10).

Bekerjasama dengan BMT Walisongo, mitra THK di sana memotong beberapa sapi dan kambing, lalu didistribusikan ke setiap keluarga. Sisanya dibuat sate untuk dinikmati bersama warga desa tersebut.

“Di hari Idul Adha ini memang THK telah menyebarkan puluhan ribu hewan qurban ke seluruh pelosok Indonesia. Selain itu agar lebih akrab dan semarak bersama warga beberapa acara pun digelar, salah satunya ‘Nyabar Semarangan’ di Semarang, serta di beberapa wilayah lain. Tanggal 17 besok pun kami akan memotong qurban di pulau Untung Jawa,” ujar Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif THK DD.

Seperti tema qurban THK ini ‘Total Kurban’ DD berusaha untuk total dalam memberikan kebahagiaan pada seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan. THK meyakini bahwa tak semua orang bisa makan daging, selain di Idul Qurban.

“Semoga setiap tahun, kami bisa terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu diperlukan kerjasama, serta dukungan penuh dari seluruh pihak. Semakin banyak orang berqurban, semakin banyak pula daerah yang terbantu. (dd/ded/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Maksimalkan layanan Kurban, PKPU Jalin kerjasama dengan Tokopedia. (Putri/PKPU)

Permudah Layanan Qurban, PKPU Jalin Kerjasama dengan Tokopedia

Organization