Home / Berita / Silaturahim / Transfer di ATM, Salah Satu Pilihan Para Pequrban

Transfer di ATM, Salah Satu Pilihan Para Pequrban

Dua penjaga konter THK Dompet Dhuafa di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, tengah melayani pekurban (foto: DD)
Dua penjaga konter THK Dompet Dhuafa di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, tengah melayani pekurban (foto: DD)

dakwatuna.com – Jakarta. Berdasarkan data pequrban yang melakukan pembayaran lewat transfer di Tebar Hewan Kurban Dompet Duafa (THK DD), sebagian besar masih memilih ATM Bank Central Asia. Hal ini bukan masalah, sebab THK telah bekerjasama dengan bank tersebut.

“Perolehan dana qurban lewat transfer, didominasi oleh masyarakat yang membayar lewat ATM. Hal ini mungkin karena jumlah nasabahnya memang cukup banyak, dan mesin ATM-nya pun cukup banyak tersebar di seluruh pusat keramaian Jabodetabek,” ujar Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif THK DD.

Mendekati Idul Adha, para calon pequrban memang mulai berdatangan menyerbu konter-konter THK yang tersebar. Penghimpunan dana qurban pun melonjak cukup pesat dari awal konter dibuka pada 20 September. Bahkan jumlah pengumpulan qurban sapi naik hingga 17,7%. Semua berkat kesadaran masyarakat yang cukup tinggi.

“Dua hari sebelum hari H pendapatan kurban meningkat tajam. Waktu awal-awal konter buka yang bayar cuma, 5-20 orang. Sekarang sehari bisa lebih dari 80 orang,” ungkap relawan THK DD di konter THK Carrefour Lebak Bulus, Jakarta (15/10).

Seluruh dana qurban yang terhimpun akan disalurkan ke 33 provinsi di Indonesia, dibantu oleh mitra-mitra THK di seluruh pelosok negeri. Maka, pequrban tak perlu khawatir, sebab qurban pasti sampai ke pihak yang tepat. Agar semakin yakin, seusai Idul Adha, para pequrban akan mendapatkan bukti laporan berupa laporan tertulis serta foto pada saat hewan disembelih, serta didistribusikan. (dd/ded/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Maksimalkan layanan Kurban, PKPU Jalin kerjasama dengan Tokopedia. (Putri/PKPU)

Permudah Layanan Qurban, PKPU Jalin Kerjasama dengan Tokopedia